Mengapa Ka'bah Dibangun di Kota Mekkah? Inilah Alasannya!

loading...
loading...
Faktakah.com - Mengapa Ka'bah Dibangun di Kota Mekkah? Inilah Alasannya!. Banyak orang-orang Islam yg percaya bahwa alasan mengapa Ka’bah dibuat di Kota Mekkah ialah sebab Kota Mekkah dianggap sebagai pusat bumi, tapi sayangnya tidak ada kejelasan ilmiah mengenai hal ini, & agak susah untuk mempertanggung jawabkannya. Tapi kalau begitu, apa sebab Ka’bah dibuat di bumi? Hal itu sama-sama akan kita teliti pada peluang hari ini.

Mengapa Ka'bah Dibangun di Kota Mekkah? Inilah Alasannya!

Sempat beredar berita yg berbicara bahwa alasan Ka’bah di bangun di Mekkah yaitu sebab beberapa ilmuwan di era modern ini sudah melakukan penelitian & menyimpulkan bahwa Mekkah ialah kota yg menjadi pusat bumi. Hal ini berdasarkan pada jarak antara Mekkah & Kutub Selatan apabila lalu dibagi dengan jarak Kutub Utara maka bakal menghasilkan angka 1,618. Angka tersebut juga sering dikenal sebagai “Golden Ratio” ataupun angka emas. Tidak ada laporan ilmiah yg dapat membuktikan teori ini, tapi sebaliknya juga tidak ada laporan ilmiah untuk menentangnya. Nah jadi mangapa ka'bah dibangun di kota Mekkah ?

Baca Juga : Misteri air zam zam yang tak pernah habis


Alasan dibangunnya Ka’bah di Mekkah 

Alasan dibangunnya Ka’bah di Mekkah yg lain mempunyai cerita yg sama mengenai bagaimana Mekkah merupakan pusat bumi, tapi hari ini dengan cerita yg tidak sama. Hari ini, diceritakan yg membuktikan hal ini ialah Neil Armstrong, & pembuktian ini terjadi saat ia & koleganya saat perjalanan dari Bumi menuju bulan untuk pertama kalinya. Dikisahkan bahwa Bumi terkesan tergantung di suatu  daerah antariksa yg amat gelap.

Pada saat itu, para astronot juga melihat bahwa ada radiasi yg timbul dari dalam Bumi. Menurut kisah yg sama, para ilmuwan lalu melakukan penelitian lebih lanjut mengenai radiasi dari Bumi ini, & mereka menemukan bahwa radiasi ini berasal dari Ka’bah & tidak mempunyai ujung. Hal inilah yg dipercaya menjadi alasan mengapa Ka’bah dibuat di kota Mekkah. Diberitakan bahwa para astronot sempat memberitahukan mengenai hal ini di internet, tapi sayang alamat website untuk pengumuman tersebut mendadak hilang seakan ada alasan tertentu bakal penghapusannya.

Berita lainnya mengadukan bahwa sebetulnya Mekkah terbukti ada di tengah-tengah bumi, hal ini dapat dirujuk melewati satelit & foto-foto geologinya. Sebab begitu, contohnyanya bakal lebih cocok apabila Mekkah yg dijadikan rujukan untuk waktu di seluruh dunia & bukannya Greenwich. Apabila hal ini diperbuat, menurut penulis berita tersebut, setiap orang bakal lebih mudah untuk mengenal waktu shalat.

Baca Juga :

Lagi-lagi tidak ada bukti ilmiah yg sanggup menolong teori alasan Ka’bah dibuat di Mekkah ini, tapi hal yg sama juga berlaku bahwa tidak ada yg dapat menyanggah hal ini, sehingga status kebenarannya tetap belum diketahui.

Alasan Mengapa Ka’bah Dibuat di Kota Mekkah Menurut Al-Qur’an

Menurut ayat-ayat yg ada di Al-Qur’an & beberapa macam hadist, sudah disiratkan bahwa Mekkah terbukti menjadi pusat lapisan langit. Lewat surat Ali Imran ayat 96 dituliskan bahwa rumah pertama yg ada di muka bumi berdiri di Makkah. Bahwa awalnya Ka’bah berdiri di atas buih yg tetap keras, & sebab benda itu jugalah yg merupakan benda pertama di bumi. Istilah Ka’bah sendiri merupakan bahasa yg dipakai dalam Al-Qur’an,  berasal dari kata “Umulkura” yg apabila diartikan menjadi pusat negara. Tidak hanya itu, ada juga hadist yg berbicara bahwa Ka’bah merupakan salah satu tempat yg ada di tengah-tengah lapisan langit & bumi, mungkin ini alasan mengapa Ka’bah dibangun di kota Makkah.

Nah itulah artikel mengenai mengapa ka'bah di bangun dikota makkah.

Baca Juga : Misteri batu Hajar Aswad yang mengejutkan NASA
loading...

0 Response to "Mengapa Ka'bah Dibangun di Kota Mekkah? Inilah Alasannya!"

Post a Comment