Kenapa Kucing Menjadi Hewan Kesayangan Rasullullah?

Faktakah.com - Kenapa Kucing Menjadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad. Islam mengajari setiap umatnya untuk mencintai setiap hewan & ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing. Binatang yang menjadi peliharaan nabi tersebut mempunyai berbagai keistimewaan jadi dibagikan tempat istimewa. Alkisah, Nabi Muhammad merawat seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Ia ialah kucing penurut & setia yang dimiliki oleh sang Nabi, hingga-sampai kehadirannya sanggup menceriakan hati Nabi yang gundah gulana.

Pada suatu hari, Nabi menjumpai sang kucing terlelap di jubahnya. Beliau tidak ingin membangunkan sang kucing dari tidur enjoynya, meskipun Beliau ingin memakai jubah tersebut. Saking tidak teganya, Beliau akhirnya memotong lengan jubah yang dipakai tidur oleh Mueeza. Terbayang bukan bagaimana sayangnya sang Nabi dengan kucing peliharaannya tersebut. Hal inilah yang membuat Mueeza menghormati & menyayangi sang Nabi teramat sangat.

Sesampainya di rumah, Mueeza mendekati sang Nabi & mengeong contohnya membagikan rasa terimakasih. Ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing lainnya, sebab Beliau merasa kucing ialah hewan peliharaan yang pintar. Di samping itu, Mueeza rutin mengikuti lafadz adzan ketika berkumandang di waktu-waktunya. Meongannya serasa menyahut suara adzan yang dilantunkan oleh muadzin di masjid dekat tempat tinggal mereka.
Kenapa Kucing Menjadi Hewan Kesayangan Rasullullah?

Nah untuk menjawab kenapa kucing jadi hewan kesayangan nabi muhammad ? yuk disimak...

Baca Juga : Mitos kucing di berbagai belahan di dunia yang mencengangkan

Alasan Nabi Menyayangi Kucing

Mengapa kucing menjadi hewan kesayangan rasullullah. Nabi rutin berbicara terhadap sahabat untuk menyayagi kucing peliharaan mereka contohnya mereka menyayangi keluarga sendiri. Kucing dapat dijadikan sahabat keluarga dengan segudang perilaku manisnya yang membahagiakan hati. Tak hanya itu, kucing pun harusnya dirawat & diberi makan sesuai dengan jadwal seharusnya. Janganlah sesekali menelantarkan kucing contohnya hewan yang sengaja dibuang ke jalanan begitu saja.

Hukuman bagi mereka yang menyakiti ataupun bahkan menelantarkan hewan manis ini benar-benar berat. Sebuah hadits menyatakan bahwa mereka yang menyakiti kucing bakal masuk ke dalam siksa api neraka. Jelaslah ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing peliharaan ataupun kucing jalanan. Sebab kucing ialah simbol binatang suci yang air bekas minumnya saja tetap sah untuk dijadikan air wuduk.

Dari Ibnu Umar ra meriwayatkan sabda Rasulullah yang membahas perihal keistimewaan kucing tersebut. Seorang wanita yang tidak membagikan makan seekor kucing & diikat tanpa membiarkan kucing memakan binatang-binatang kecil di lantai, maka api neraka ialah tempat mereka. Nabi pun menekankan keistimewaan mengenai kesucian kucing melewati berbagai hadits. Disebutkan disana bahwa kucing bukanlah hewan najis yang harus dihindari.

Contohnya yang telah dikatakan di atas, Nabi memperbolehkan anda memakai air bekas minum kucing untuk berwudhu. Hal ini dikarenakan kucing yang dianggap suci oleh Nabi di dalam berbagai hadits. Padahal Nabi ialah seseorang yang buta baca & tulis sejak dari lahir hingga ia memperoleh wahyu. Pasti menjadi tanda tanya kita, bagaimana dapat ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing hingga begitu besarnya Beliau menekankan pada para sahabat. Nah itulah yang menjadi faktor mengapa kucing menjadi hewan kesayangan Nabi Muhammad.

Berdasarkan penelitian, kulit kucing mempunyai otot yang sanggup menangkal perkembangan telur bakteri. Otot ini istimewanya sanggup menyesuaikan pergerakan dengan sentuhan dari otot badan manusia. Dibagian lidah kucing pun ditutupi oleh beragam tonjolan berbentuk meruncing yang pada ujungnya membengkok. Bengkokan inilah yang mengerucut layaknya gergaji ataupun kikir yang dipakai sebagai peralatan pertukangan.

Lalu, apakah berguna dari bentuk lidah kucing yang sedemikian unik ini? Nyatanya berdasarkan penelitian yang diperbuat, lidah tersebut berberguna untuk membersihkan kulit badan kucing. Hebatnya lagi, ketika kucing minum air yang dibagikan kepadanya, tak ada setetespun air yang terjatuh. Sangat diketahui, lidah kucing ialah alat pembersih badan yang paling canggih pada hewan. Ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing sebagai hewan pembersih.

Permukaan lidah kucing yang kasar sanggup menolong membuang bulu-bulu yang telah mati. Bahkan mereka pun sanggup membersihkan bulu-bulu yang tetap tersisa dampak kerontokan terjadi. Sebuah uji coba diperbuat guna memantau sample kucing yang ditanamkan bakteri ke dalam bulunya. Tak hanya itu, dibagian lidah & mulut kucing diambil pula cairan khusus untuk mengenal tingkat kebersihannya.

Mesikipun telah diperbuat pengujian berulang kali, hasil yang didapatkan tetaplah sama. Mungkin inilah kenapa sebagian peneliti pun merasa heran dengan keunikan yang tersedia pada badan kucing. Air liur yang diteliti menunjukkan hasil negatif saatu mulut & lidah kucing mengandung bakteri berbahaya. Percaya atau tidak, bakteri yang ditemukan hanyalah bakteri biasa yang juga ditemukan pada badan manusia pada jumlah tertentu.

Hasil mencengangkan sukses didapatkan dari serangkaian penelitian tersebut. Tak ada sedikitpun bakteri yang terdeteksi hidup di badan sang kucing meskipun bakteri ditanamkan. Badan kucing pun diketahui ialah satu-satunya hewan yang paling bersih di dunia. Bahkan kulitnya sendiri sangat bersih melebihi kulit badan manusia. Pasti terbayang oleh Anda bahwa ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing & meharuskan anda mengistimewakan kucing sebagai hewan peliharaan.

Nah itulah artikel mengenai : "mengapa kucing menjadi hewan kesayangan nabi muhammad ?". Semoga menjawab rasa penasaranmu.

Baca Juga : Mitos kedokteran tentang kucing, sehatkah?

0 Response to "Kenapa Kucing Menjadi Hewan Kesayangan Rasullullah?"

Post a Comment