Sungai di Bawah Laut Sudah Dijelaskan Dalam Al-quran + Ayatnya

Faktakah.com - Ternyata Sungai di Bawah Laut Sudah Dijelaskan Dalam Al-quran + Ayatnya. Fakta bahwa sebetulnya sungai di bawah laut telah dijelaskan sebelumnya dalam Al-Qur'an. Salah satu fakta yang sangat menakjubkan tentang Al-Qur'an yang nyatanya telah terbukti di kehidupan nyata. Sungai di bawah laut sebetulnya terdengar mustahil bagi logika manusia. Tetapi pada kenyataannya, hal itu memang betul ada di dunia ini.

Sebelum ada peralatan canggih untuk menyelidiki hal itu, Al-Qur'an telah menuliskan dengan cara terperinci tentang adanya sungai di bawah laut. Percampuran antara air payau & air laut yang bisa terpisah dengan cara alamiah merupakan salah satu bukti keagungan Allah yang bisa dilihat oleh seluruh umat manusia.

Pencinta Faktakah.com, berikut ini merupakan penjelasan sungai bawah laut dalam Al-quran.

Baca Juga : NASA terkejut dengan fenomena terbalahnya bulan...!!!

Sungai di Bawah Laut Sudah Dijelaskan Dalam Al-quran + Ayatnya

Sungai Dasar Laut : Air Tawar Terpisah Dengan Air Asin

Sungai bawah laut menurut Al-quran ialah salah satu bukti dari keajaiban ini berawal dari penelitian seorang ilmuwan yang mengemukakan adanya air tawar di dalam air payau ketika sedang melakukan menyelam ke dasar air.

Pada awalnya, ilmuwan tersebut sama sekali tak percaya bahwa Ia sedang menemukan air tawar yang bisa terpisah dengan sendirinya di dalam lautan yang mempunyai air asin. Tetapi nyatanya hal itu terbukti adanya. Ketika diselami lebih dalam lagi, nyatanya di dalam laut tersebut tersedia sungai yang mempunyai air tawar.

Meskipun hal ini sukses membuat para ilmuwan takjub bakal keajaibannya, tetapi nyatanya ada suatu ayat dalam Al-Qur'an yang menjelaskan tentang sungai dalam laut :

Dalam Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi,"Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan, yang ini tawar yang segar & yang lain sangat payau yang pahit; & Dirinya jadikan antara keduanya dinding yang tidak ditembus.". Dalam ayat tersebut telah lumayan jelas dipaparkan bahwa sesungguhnya air tawar & air payau bisa terpisah sebab kehendak Allah SWT.

Baca Juga : Pengalaman mati suri asli + pandangan mati suri menurut islam

Terbentuk Dinding Yang Tak Tertembus di Dalam Air

Ketika air tawar tersebut tidak tercampur dengan air payau di bawah kedalaman laut, logika manusia bakal menyatakan bahwa ada dinding yang dibangun di antara kedua sumber air tersebut. Tetapi nyatanya dinding tersebut tak pernah dibuat oleh manusia. Kenyataannya adalah, ada semacam dinding alamiah yang nyatanya tak tertembus & membuat air tawar serta air laut itu menjadi terpisah. Dinding tersebut telah diciptakan oleh Allah & hal itu telah dijelaskan di dalam Al-Qur'an.

Dalam Surat Ar-rahan ayat 19 - 21, tertulis bahwa,"Dia membiarkan dua laut mengalir yang lalu keduanya berjumpa di antara kedua batas yang tidak dilampaui masing-masing. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kita dustakan.". Dari penjelasan tersebut maka telah terbukti bahwa sebelum ada manusia yang sanggup menyelami dasar samudera & juga sebelum ada manusia yang mempunyai peralatan untuk membuat beberapa penelitian.

Al-Qur'an telah membahas bahwa ada tempat di bumi yang mempunyai pertemuan antara air tawar & air asin, tetapi telah tersedia suatu dinding alamiah yang tak bisa ditembus oleh apapun juga. Dengan cara ilmiah, fenomena ini disebut dengan fenomena Hidrogen Sulfida yang berarti adanya pertemuan antara air payau & air tawar tetapi tidak tercampur. Bahkan fenomena ini juga membuat air tawar yang berada di bawah laut tersebut mempunyai bentuk yang mengalir layaknya suatu sungai. Jika dipikir memakai logika manusia biasa, maka tak ada yang sanggup membahasnya. Tetapi ketika Allah telah berkehendak, maka apapun yang telah tertulis tentu bakal terjadi contohnya apa yang telah dikehendakinya.

Sungai Air Tawar Yang Ditumbuhi Dedaunan

Sungai dalam laut menurut Al-quran tidak hanya sekedar terpisah dari air payau dengan cara alami, tetapi ada hal lain yang menakjubkan dari fenomena sungai air tawar yang berada di kedalaman laut. Tetapi, di kurang lebih tepian sungai air tawar tersebut, nyatanya ditumbuhi beberapa dedaunan yang berada di sepanjang tepiannya. Contohnya layaknya sungai air tawar yang tersedia di daratan, beberapa tipe dedaunan tumbuh di sepanjang sungai air tawar tersebut dengan meningkatkan keindahan sungai air tawar di bawah laut tersebut.

Hal tersebut juga tertulis di dalam Al-Qur'an yang menyatakan bahwa ada pertemuan antara air tawar & air laut, & hanya Allah SWT lah yang sanggup membuat pembatas antara kedua air tersebut. Selagi ini, air tawar dengan jumlah yang lumayan tidak banyak itu tak mungkin bisa dipisahkan dari air payau dalam jumlah yang sangat banyak yang tersedia di kurang lebihnya.

Walau terkesan mustahil, tetapi fenomena menakjubkan ini nyatanya terbukti di dunia ini. Telah sesuai contohnya apa yang telah tertulis di dalam Al-Qur'an jadi faktakah.com juga tentu bakal mempercayai hal fenomena tersebut sebagai salah satu keagungan Allah. Sungai di bawah laut telah dijelaskan dalam Al-Qur'an menjadi salah satu bukti kuat bahwa Allah menciptakan semesta yang penuh dengan misteri & juga bukti kebesaranNYA tentang keajaiban Alquran sungai bawah laut.

Nah itulah artikel mengenai sungai dibawah laut dalam Al-quran, semoga dengan membaca artikel ini pengetahunmu akan bertambah.

Baca Juga : Ternyata fenomena facebook sudah dijelaskan dalam Al-quran

1 Response to "Sungai di Bawah Laut Sudah Dijelaskan Dalam Al-quran + Ayatnya"