BAHAYA! Jangan Tidur Setelah Melakukan Aktivitas Ini

Faktakah.com - BAHAYA! Jangan Tidur Setelah Melakukan Aktivitas Ini. Anda tentu tidak banyak menyadari kapan waktu yang sebetulnya yang baik untuk tidur. Terutama ditinjau dari agama, kesehatan & aktifitas organ badan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam keyakinan orang muslim ataupun warga beragama lain pun, ada berbagai waktu tertentu yang tidak baik apabila anda gunakan hanya untuk tidur tanpa diisi dengan kegiatan lain. Berikut ialah waktu-waktu ataupun aktifitas yang dilarang bagi anda untuk langsung tidur seusai menggunakannya.

Baca Juga : Misteri dan teori bicara saat tidur (menggigau)

BAHAYA! Jangan Tidur Setelah Melakukan Aktivitas Ini


Hindari Tidur Jika Melakukan Aktivitas-Aktivitas Ini


#1. Jangan Tidur Sesudah Makan

Yang pertama ialah ketika anda langsung tidur sesudah makan pagi ataupun makan siang. Kebiasaan ini mungkin umum anda perbuat sebab ada keinginan untuk bermalas-malasan saat liburan. Dari aspek pandang seorang muslim, tidur seusai makan siang, yang umumnya ialah waktu untuk menjalankan ibadah shalat Dhuhur bakal membuat anda melewatkan shalat tersebut.

Terbukti ada hukum yang menyebutkan bahwa shalat Dhuzur yang terlewat bisa dijama' dengan sholat Ashar namun tetap dengan alasan yang masuk akal & tidak melanggar aturan dalam Islam, contohnya sedang dalam perjalanan jauh yang tidak memungkinkan anda untuk menjalankan shalat Dhuzur. Namun melewatkan shalat Dzuhur yang dikarenakan kebiasaan anda tidur seusai makan siang, tergolong kesengajaan yang bakal menjadikan dosa pada anda ketika meperbuatnya.

Ketika anda tidur selepas makan siang ataupun saat makan di waktu tertentu, anda akan menghambat kinerja sistem pencernaan anda, jadi makanan yang anda makan tidak bakal seluruhnya dirubah menjadi energi untuk badan anda, melainkan hanya bakal menjadi timbunan lemak yang lama-kelamaan bisa memunculkan penyakit tertentu pada badan anda.

#2. Jangan Tidur Sepanjang Hari

Waktu terlarang untuk tidur yang kedua ialah ketika anda memperoleh libur panjang dengan alasan kelelahan dampak aktifitas yang anda jalani sebelumnya, anda memutuskan untuk tidur sepanjang hari. Ditinjau dari sisi kesehatan, kebiasaan contohnya ini jelas tidak menyehatkan.

Anda bakal menghalangi kinerja seluruh organ penting dalam badan anda yang apabila dibiarkan lama-kelamaan bakal memunculkan penyakit yang berbahaya untuk anda. Ketika anda tidur sepanjang hari, aktifitas jantung, ginjal, sistem pencernaan, & bahkan otak bakal berlangsung 2 kali lebih lambat apabila dibandingkan dengan saat anda beraktifitas normal. Lama tidur yang tidak wajar bakal membuat badan anda menjadi lemas & tidak bertenaga ketika anda bangun & berniat menjalankan aktifitas. Aliran darah yang tidak lancar dampak lama waktu tidur yang berlebih, bakal membuat anda kehilangan keseimbangan badan & mengurangi refleks anda untuk menanggapi kejadian yang ada di kurang lebih anda.

Dari sisi agama Islam ataupun agama lain pun, kebiasaan tidur contohnya ini tentunya bakal sangat dilarang, sebab anda melewatkan waktu untuk beribadah terhadap Tuhan. Tidak hanya itu, kebiasaan tidur sepanjang hari yang mungkin dimiliki berbagai orang, menjadikan dia kehilangan peluang untuk memperoleh rezeki untuk diri pribadi & orang-orang kurang lebih.

#3. Jangan Tidur Sesudah Shalat Subuh & Awal Pagi 

Selanjutnya ialah tidur kembali seusai menjalankan shalat Subuh ataupun pada awal pagi. Bagi umat muslim, kebiasaan semacam ini dilarang sebab bakal membuat aktifitas yang bakal anda perbuat seusai shalat menjadi terganggu.

Hal tersebut mungkin juga berlaku bagi saatngan agama lain dengan cara global, sebab kebiasaan tidur selepas shalat Subuh ataupun awal pagi bakal membuat organ badan yang seharusnya tetap dalam kondisi segar & siap dipacu untuk meperbuat aktifitas menjadi lemah & terganggu ritmenya. Aktifitas yang bakal anda perbuat di kantor bakal terganggu & hasil yang anda dapatkan tentunya tidak bakal maksimal sebab kinerja badan anda yang menurun.

Apabila anda seorang wiraswasta, kebiasaan tidur contohnya itu tidak bakal baik bagi anda, sebab anda bakal mengalami penurunan refleks dalam pemikiran taktik penjualan produk anda & efek lain yang bakal berlangsung contohnya efek domino bagi anda.

Baca Juga : WOW! 5 hal menakjubkan otak ketika kita sedang tidur

#4. Jangan Tidur Sebelum Shalat Isya

Selanjutnya ialah ketika anda merasa kelelahan & memutuskan tidur sebelum shalat Isya. Hal ini sebab bagi umat muslim, tidur sebelum shalat Isya bakal berdampak melupakan keharusan untuk menunaikan shalat Isya sampai menjelang pagi. Anda yang telah tidur sebelum shalat Isya tentunya bakal merasa malas untuk bangun & lalu anda bakal kehilangan konsentrasi anda, sebelum akhirnya anda melupakan salah satu shalat harus di saat malam ini.

Dengan cara psikologis, tidur sebelum shalat isya bakal mengurangi waktu komunikasi dengan keluarga anda di rumah. Hal tersebut bakal berdampak berkekurangannya keharmonisan dalam keluarga anda.

Baca Juga : Penyebab ditindih hantu saat tidur

0 Response to "BAHAYA! Jangan Tidur Setelah Melakukan Aktivitas Ini"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)