Alasan Ayam Jantan Selalu Berkokok Di Pagi Hari

Faktakah.com - Alasan Ayam Jantan Selalu Berkokok Di Pagi Hari. Sebelumnya terbukti sempat diperbuat penelitian mengenai argumen ayam berkokok ketika fajar tiba serta baru-baru saja ditemukan hipotesa baru, dimana hal ini argumen kenapa ayam jantan rutin berkokok di pagi hari.

Alasan Ayam Jantan Selalu Berkokok Di Pagi Hari

Gen? Stimuli Luar? Ini Alasan Kenapa Ayam Jantan Rutin Berkokok di Pagi Hari

Peniliti yang berasal dari Univeritas Nagoya di Jepang yang bernama Takashi Yoshimura ialah orang yang bertanggung jawab dengan cara penuh mengenai penelitian mengenai mengapa ayam berkokok di pagi hari. Kokokan ayam ini ialah suatu  pertanda bahwa mentari telah sekali lagi menghampiri salah satu bagian bumi. Tapi apa argumen ayam jantan berkokok tiap pagi? Belum ada yang tahu apakah ini sebab jam biologis para ayam ataukah sebab stimuli cahaya dari luar. Hal ini terbukti ketika ayam dibagikan cahaya yang terang maka dirinya bakal juga berkokok.


Yoshimura serta koleganya yang bernama Tsuyoshi Shimura yang juga berasal dari Universitas Nagoya, lalu meperbuat suatu  penelitian demi mengenal misteri ini. Kedua orang tersebut meletakkan dua percobaan yang tidak sama, dimana pada percobaan yang pertama para peneliti meletakkan ayam jantan di suatu  ruangan yang 12 jam bakal dipenuhi cahaya terang serta 12 jam sisanya cahaya yang redup. Dari percobaan pertama ditemukan bahwa sebab ayam jantan berkokok waktu fajar kemungkinan terjadi sebab cahaya.

Sayangnya hipotesa mereka tidak dapat bersi kukuh kala percobaan kedua mereka perbuat, dimana pada percobaan tersebut mereka menempatkan ayam jantan yang sama dalam ruangan dengan pencahayaan yang redup selagi 24 jam, dengan jangka waktu 14 hari. Percobaan mereka ini menghilangkankan jawaban awal dimana mereka berpendapat jawaban dari pertanyaan "mengapa ayam jantan berkokok tiap pagi?" serta mengatur ulang jawaban mereka, sebab nyatanya pada percobaan kedua ini sang ayam masih berkokok dengan jarak 23,8 jam sejak ia terbaru berkokok.

Menonton hasil ini, tidak ada opsi lain bagi para peneliti di Jepang tadi tidak hanya untuk memutuskan bahwa jawaban dari pertanyaan mereka ialah jam biologis, ini argumen kenapa ayam jantan rutin berkokok di pagi hari, sebab terbukti hal tersebut telah contohnya terprogram pada diri mereka. Para peneliti juga telah meperbuat percobaan dengan memaparkan sang ayam pada stimuli luar, tapi respon yang dibagikan oleh sang ayam lebih kuat ketika dibagikan pada pagi hari, yang berarti jam biologis dari sang ayam bakal rutin mendahului faktor-faktor luaran lainnya.

Jam Biologis, Ini Argumen Kenapa Ayam Jantan Rutin Berkokok di Pagi Hari. Ada Hal Lain kah?
Selain menemukan bahwa jam biologis ialah argumen mutlak dari mengapa ayam berkokok ketika fajar tiba, para peneliti yang tekun tadi juga menemukan bahwa nyatanya sistem peringkat yang ada pada ayam menjadi faktor penentu kapan mereka wajib berkokok, sebab kokokan ini juga dianggap sebagai suatu  peringatan yang menandakan klaim daerah kekuasaan setiap ayam. Data yang sukses dikumpulkan oleh para peneliti juga menunjukkan bahwa nyatanya terus tinggi peringkat seekor ayam, maka ayam tersebut punya hak untuk memecah pagi sementara ayam yang lain bakal dengan sabar menantikan untuk menyusul sang ayam pemimpin berkokok.


Penelitian yang diperbuat oleh dua pemuda Jepang ini menyulut niat penelitan dari Kristen Navara yang merupakan pakar hormon di University of Georgia. Navara juga meningkatkan bahwa telah lama sewajibnya diperbuat penelitian yang akhirnya menghasilkan jam biologis sebagai jawabannya, sebab ini argumen kenapa ayam jantan berkokok di pagi hari.

0 Response to "Alasan Ayam Jantan Selalu Berkokok Di Pagi Hari"

Post a Comment