BAHAYA!!! Jangan Hidupkan TV Saat Tidur, Atau Terimalah Akibat Ini

Faktakah.com - "Jangan hidupkan tv pada saat tidur!" Mungkin hukum ini telah mulai wajib ditegaskan ya. Sebagian orang mempunyai kebiasaan menonton televisi hingga larut, hingga pada akhirnya, gantian televisi lah yang menonton nya tertidur pulas kwwkwkwkw. Ya, televisi dijadikan dongeng pengangkut tidur, yang bakal semakin dibiarkan menyala hingga pagi. Bagi yang telah kecanduan, susah rasanya untuk membuang kebiasaan kurang baik ini jauh-jauh.

BAHAYA!!! Jangan Hidupkan TV Saat Tidur, Atau Terimalah Akibat Ini

Alasan Kenapa Menyalakan TV Saat Tidur Tidaklah Boleh

Membiarkan televisi nyala sepanjang malam, pasti merupakan pemborosan listrik. Tidak hanya itu, Anda juga 'menyiksa' alat elektronik ini dengan tidak membagikan nya waktu untuk beristirahat. Kondisi panas yang berkepanjangan, telah pasti bakal menjadi penyebab televisi Anda cepat rusak. Tapi, lebih dari pada itu, nyatanya membiarkan Televisi masih menyala saat Anda tidur, tidak baik untuk kesehatan Anda lho.

Otak Kita Juga Perlu Istirahat

Menurut ilmuan Thomas Andrillon & Sid Kouidler, ketika Anda tidur, otak Anda masih bekerja & mengolah info yang masuk, melewati cahaya & suara yang didengar oleh telinga Anda. "Bukan hanya memproses info yang rumit ketika sedang sangatlah tertidur, tetapi juga ketika tanpa sadar,"

Sehingga, ketika Anda tidur dengan televisi yang masih menyala, itu berarti hanya raga ataupun badan Anda saja yang tidur & beristirahat, tetapi tidak dengan otak Anda. Kala televisi menyala, dengan volume yang bisa ditangkap oleh telinga Anda, disini otak Anda akan semakin bekerja merekam & memproses info yang ditangkapnya. Gelombang cahaya yang ditangkap oleh otak dari pancaran televisi pun, demikian. Disisi lain, otak Anda juga memerlukan waktu untuk istirahat. Dimana, tidak ada suara & cahaya yang direspon oleh otak Anda. Sehingga, otak sangatlah beristirahat, tanpa merespon info apapun dari luar.

Otak yang butuh istirahat, bakal mengolah info dengan baik. Hal ini bakal berakibat pada pengambilan keputusan. Sebaliknya, kekurangan waktu istirahat yang dibutuhkan, bakal berakibat kurang baik pada otak. Contohnya, terserang penyakit alzeimer & parkinson.

Nah, mulai sekarang, jangan hidupkan TV saat tidur ya, penjelasan ilmiah tersebut mengfotokan alangkah pentingnya istirahat yang bernilai, baik untuk badan & otak Anda.

0 Response to "BAHAYA!!! Jangan Hidupkan TV Saat Tidur, Atau Terimalah Akibat Ini"

Post a Comment