5 Bahaya Menakutkan Akibat Menggunakan Toilet Duduk

Faktakah.com - 5 Bahaya Menakutkan Akbiat Menggunakan Toilet Duduk. Apakah anda pemakai toilet duduk? Apabila ya, maka anda sebaiknya berhati-hati sebab nyatanya ada 5 toilet duduk bagi kesehatan. Contohnya yang kita ketahui, dahulu Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak memakai toilet jongkok, bukan toilet duduk.

Tetapi entah apa yang terjadi, pemakaian toilet jongkok lama-lama digantikan dengan toilet duduk. Sekarang, hampir di semua tempat baik itu rumah pribadi atau toilet umum di fasilitas-fasilitas negara, toilet duduk telah merajai dan berhasil dengan sempurna menggantikan toilet jongkok.

Baca Juga : Manakah yang lebih bahaya toilet duduk atau toilet jongkok

5 Bahaya Menakutkan Akibat Menggunakan Toilet Duduk

Popularitas toilet duduk terbukti tiba-tiba meroket seakan ada kekuatan di balik itu semua. Tapi di balik keberhasilan itu, tahukah anda bahwa ada berbagai efek berbahaya toilet duduk? Efek-efek tersebut nyatanya bukanlah bualan, atau paling tidak menurut Don Sikirov hal tersebut bukanlah suatu  kebohongan. Dov Sikirov yang merupakan seorang dokter dari Israel ini meneliti suatu  penelitian yang lalu diterbitkan dalam suatu  jurnal ilmiah tentang pengobatan khusus pencernaan dan sains terkait yang berjudul Digestive Diseases and Sciences.

Dari jurnal yang membahas tentang bahayanya kloset duduk, dikatakan bahwa bahaya penggunaan toilet duduk maka akan menimbulkan otot bokong tidak bisa dengan cara kontinyu mengeluarkan kotoran. Badan kita juga kehilangan performa untuk memberi tekanan jadi kotoran yang menumpuk tidak bisa keluar. Hal ini tidak sama dengan saat kita berjongkok untuk memakai toilet jongkok, dimana berjongkok ini sendiri dikualitas sebagai gerakan atau postur yang natural bagi kita manusia untuk pembuangan kotoran dari dalam perut.

Mengenal hasil penelitian ini telah terbukti sebab bisa masuk dalam jurnal ilmiah, suatu  website kesehatan bernama healthmeup menghadirkan 5 bahaya menakutkan dampak memakai toilet duduk yang wajib diketahui semua orang sebab efek-efek yang bisa terjadi dampak pemakaian toilet duduk berlebih ini lumayan menakutkan sebab semuanya berpengaruh pada proses kita mengeluarkan kotoran dalam badan nantinya.

Baca Juga : Penyebab memar di paha, apakah dijilat setan?

Inilah 5 Bahaya Menakutkan Dampak Memakai Toilet Duduk


1. Gangguan Panggul

Bahaya menggunakan toilet duduk yang pertama ialah adanya gangguan panggul yang terjadi sebab tekanan di usus besar bakal mempunyai efek kurang baik kepada panggul kita. Sementara apabila kita berjongkok, maka saraf panggul yang kita miliki malah bakal terlindungi dengan baik.

2. Sembelit

Alasan lain sebaiknya tidak memakai toilet duduk dan kembali beralih memakai toilet jongkok ialah sebab kemungkinan serangan sembelit bakal terus besar. Saat kita mengeluarkan kotoran dalam posisi duduk, maka jumlah kotoran yang kita keluarkan tidak maksimal. Sebab tidak maksimalnya sekresi kotoran yang kita miliki, tinja yang ada di dalam pencernaan kita bakal mulai mengeras, lalu menumpuk. Saat telah amat banyak yang tertumpuk, kita bakal terkena sembelit.

Baca Juga : Alasan BAB jongkok lebih baik baik dari pada BAB duduk

3. Hemorrhoid

Hemorrhoid merupakan suatu  penyakit yang amat menyakitkan, sebab saat kita mengidap situasi ini, maka otot bokong kita bakal meradang. Peradangan otot bokong ini terjadi sebab ototnya sering mendadak menegang dan mendorong terlalu keras, yang dampaknya vena bakal membengkak dan berdarah.

4. Penyakit Usus

Mengingat kotoran yang dikeluarkan dalam posisi duduk tidak bakal maksimal, maka pasti saja kotoran tersebut bakal menetap di dalam usus, jadi usus menjadi penuh kotoran dan tidak bisa menyerap nutrisi baik yang baru masuk.

5. Infeksi Saluran Kencing

Nyatanya air kencing juga tidak bisa keluar dengan cara maksimal saat kita duduk, dan baru bakal maksimal saat kita berjongkok. Hal ini ialah poin terbaru dari 5 bahaya menakutkan dampak memakai toilet duduk.

Nah itulah artikel mengenai wc duduk bagi kesehatan. Semoga setelah anda membaca artikel ini anda harus menghindari bahaya nongkrong di toilet duduk.

Baca Juga : 5 kegunaan luar biasa air kencing dimasa depan

0 Response to "5 Bahaya Menakutkan Akibat Menggunakan Toilet Duduk"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)