Subhanallah, Inilah 7 Manfaat Air Zam Zam Yang Wajib Kamu Ketahui...!!!

loading...
loading...
Faktakah.com - Subhanallah, ini manfaat air zam zam asli bagi manusia! Kalimat tersebut mungkin bakal meluncur dari mulut para penggemar faktakah.com saat menyaksikan mengenal khasiat air zam zam dari Mekkah ini. Air khas dari negara Timur Tengah ini terbukti mempunyai segudang khasiat bagi manusia.

Nah yang jadi pertanyaan, apakah manfaat air zam zam ? Bagaimanakah khasiat air zam zam ? Yuk disimak...

Subhanallah, Inilah 7 Manfaat Air Zam Zam Yang Wajib Kamu Ketahui...!!!


Khasiat Air Zam Zam Untuk Kesehatan

Di Indonesia pun sejak lama air zam zam dikenal masyarakat khususnya sebagai cinderamata saat pulang melaksanakan ibadah haji. Sanak keluarga, tetangga sampai masyarakat biasa pun bisa merasakan nikmatnya air ini. Saat ini air zam zam bisa dibeli di mana pun.

Air zam zam merupakan tanda-tanda kebenaran Yang Maha Kuasa yang dianugerahkan pada makhluknya khususnya manusia. Air yang berasal dari sumur kekal ini tak sempat kering dan rutin mengangkat kegembiraan bagi siapa pun yang ingin memakainya sebagai media ibadah dan kebutuhan lainnya. Subhanallah, ini khasiat air zam zam bagi manusia.

Baca Juga : Ada apa di dalam tanah air zam zam?

Kandungan Air Zam Zam

Menurut para pakar tersedia ada 30 unsur di dalam air zam zam. Air zam zam ialah air yang alami, higienis, dan suci. Rasanya khas dan menyegarkan. Airnya bening, tidak mempunyai campuran warna, tidak mempunyai aroma apa pun, leluasa kuman, bakteri, dan kotoran mana pun.

Air zam zam sudah dipakai kurang lebih 4000 tahun lalu. Penduduk biasanya memakainya sebagai air untuk irigasi pertanian yang tidak hanya untuk diminum. Air ini ialah kebanggan masyarakat Arab. Sumur air ini rutin diperhatikan dan dirawat. Air zam zam ialah air mukjizat bagi umat manusia dan alam.

Air ini selalu menjadi salah satu dambaan siapa pun yang mengunjungi kota Mekah ataupun Timur Tengah. Di dalamnya juga tersedia kandungan mineral yang baik. Manfaat air zam zam bagi tubuh seperti kandungan mineral yang tersedia di dalamnya meliputi kalsium, selenium, kalium, natrium, dan kromium. Kandungan kimia yang tersedia di dalam air zam zam meliputi klorida, sulfat, nitrit, mangan, zat padat, magnesium, dan zat organik ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Khasiat air zam zam ialah mempunyai unsur-unsur yang tersedia di dalamnya yang tidak sama kadarnya daripada kandungan unsur minuman lainnya. Kandungan sodiumnya berjumlah 250 mg, kalsium sebanyak 200 mg, potasium dengan 20 mg, dan unsur magnesium dengan 50 mg. ukuran mg tersebut diukur dengan standar 1 liter. Unsur-unsur tersebut merupakan kandungan positif ionnya. Tingkat PH air zam zam perliternya sebanyak 7,3 mg.

Sementara kandungan negatif ionnya berupa nitrit dengan 273 mg, amonia dengan 6 mg, sulfur sebanyak 372 mg, dan kandungan bicarbonat dengan jumlah 366 mg per liternya. Dengan kandungan dan kadar di dalamnya yang tidak sama menjadikan rasanya khas dan mempunyai beberapa khasiat air zam zam unutk kesehatan tubuh.

Air zam zam juga sudah dikemas dalam botol maupun kemasan besar untuk dipasarkan, dibagi, dan diekspor ke beberapa kawasan di dunia. Pabrik-pabrik pengemasan air zam zam pun bermunculan khususnya pabrik yang dikelola oleh negara pemerintah Arab.

Manfaat Air Zam Zam Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Adanya beberapa manfaat air zam zam bagi manusia. Air zam zam mempunyai kelebihan yang dikenal sebab beberapa khasiatnya.

Pertama, air zam zam ialah air dari surga yang penuh dengan keberkahan dan banyak manfaat. Tuhan sudah membagikan air ini sebuah keberkahan. Siapa pun yang meminumnya bakal merasakan sebuah kenikmatan.

Kedua, air zam zam ialah air kekal yang tak sempat kering sampai kiamat tiba. Sudah terbukti dari dulu sampai kini air zam zam rutin mengalir mesikipun musim tengah tandus dan kemarau.

Ketiga, air zam zam ialah air pembersih hati (kalbu). Siapa pun yang meminumnya dengan niat kebaikan maka hatinya bakal bersinarkan kebaikan. Para utusan Tuhan dan pemuka agama meyakini keampuhan air ini sebagai pembersih hati dari sifat yang jahat.

Keempat, air zam zam merupakan air yang bisa dipakai sebagai obat penyembuh beberapa penyakit. Banyak sumber-sumber agama yang mekabarkan khasiat air ini sebagai obat penyembuh. Air ini menurut riset sudah memenuhi standar kesehatan. Meskipun tanpa dimasak air zam zam masih bisa langsung diminum. Manfaat air zam zam untuk pengobatan inilah yang selalu diincar-incar orang sakit.

Penyakit perut, ginjal, gangguan kemih, kanker, penyakit mata, penyembuh luka, dan sebagainya bisa diobati dengan air zam zam. Penderita kekurangan kalsium sangat tepat mengkonsumsi air zam zam sebagai penyembuhan dan terapi.

Air ini juga sanggup memberi energi dan menambah stamina siapa pun yang meminumnya.

Kelima, manfaat air zam zam untuk kulit tubuh ternyata dapat mencerahkan wajah orang-orang yang memakai air zam zam ini. Jerawat yang bertebaran pun bisa hilang dengan pemakaian secara teratur.

Keenam, manfaat air zam zam unutk ibu hamil, ternyata ibu hamil dapat hidup lebih sehat bersama kandangan janinnya. Manfaat air zam zam bagi janin pun ternyata dapat membuat si janin menjadi bayi normal (bukan prematur).

Ketujuh, air zam zam ialah air penghilang haus dan rasa lapar. Air ini bersifat mengenyangkan. Air ini tidak mempunyai efek samping ataupun gangguan apa pun pada kesehatan peminumnya.

Subhanallah, ini khasiat air zam zam bagi manusia. Konsumsilah air zam zam dengan niat, keinginan dan tujuan yang benar. Air zam zam bakal mempunyai khasiat dan berguna dengan izin Yang Maha Kuasa apabila didasarkan niat yang tulus. Selamat mencoba khasiat air zam zam!

Baca Juga : Berlebihan minum air ? apa yang akan terjadi ?
loading...

0 Response to "Subhanallah, Inilah 7 Manfaat Air Zam Zam Yang Wajib Kamu Ketahui...!!!"

Post a Comment