Aneh, Inilah 10 jenis Phobia Terekstrim di Dunia

loading...
loading...
Faktakah.com -  Phobia ataupun ketakutan yang amat sangat, dialami oleh banyak orang disadari ataupun tidak disadari. Jenis penyakit phobia biasanya dialami oleh orang-orang yang terauma akan sesuatu hal. Saat merasa takut akan sebuah sesuatu berlebihan, itulah yang dinamakan phobia. Efek dari phobia ini dapat membuat orang menangis bahkan hingga pingsan sebab terbukti phobia dapat memunculkan ketakutan yang tidak jelas. Ada banyak jenis jenis phobia pada manusia, tapi hari ini kita akan membahas berbagai jenis phobia yang tergolong sangat aneh.

Aneh, Inilah 10 jenis Phobia Terekstrim di Dunia

Misteri phobia, Ketakutan yang Amat Sangat dan 10 Jenis Phobia yang Terlalu Aneh


Phobia dialami seseorang sebab ia merasa trauma bakal hal yang ia takuti tersebut, dan ini biasanya tidak disadari oleh si pengidap phobia. phobia ketinggian itu telah biasa ataupun phobia serangga, tapi ada juga yang takut pada hal-hal yang seharusnya tidak ditakuti. Inilah 10 jenis jenis phobia dan penjelasannya :

Baca Juga : Ketakutan yang terlalu besar, bisa memicu keringat darah

#1. Geniopkegemarana ataupun phobia kepada dagu. 

Dagu ialah bagian dari wajah kita yang agaknya tidak mungkin dapat membuat takut, tapi ternyata terbukti ada orang yang mengalami jenis phobia yang aneh ini. Ada juga phobia bagian badan yang lain dengan istilah yang tidak sama, contohnya ishicascadiggapkegemarana ataupun phobia kepada siku, chiropkegemarana / phobia kepada tangan, dan genupkegemarana / phobia kepada lutut. Untuk phobia contohnya ini dapat diterapi agar sembuh.

#2. Ablutopkegemarana ataupun phobia kepada kegiatan membersihkan diri alias mandi. 

Yang ini ialah perasaan takut bukan malas untuk mandi, hal ini biasanya diidap oleh orang dewasa, sebab kalau anak-anak itu biasanya justru malas.

#3. Helipkegemarana ataupun phobia kepada cahaya matahari. 

Orang-orang dengan phobia yang umum ini biasanya menolak untuk diajak beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. Padahal terkena sinar matahari itu menyehatkan dan ini ialah satu dari macam-macam pkegemarana aneh yang termasuk tidak wajar dan harus segera ditangani. Ketakutan bakal cahaya matahari ini dapat juga berawal dari ketakutan bakal bahaya yang terwujud dari matahari.

#4. Geliopkegemarana ataupun phobia kepada tertawa. 

Tertawa ialah hal yang paling membahagiakan sebab saat tertawa, kita lupa bakal persoalan kita sejenak. Tertawa juga baik untuk kesehatan dan bahkan sanggup membuat wajah seseorang lebih tahan lama muda. Bagi pengidap Geliopkegemarana, mereka tidak dapat dan tidak tahan berkumpul dengan orang-orang yang tertawa, bahkan saat diri sendiri tertawa, rasa takut tersebut bakal muncul.

#5. Optopkegemarana ataupun ketakutan untuk membuka mata. 

Terbukti dianggap sangat berbahaya phobia yg satu ini. Bakal sangat susah unutk membuka mata sebab pengidapnya sendiri merasa kesusahan membuka mata sendiri. Terapi mimpi kurang baik dapat sehingga solusi untuk pengidap phobia tipe ini agar mereka tergerak untuk buka mata sendiri.


#6. Bibliopkegemarana ataupun phobia kepada buku. 

Hal ini bukan phobia yang wajar sebab sekalipun orang tidak gemar membaca, di rumah ataupun di setiap ruangan rumah pasti terdapat buku. Orang dengan phobia contohnya ini pasti haruslah jauh-jauh dari buku tipe apapun.

#7. Chrematopkegemarana ataupun Chrometopkegemarana ataupun phobia kepada uang. 

Bisa dibayangkan alangkah pengidap tipe phobia ini tidak bakal sempat mau memegang uang atau bahkan mempunyainya, sebab melihatnya saja pasti telah membuatnya ketakutan setengah mati. Phobia ini merupakan jenis phobia yang unik dan sangat jarang ditemukan.

#8. Dipsopkegemarana ataupun phobia kepada minuman. 

Minuman merupakan kebutuhan setiap manusia, dan ada sebuah fakta menyatakan bahwa orang dapat bersi kukuh hidup walau hanya dengan air minum saja.

#9. Kathisopkegemarana ataupun phobia kepada duduk. 

Bisa dibayangkan apabila seseorang takut untuk duduk, ia bakal lebih enjoy dalam keadaan berdiri.

#10. Lalopkegemarana ataupun Laliopkegemarana ataupun phobia bicara. 

Ini adalah jenis phobia sosial yang takut untuk bicara, maka biasanya orang pengidap phobia ini pasti lebih pendiam daripada orang yang pendiam. Ini salah satu misteri phobia, ketakutan yang amat sangat pada satu kegiatan yang seharuslahnya menjadi hal normal, contoh orang yang mengidap phobia ini ialah si Limbad.

Nah itulah artikel mengenai jenis jenis phobia pada manusia yang aneh dan terekstrim. Mungkin jenis dan nama phobia dalam artikel ini masih sedikit, barangkali para pembaca yang budiman ada yang tahu segala jenis phobia, untuk itu silahkan berkomentar agar jenis jenis phobia lengkap bisa kita ketahui di dunia ini.

Baca Juga : 10 Mitos yang tak harus menjadi mitos ini masih ada sampai sekarang
loading...

0 Response to "Aneh, Inilah 10 jenis Phobia Terekstrim di Dunia"

Post a Comment