WOW! Benarkah Mitos Wajah Mirip Berarti Jodoh?

Faktakah.com - WOW! Apakah Wajah Mirip Berarti Jodoh?. Seringkali anda mendengar bahwa apabila ada orang yang wajahnya mirip dengan kita, maka itu berarti ia merupakan orang yang cocok, tapi benarkah mitos wajah mirip berarti jodoh? Tidak ada yang bisa dengan cara pasti membahas fenomena ini. Walau begitu, terbukti banyak ditemui berbagai orang yang akhirnya melamar orang yang wajahnya mirip dengan mereka.

Jadi benarkah wajah mirip berarti jodoh? Apakah muka mirip benar jodoh? Yuk kita simak bersama...


Penelitian Mengenai "Benarkah Mitos Wajah Mirip Berarti Jodoh?"

Mitos muka mirip berarti jodoh ini tidak berkembang hanya di Indonesia saja, tapi di berbagai negara juga nyatanya percaya bahwa orang-orang yang terbukti telah berjodoh mempunyai struktur wajah yang sama. Hal ini pasti saja membuat para peneliti yang rutin mendasarkan segala sesuatu yang mereka ucapkan & percaya melewati sains geram. Sebab hal ini juga, ada sekelompok peneliti dari Institut des Sciences de L'Evolution de Montpellier Prancis yang akhirnya meperbuat penelitian mengenai pertanyaan "kalau wajah mirip berarti jodoh, benarkah?" yang sering dilontarkan orang-orang.

Penelitian yang diperbuat ialah dengan mengambil spesimen sebanyak 100 laki-laki & memberi mereka perintah untuk memilih dari banyak gambar mengenai gadis mana yang mereka anggap luar biasa. Tes lain yang diperbuat juga sama, bahkan sampai jumlah spesimennya, yang tidak sama ialah hari ini gambar yang dihasilkan ialah wanita yang wajahnya dihasilkan oleh komputer supaya mirip dengan para pria itu. Nyatanya hasil penelitian mengenai "benarkah mitos wajah mirip berarti jodoh?"ini  dengan sebagian besar dari laki-laki tadi memilih gadis yang mempunyai banyak kesamaan dengan wajah mereka sendiri.

Seorang psikologis dari University of Michigan yang bernama Robert Zajonc mengadakan suatu  eksperimen yang tidak sama dengan cara meperbuat analisa pada gambar yang diambil oleh satu pasangan sebelum menikah & gambar mereka 25 tahun sesudah menikah. Hasil yang ia bisakan ialah nyatanya pasangan tersebut malah terus mirip seiring dengan berlangsungnya waktu. Ia juga menekankan bahwa dari penelitian yang berdasarkan pada fenomena wajah pasangan yang mirip ini, terus tersanjung pasangan tersebut maka bakal terus mirip juga mereka berdua.

Zajonc mempunyai pendapat bahwa pasangan ini menjadi mirip sebab orang-orang yang sering berhubungan kontak dengan cara dekat bakal meniru ekspresi wajah satu sama lain. Hal ini berarti apabila pasangan anda mempunyai ide lelucon yang baik & sering tertawa sebabnya maka mereka bakal mengembangkan garis tertawa di kurang lebih mulutnya, & hal yang sama bakal terjadi dari kita. Hal ini juga dimungkinkan sebab orang tersebut telah mempunyai kepribadian yang sama, yang membuat wajah mereka lalu berkembang ke arah yang sama. Walau begitu, hal ini belum menjadi jawaban terhadap fenomona muka yang mirip berarti jodoh.

"Benarkah Mitos Wajah Mirip Berarti Jodoh?" Versi Artis

Nyatanya yang mengalami kejadian keberminatan dengan lawan tipe yang mempunyai fitur wajah yang mirip juga terjadi pada artis-artis kelas dunia. Salah satu yang lumayan populer ialah penyanyi Justin Timberlake dengan istrinya Jessica Biel yang lumayan dikenal sebab perannya sebagai Mary Camden dari serial TV 7th Heaven.

Pasangan lainnya yang juga wajahnya lumayan mirip ialah perempuan yang dulu sempat membintangi salah satu serial televisi yang merubah format sitkom Amerika yang berjudul Friends, yaitu Courteney Cox & suaminya Johnny McDaid yang lumayan populer sebagai musisi dari Irlandia. Dengan banyaknya bukti-bukti yang ada, apakah anda juga mulai mempertanyakan pertanyaan itu? Bahwa benarkah mitos wajah mirip berarti jodoh?

Baca Juga : Kebiasaan buruk memegang muka dapat memperjelek

0 Response to "WOW! Benarkah Mitos Wajah Mirip Berarti Jodoh?"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)