Alhamdulillah, Kenapa Air Zam-Zam Tidak Pernah Kering Sampai Kiamat

Faktakah.com - Kenapa Air Zam-Zam Tidak Pernah Kering Sampai Kiamat. Air zam zam mempunyai pengertian air yang melimpah, air yang terkumpul ataupun air yang diteguk tidak banyak demi sedikit. Sumber air ini terletak di kota Mekah yaitu kurang lebih komplek bangunan kabah, berada di bagian tenggara bangunan kabbah ataupun kurang lebih 20 meter timur kabah. Kedalaman sumurnya berkisar 40 meter.

Air zam zam mengalir tanpa sempat berhenti meskipun kerap kali dipakai. Bayangkan umpama seorang jamaah yang sedang melaksanakan haji ataupun umroh memakai air zam zam sebanyak 5 liter. Belum lagi jamaah ataupun penduduk yang lain. Berapa jumlahnya air yang dibergunakan? Banyak dan tak terkira kan?

Dari dulu hingga kini airnya tak sempat kering. Meskipun tanah Arab sangat tandus, panas, kering dan tanpa hujan, air zam zam rutin ada dan memenuhi kecukupan penduduk dan jamaah. Ajaib bukan? Air zam zam tidak akan sempat kering hingga hari kiamat tiba.

Nah pasti kamu bertanya-tanya : mengapa air zam zam tidak pernah kering ? inilah alasannya...

Alhamdulillah, Kenapa Air Zam-Zam Tidak Pernah Kering Sampai Kiamat

Sejarah Air Zam Zam

Kenapa air zam zam tidak pernah kering ?.Air zam zam yang dikenal sebagai air yang mulia bermula ketika masa nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim atas perintah Tuhan meninggalkan keluarganya menuju sebuah tempat. Jadi yang ada saat itu ialah istri dan putra kecilnya di tengah tanah Arab yang tandus, berbatu, dan panas.

Ketika itu istri, Hajar, dan putranya, Ismail, sedang berada di sebuah lembah di daerah Mekah, Arab Saudi. Mereka berdua tengah berupaya mencari air. Bunda Ismail, Hajar, semakin berupaya ke sana kemari mencari sumber mata air supaya Ismail yang tetap kecil tidak kehausan. Upaya berlari bolak balik antara bukit Shafa dan Marwah ini semakin ia perbuat.

Hingga atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa, lalu muncullah sumber mata air di dekat Ismail. Air tersebut keluar ketika Ismail kecil menghentakkan kakinya ke tanah sebab kehausan. Hajar pun segera mendekat dan memberi Ismail minuman tersebut. Air yang keluar tersebut dikumpulkan oleh ibunya Ismail sambil berucap zam zam (berkumpul, berkumpul).

Hajar dan Ismail menetap di kurang lebih mata air zam zam tersebut sambil menantikan kedatangan Ibrahim. Lalu datanglah beberapa orang dari suku kurang lebih yang ingin meminta dan mempergunakan air tersebut sekaligus tinggal di daerah tersebut.

Seusai beberapa lama daerah tersebut menjadi ramai dengan banyaknya penduduk yang mendiaminya. Sumur air zam zam ini sempat beberapa kali direnovasi supaya mempermudah siapa pun yang ingin menggunakannya. Kini kawasan ini menjadi bagian dari komplek bangunan kabah yang ramai dikunjungi saat musim haji tiba ataupun saat umroh.

Dari sejarahnya diketahui bahwa sejak saat itu hingga kini air zam-zam semakin mengalir. Cocoklah dikatakan apabila air zam zam tidak akan pernah kering hingga hari kiamat tiba.

Kelebihan Air Zam Zam

Air zam zam mempunyai khasiat dengan izin dan kuasa Ilahi. Air ini bukan air biasa dan bukan pula air mati contohnya layaknya air mineral pada umumnya. Terdapat sifat penyembuh, kekuatan, keberkahan, dan kebaikan di dalamnya. Air zam zam ialah air yang tidak sama dan sangat istimewa dibandingkan dengan air lainnya.

Selain mempunyai beberapa bukti dari sumber-sumber keagamaan sebagai air mulia dan air suci, fakta ilmiah seputar keunggulan air zam-zam pun telah diungkap oleh beberapa riset sains yang diperbuat oleh para ilmuwan timur maupun barat.

Air zam zam tidak pernah kering mesikipun telah dibergunakan oleh sekian banyak umat manusia dari beberapa belahan dunia dan dikonsumsi setiap saat. Air zam zam selain bisa diminum namun bisa pula untuk kebutuhan lain contohnya penyembuhan dan lain sebagainya.

Air zam zam yang keluar dari sumurnya sanggup mengeluarkan mata air sebanyak 11 hingga 18 liter setiap detiknya. Bagaimana apabila dihitung per menit, pasti jumlahnya kurang lebih 600an liter. Padahal di dalamnya tidak ada saluran air dari pegunungan ataupun air lain. Sungguh sebuah mukjizat!

Mengapa air zam zam dikenal sebagai air yang tak pernah kering? Bahkan airnya dipercaya tidak habis hingga kiamat tiba. Percakapan mengenai topik ini sangat hebat tidak saja bagi saatngan ilmuwan, masyarakat umum beberapa latar belakang hingga saatngan para penggemar faktakah.com pun tertarik mengenalnya.

Susah terbukti menganalisis mengapa air zam zam yang sering dibergunakan tidak sempat habis. Tidak sama dengan air contohnya sungai ataupun kali yang bisa mengering apabila musim kemarau ataupun sebab dipakai. Inilah salah satu misteri abad modern yang belum bisa dikupas tuntas manusia modern mana pun.

Apakah airnya tidak sempat kering sebab sebuah keajaiban, takdir Ilahi ataupun ada sebab lain yang melatarinya? Kuasa Tuhan mengenai keterdapatan air zam zam terbukti lebih cocoknya dimaknai dengan cara spritual mesikipun tidak memungkiri adanya bukti ilmiah di baliknya. Inilah kuasa sekaligus misteri mengenai air zam zam tidak bakal sempat kering hingga hari kiamat tiba.

Nah itulah alasan kenapa air zam zam tak pernah kering, semoga artikel ini mengobati rasa penasaranmu.

0 Response to "Alhamdulillah, Kenapa Air Zam-Zam Tidak Pernah Kering Sampai Kiamat"

Post a Comment