Misteri Terbelahnya Bulan Menurut Nasa Dan Islam + Gambar

Faktakah.com - Bagi umat muslim, fakta terbelahnya bulan telah sempat dijelaskan dalam Al-Quran. Tetapi sebenarnya kejadian tersebut bukan cuma isapan jempol saja. Para penggemar misteri pasti mau mengetahui hal yang sebenarnya tentang kejadian ini. Kejadian seperti ini bukan cuma sekedar rekayasa, tetapi ada buktinya juga, tapi tidak banyak orang yang mengetahui fenomena terbelahnya bulan. 

Bulan terbelah menurut Nasa, baru-baru ini dipaparkan karena astronot mereka telah mencapai bulan. Terbelahnya bulan menurut sains ini cukup menarik perhatian netizen.

Misteri Terbelahnya Bulan Menurut Nasa Dan Islam + Gambar

Misteri Tentang Bulan 

Sebenarnya bulan sendiri mempunyai suatu misteri yang belum banyak di kenal oleh banyak orang. Kebenaran dan misteri ini banyak ditutupi oleh banyak pihak dengan maksud tertentu. Orang banyak mengenal bulan yakni yang merupakan satelit bumi, tetapi apakah benar seperti itu, atau ada manfaat lain berkenaan bulan yang belum kita ketahui? 

1. Ukuran bulan 
Jikalau kita saksikan atau kita ukur, sehingga tata letidak bulan berada persis di tengah-tengah antara bumi dengan matahari. Jarak matahari ke bumi yakni 395 kali lipat jarak bulan ke bumi, sedangkan diameter matahari persis 395 kali diameter bulan. Maka waktu terjadi gerhana matahari keseluruhan sehingga akan tampak bahwa ukuran bumi dan bulan sama persis. Maka matahari bisa tertutupi dengan cara sempurna. 

2. Orbit Bulan 
Jikalau kita meneliti, bulan tidak seperti benda alam lainnya, di mana tiap-tiap benda alam, terutama planet atau satelit senantiasa berotasi mengelilingi matahari, sedangkan bulan cuma menampakkan 1 sudut saja, dan segi yang lain tidak sempat tampak. Wujud bulan bulat sempurna, dan ini tidak seperti benda alam yang yang lain. 

3. Segi Lain Bulan 
Banyak dari kita yang menyangka bahwa bulan itu sama seperti benda alam yang lain, tetap berputar mengelilingi bumi. Padahal yang kelihatan oleh kita merupakan sudut jelas dari bulan, dan segi yang lain, atau sudut gelap bulan tidak kita ketahui dengan baik. Ada sangat banyak teori yang memberikan informasi berkenaan sudut gelap bulan. Ada yang punya anggapan bahwa tidak ada apa-apa di segi lain bulan, ada yang bicara bahwa disana terdapat markas mahluk asing, dan bermacam teori lainnya. 

4. Teori Terjadinya Bulan 
Hingga ketika ini tetap saja diperdebatkan menyangkut asal-usul bulan. Macam Mana terjadinya bulan, apa fungsi bulan dll. Para ahli dari Nasa bahkan sempat mengirimkan utusan untuk menginjakkan kaki ke bulan, untuk meneliti tentang bulan itu sendiri. Tetapi sampai disaat ini hasil dari penelitian tersebut belum dipublikasikan dengan cara resmi. 

Penemuan Nasa 

Tapi tidak sama dengan bukti yang terjadi kali ini, misteri terbelahnya bulan di langit Amerika sudah dijawab oleh antariksawan dari Nasa. Para ilmuan Nasa merasa kaget dengan suatu temuan berkenaan bulan. Terdapat celah yang panjang sampai banyak ratus km, bakan para ilmuan Nasa pun menemukan banyak celah lain yang berada di permukaan bulan. Mereka tidak mengetahui kenapa berjalan celah seperti itu, dan gimana proses terjadinya! 

Para ilmuwan bahkan bahkan sempat berbicara bahwa mereka seakan-akan berada di atas jurang, sebab celah yang terjadi ukurannya amat sangat besar dan amat sangat aneh, terutama bagi para ilmuwan yang melihat foto yang diberikan oleh para astronot. Mereka mengusahakan mencari tahu dengan beraneka macam teori yang dimiliki, tetapi tidak seluruhnya yang masuk akal. Kejadian seperti ini bahkan tidak akan dijelaskan dengan cara fisika. Bahkan para ilmuwan bicara bahwa retakan di bulan ini tidak seperti retakan yang ada di bumi. Bahkan ada yang punya anggapan bahwa retakan tersebut terjadi sebab cairan lava, tapi itu masihlah saja belum bisa dibuktikan dengan jelas. 


Misteri Terbelahnya Bulan Menurut Nasa Dan Islam + Gambar

Misteri Terbelahnya Bulan dalam Al Qur-an 

Kejadian terbelahya bulan ini telah ketahuan sejak era dulu. Banyak orang yang mengatahui surat dalam Al Qur-an terutama surat Al Qomar 54 : 1-2 yang artinya “Telah dekat ketika itu (datangnya kiamat) dan bulan sudah terbelah. dan seandainya orang-orang(kafir) melihat sebuah tanda (mukjizat), mereka mengingkarinya dan menyampaikan bahwa itu yakni sihir.”. Keterangan tersebut selain dijelaskan dalam Al Qur-an saja, akan tapi ada banyak hadis menuturkan mengenai kejadian terbelahnya bulan. Seperti kita ketahui bahwa bulan terbelah mukjizat nabi, dan hal tersebut sempat dijelaskan dalam banyak riwayat seperti Shahhis Muslim No. 5010 hadis tersebut memaparkan bahwa “Bulan terbelah jadi 2 bagian Rasulullah SAW, dulu Rasulullah SAW bersabda : Saksikanlah oleh kalian.” Ada sangat banyak hadis yang memaparkan menyangkut bagaimana terbelahnya bulan oleh Nabi Muhammad. Tapi kejadian tersebut disangkal oleh banyak pihak, lantaran menurut mereka itu ialah hal yang amat sangat mustahil dan tentu dilakukan oleh sihir. 

Tapi nyatanya kejadian tersebut bisa diteliti dan bahkan dibuktikan setelah beribu tahun sesudah Al-Quran diturunkan. Bahkan hingga dikala ini Pihak nasa tetap bingung bagaimanakah menjawab gimana mampu bulan terbelah, dan kenapa? Bagi pihak yang telah mengerti pasti tidak dapat mempertanyakan kembali kenapa bulan mampu terbelah atau misteri terbelahnya bulan.

Nah itulah artikel terbelahnya bulan, gimana menurutmu?

0 Response to "Misteri Terbelahnya Bulan Menurut Nasa Dan Islam + Gambar"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)