Subhanallah, Inilah 7 Golongan Orang Yang DidoaKan Malaikat

Faktakah.com - Subhanallah, Inilah 7 Golongan Orang Yang DidoaKan Malaikat. Ketika seseorang menjadi sangat taat maka mereka bakal didoakan oleh para Malaikat, serta inilah orang-orang yang didoakan Malaikat sebab ketaatan mereka dalam persoalan agama serta tauhid. Nyatanya, banyak argumen mengapa orang bisa didoakan oleh malaikat, dan hari ini bakal kami bahas 7 argumen mengapa seorang manusia hidupnya akan dipenuhi oleh doa-doa yang berasal dari malaikat.

Baca Juga : Beginilah rasanya berada dalam alam kubur selama 30 tahun

Subhanallah, Inilah 7 Golongan Orang Yang DidoaKan Malaikat

Inilah Orang-Orang yang Didoakan Malaikat Ketika Mereka Hidup

Pada surat Al Anbiyaa ayat 26 sampai 28 di Al-Qur'an, Allah SWT sudah berfirman yang kira-kira intinya malaikat merupakan hamba yang amat dimuliakan oleh Allah SWT, dimana para malaikat tidak bakal sempat mengerjakan yang dilarang oleh Allah. Supaya didoakan malaikat, seseorang berarti wajib menjadi orang yang diridhai oleh Allah SWT itu sendiri. Mereka juga bakal sangat hati-hati mencari orang yang memenuhi kriteria tersebut, sebab mereka amat takut terhadap Allah SWT.

Baca Juga : 5 Syarat yang membolehkan manusia melakukan dosa

Adapun golongan orang yang didoakan oleh malaikat :

    Mereka yang tidur dalam keadaan seusai berwudhu alias bersuci. Hal ini dirawayatkan oleh Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar, dimana dikatakan bahwa Nabi Muhammad SAW mengatakan mengenai mereka yang tidur dalam keadaan suci (seusai berwudhu) maka ia bakal dikawani oleh malaikat di dalam pakaiannya. Orang tersebut juga baru bakal tersadar ketika malaikat berdoa terhadap Allah untuk mengampuninya. Hadist ini dikualitas shahih.

    Orang yang menantikan shalat sambil duduk. Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah yang mengatakan bahwa seseorang yang duduk saat menantikan shalat tergolong dalam golongan yang didoakan oleh malaikat. Ketika orang tersebut duduk, para malaikat bakal ikut duduk sambil berdoa untuk pengampunannya.

    Orang-orang yang shalat di shaf depan juga bakal memperoleh doa dari malaikat, dimana ini diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah serta Imam Abu Dawud dari Barra' bin 'Azib. Rasulullah mengatakan bahwa Allah beserta para malaikat bakal dengan bahagia hati bershalawat untuk mereka yang berdiri di barisan paling depan saat shalat berjamaah.

    Malaikat bakal ikut mengatakan "amin" saat seorang imam shalat berakhir membaca surat Al Fatihah. Hal ini lah kenapa kamu dianjurkan untuk mengucap amin sebab bercocokan dengan doa malaikat untuk menghilangkankan dosa masa lalu kita.

    Golongan orang-orang yang didoakan oleh malaikat berikutnya ialah mereka yang menunaikan shalat shubuh serta 'ashar mereka di Masjid serta dengan cara berjamaah. Penyebab hal ini ialah sebab malaikat bakal berkumpul saat shalat shubuh. Doa malaikat untuk golongan ini ialah supaya Allah mengampuni mereka saat hari kiamat tiba.

    Seorang manusia yang berusaha menjenguk orang lain ketika sakit bakal memperoleh keuntungan doa dari malaikat. Rasulullah bersabda contohnya yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Ali bin Abu Thalib bahwa Allah bakal mengutus 70.000 malaikat yang bakal bershalawat sepanjang siang serta malam sampai shubuh tiba bagi mereka yang meperbuat hal tersebut.

    Golongan lain yang memperoleh keistimewaan didoakan oleh malaikat ialah mereka yang mengajarkan kebaikan pada orang lain. Hal ini ditegaskan oleh Rasulullah bahwa ketika ada orang yang mengajarkan kebaikan maka selain malaikat bahkan seluruh isi langit serta bumi bakal bershalawat demi orang tersebut.

Nah itulah artikel mengenai golongan orang yang didoakan malaikat. Sebetulnya tetap banyak daftar orang-orang yang memperoleh keistimewaan menarik untuk bisa didoakan langsung oleh makhluk-makhluk yang paling dekat dengan Allah SWT, tapi sebab keterbatasan tempat, maka hanya orang-orang dalam daftar kecil inilah orang-orang yang didoakan malaikat.

0 Response to "Subhanallah, Inilah 7 Golongan Orang Yang DidoaKan Malaikat"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)