Allahu Akbar, Fakta Api di Bawah Laut Bukti Kebenaran Al-qur'an

loading...
loading...
Faktakah.com -  Api dibawah lautan bukti kebenaran Al-qur'an dan Hadits. Terus majunya teknologi di beberapa bidang justru bukannya menjadi penghalang melainkan sebaliknya,  teknologi tersebut menjadi pendukung mutlak dalam proses pembuktian keagungan al-Qur’an di mata dunia. Yang hari ini memang lagi ialah ucapan Allah yang sempat menceritakan mengenai suatu  laut yang di dalamnya dapat terdapat api. Dengan cara logika, hal tersebut amat tidak mungkin mengingat api tidak akan hidup di dalam air. Nah bagaimanakah fenomena alam api dibawah laut.

Baca Juga : Ternyata fenomena facebook sudah dijelaskan dalam Al-qur'an

Allahu Akbar, Fakta Api di Bawah Laut Bukti Kebenaran Al-qur'an

Fakta Api di Bawah Lautan Bukti Kebenaran Al-qur'an dan Hadits


Sumpah Allah mengenai api di bawah laut tak lain tercatat dalam kitab suci milik umat Islam, yaitu Al-Qur’an cocoknya di surat Ath-Thur ayat ke-6. Bunyi dari ayat tersebut ialah mengenai bagaimana Allah bersumpah bahwa bakal ditemukan kelak suatu  laut dimana di tanah dari laut itu bakal terdapat api. Apabila janji Allah di Al-Qur’an dianggap belum cukup, maka ada sabda Rasulullah SAW yang berbicara bahwa tidak ada orang yang sanggup mengarungi laut kecuali mereka yang ingin menunaikkan haji, umrah, ataupun untuk berperang di jalan Allah, sebab sesungguhnya ada lautan di bawah api dan api juga ada di bawah lautan.

Sesungguhnya, pembicaraan mengenai kobaran api dibawah laut pertama timbul di surat Ath-Thur ayat 1 sampai 8, yang inti dari surat ayat-ayat tersebut ialah bahwa azab dari Allah pasti bakal datang dan tidak dapat dicegah oleh siapapun. Yang membuatnya unik ialah sebab pada ayat itu Allah bersumpah demi bukit, demi seluruh kita yang ada, demi Baitul Ma’mur, dan demi laut yang di bagian dalam dari tanahnya mempunyai api. Sesungguhnya Allah tidak akan menyatakan sesuatu kecuali apabila benda tersebut sangatlah ada.

Pada waktu ayat tersebut turun, hampir seluruh bangsa Arab gagal meringkus maksud dari perkataan Allah SWT mengenai sumpah demi lautan yang mempunyai api di dalamnya. Hal ini dikarenakan mereka mempunyai persepsi bahwa air bakal mematikan api, dan api sendiri bakal membuat air menguap. Pasti saja ide mengenai api ataupun hal panas lain di dalam laut ialah sesuatu yang mustahil bagi mereka, dan mereka mulai mempunyai keraguan. Tapi justru ribuan tahun seusai ayat tersebut turun, Allah SWT menunjukkan pada manusia bahwa sumpah yang dibuat benar-benar nyata, jadi manusia juga akhirnya menemukan apa makna sesungguhnya dari laut yang di dalamnya terdapat api. Gunung api di bawah laut indonesia

Maha Besar Allah dan Segala Firmannya, Nyatanya Ditemukan Adanya Api di Bawah Laut


Baca Juga : 6 Teori dan misteri hantu Gunung Semeru

Allahu Akbar, fakta api di bawah laut dalam Al-Qur’an memang ada saat para peneliti tengah menyelam demi mencari sumber daya lain yang dapat menggantikan batu bara. Saat mereka sedang menyelam itulah mereka menemukan bahwa di dalam laut nyatanya ada rangkaian gunung api di bawah laut yang membentang panjang sampai puluhan ribu kilometer. Rangkaian ini lalu mereka sebut sebagai pegunungan yang ada di tengah samudera. Hadits di bawah laut ada api.

Setelah dikaji dengan cukup matang, para peneliti akhirnya menyimpulkan bahwa apa yang mereka temukan ialah benar gunung api dibawah laut yang aktif, bahkan dari beberapa mereka menemukan gunung tersebut mengeluarkan lava dan semburan api di bawah laut yang menyala dengan panasnya. Yang lebih membuat mereka terkejut ialah air tidak sanggup mendinginkan lava tadi sementara lava tersebut juga tidak membuat air lebih panas. Allahu Akbar, fakta api di bawah laut dalam Al-Qur’an memang nyata adanya. Gunung api bawah laut adalah

Inilah artikel mengenai letusan gunung berapi di bawah laut yang dapat berpotensi menimbulkan habitat mati di sekitar gunung api di bawah laut tersebut.

Baca Juga : Ternyata cuma ini yang di inginkan Allah terhadap umatnya
loading...

0 Response to "Allahu Akbar, Fakta Api di Bawah Laut Bukti Kebenaran Al-qur'an"

Post a Comment