3 Bahaya Menyimpan HP Dalam Saku Celana

Faktakah.com - 3 Bahaya Menyimpan HP di Saku Celana. Betapa lebih baik apabila anda yang mempunyai kebiasaan menyimpan handphone dalam saku celana agar segera menghentikannya sekarang juga. Bagi anda para penggemar kumpulan misteri, pastinya mengenal bahwa handphone alias device dalam beberapa bentuk & tipe saat ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia yang serba modern. Handphone diperlukan hampir semua usia, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Nah bagaimana bisa ada larangan bahaya menyimpan HP di kantong celana ?

3 Bahaya Menyimpan Ponsel Dalam Saku Celana

Alasan Dilarangnya Menyimpan Ponsel Dalam Saku Celana

Handphone seakan menjadi ikon kebutuhan primer yang susah terlepas dari kebutuhan seseorang untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain baik mengenai persoalanan pribadi alias urusan pekerjaan. Sebab handphone yang sifatnya primer, semua orang baik pria ataupun wanita tentu bakal berusaha mengangkat & menyimpannya di tempat-tempat yang mudah oleh tangan setiap saat. Oleh sebab itu, tempat termudah untuk menyimpan handphone ialah di saku celana ataupun saku baju.

Handphone diciptakan dengan teknologi khusus yang menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai sinyal untuk mempermudah komunikasi dua arah. Dari sistem penciptaan handphone, radiasi dari gelombang elektromagnetik handphone benar-benar tinggi, jadi mau tidak mau apabila terletak berdekatan dengan badan dalam jangka waktu lama bakal membahayakan kesehatan pemilik handphone. Tetapi tahukah anda alasan kenapa handphone yang disimpan di saku baju alias saku celana lebih berbahaya daripada apabila disimpan dalam tas?. Berikut info mengenai beberapa alasan yang saat ini telah mulai diteliti oleh para pakar dalam dunia medis.

Baca Juga : 6 Cara menghemat baterai android tanpa aplikasi

#1. Menyimpan Ponsel Dalam Saku Celana Dapat Mengurangi Tingkat Kesuburan

Ini bahayanya menyimpan handphone di saku celana yang pertama, yaitu mengurangi nilai sperma ataupun sel telur yang berakibat pada tingkat kesuburan. Suatu riset ilmiah yang diperbuat di suatu  universitas di Amerika menunjukkan bahwa pada pria yang menyimpan handphone di kantong celana samping alias belakang mengalami resiko penurunan nilai sperma yang cenderung lebih besar dibandingkan pria yang menyimpan handphone di tas alias di area lain.

Hal yang sama berlaku pula pada wanita yang sering menyelipkan handphone di saku celana depan supaya mudah mereka jangkau, saat ingin berkomunikasi. Kebiasaan yang berjalan lama, baik pada pria ataupun wanita yang lebih suka menyimpan handphone di kantong celananya juga menambah resiko kemandulan sampai 30%.

Pada pria, hal tersebut pastinya juga bakal sangat berbahaya saat fertilisasi sel telur, mengingat embrio yang dihasilkan tidak sempurna & bisa berakibat pada kecacatan janin. Tingkat kesuburan yang menurun pada pria bakal membuat para pria bakal mengalami ejakulasi dini alias impotensi saat berhubungan sek*ual. Ditinjau dari sisi kejiwaan, turunnya tingkat kesuburan seseorang bakal langsung menurunkan kepercayaan diri baik pria alias wanita, kaitannya pada usaha untuk menghasilkan keturunan.

#2. Menyimpan Ponsel Dalam Saku Celana Dapat Mengganggu Ritme Tubuh

Ini bahayanya menyimpan handphone di saku celana yang kedua, yaitu mengganggu ritme badan kaitannya dengan waktu istirahat tubuh, daya ingat pada otak besar, alias kinerja organ badan lainnya. Tahukah anda, radiasi handphone yang anda simpan di saku celana juga berakibat negatif pada ritme badan anda.

Tanpa anda sadari, radiasi handphone yang anda simpan di saku celana bakal menghambat peredaran darah yang mengangkat asupan oksigen & nutrisi ke seluruh bagian tubuh. Orang yang sering & terbiasa menyimpan handphone langsung di saku celana bakal mempunyai ritme badan yang lebih tidak teratur dibandingkan dengan orang yang menyimpan handphonenya di tempat lain & jauh dari tubuh.

Radiasi sinyal elektromagnetik dari handphone yang dirasakan saat menyimpan handphone di saku celana, khususnya pada saat handphone berdering, bisa menghambat aktivitas sel saraf sensorik & motorik sebab asupan oksigen ke dalam sel yang berjalan lambat. Hal tersebut berakibat pada menurunnya nilai tidur yang anda miliki & kecepatan daya berpikir anda. Belum lagi apabila anda mempunyai kebiasaan main permainan & mendengarkan musik dengan earphone dalam waktu lama, yang bakal menjadikan efek radiasi handphone terus menurunkan refleks anda & kecerdasan berpikir anda.

#3. Menyimpan Ponsel Dalam Saku Celana Dapat Menganggu Sistem Pencernaan

Ini bahayanya menyimpan handphone di saku celana yang berkaitan dengan sistem pencernaan anda. Suatu riset yang dilakukan di negara Eropa menunjukkan bahwa orang yang menyimpan handphone di saku celana mempunyai tingkat absorpsi nutrisi oleh sistem pencernaan lebih rendah dibandingkan orang yang menyimpan handphone di tempat lain. Hal tersebut berdasarkan alasan bahwa efek radiasi sinyal elektromagnetik yang berlebihan dari handphone bakal mengangkat akibat negatif yaitu mempersempit saluran pencernaan, jadi asupan nutrisi yang masuk lebih sedikit. Radiasi dari handphone, mempengaruhi kinerja sistem pencernaan yang terletak dekat dengan organ reproduksi contohnya usus halus, usus besar, & lambung.

Para pakar berasumsi bahwa menyimpan handphone di saku celana bakal menurunkan produksi enzim yang menolong pencernaan karbohidrat & protein dalam tubuh. Tetapi demikian, tetap diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mendukung semua teori yang berkaitan dengan efek negatif handphone pada sistem pencernaan. Nah, semoga anda bisa merawat kesehatan badan anda seusai menyimak bahayanya menyimpan handphone di saku celana.

Nah itulah artikel mengenai bahaya menyimpan HP di saku. Semoga sobat semua tahu akan bahaya yang akan menimpa...
Baca Juga : 6 Cara charge baterai android dengan cepat

0 Response to "3 Bahaya Menyimpan HP Dalam Saku Celana"

Post a Comment