4 Adalah Angka "Keramat", Inilah Buktinya

Faktakah.com - 4 Adalah Angka "Keramat", Inilah Buktinya. Suatu penelitian mengungkapkan, 4 yaitu angka “keramat”, hal itu berdasarkan oleh banyak perihal. Bagi para pencinta misteri pasti sdah mengenal banyak angka yang dianggap keramat seperti angka 4 dan sangat angka 13. Di banyak negeri di Asia timur seperti di China, Jepang, Korea dan Taiwan, angka 4 ialah angka sial. Oleh sebab itu banyak rumah, lift atau hal-hal yang lain tidak memakai angka 4 atau yang berhubungan dengan angka tersebut. 


4 Adalah Angka "Keramat", Inilah Buktinya

Angka 4 Berdasarkan Kepercayaan 

Banyak negeri Timur yang masihlah memegang teguh kepercayaan seperti China, Jepang, Korea dan Taiwan memang lah memiliki kepercayaan tersendiri menyangkut angka 4 ini. angka 4 artinya dalam bahasa China yaitu Si, sedangkan di Jepang Shi, untuk Korea Sa, kata ini amat serupa dengan kata kematian dalam negeri mereka. Sehingga dari itu mereka membawa rangkuman untuk menghindari angka tersebut. Mereka bahkan menghindari membawa libur banyaknya 4 hari, atau menghindari hunian, lantai, kompleks, dll, yang mengandung angka 4. Mereka menggantinya dengan 3A, 13A, atau 23A. Mereka pun menghindari penjumlahan atau pengurangan yang membuahkan angka 4 atau kelipatannya, seperti 2+2=4, atau 20+20=40, dll. Mereka teramat berhati hati memanfaatkan angka ini, sebab tidakut terkena sesuatu disaat memanfaatkan angka ini. 

Angka 4 Berdasarkan Riset 

Sedangkan suatu riset yang dilakukan terhadap tahun 1956, seseorang psikolog asal Amerika Serikat yang bernama George Miller sempat menyampaikan bahwa pikiran manusia cuma akan memproses maksimal 7 bagian info jangka waktu yang sama. Tetapi sekarang seseorang psikiater yang berasal dari University of New Soutahun Wales atau disingkat menjadi(UNSW) yang bernama Gordon parker, menentang pernyataan tersebut. Ia berpendapat bahwa manusia cuma akan memproses maksimal 4 bidang info jangka waktu yang sama. 

Riset tersebut berdasarkan seorang dikala mengingat angka telfon, sehingga orang tersebut akan membaginya jadi 4 bagian, seperti no 2345678 sehingga dapat dibagi jadi 23-45-67-8. Itu yang jadi basic penelitian yang mengungkapkan, 4 yaitu angka “keramat”. Dikarenakan berdasarkan pola pikir manusia, senantiasa membagi banyak jadi 4 bidang, biar akan diproses tidak dengan baik. 


Arti Angka 4 

Angka 4 sendiri memiliki makna di tidak sedikit lokasi, seperti empat ialah sebuah dimensi, atau angka empat yaitu simbol pengukuran pondasi. 

Angka 4 sendiri memiliki makna tidak sedikit, untuk 4 periode, seperti masa panas, masa semi, masa gugur, dan masa salju. Angka 4 memiliki arti 4 mata angin. bisa juga diartikan yang merupakan 4 arah, adalah utara, selatan, timur dan barat. Ada pun arti yang merupakan 4 unsur atau 4 hal, seperti unsur api, air, hawa dan bumi. Ada pun banyak budaya dan agama memiliki kisah dan arti sendiri berkenaan angka 4 ini. 

#1. Amerika 
Budaya original amerika memakai angka 4 ini juga sebagai simbol 4 arah mata angin yang digambarkan jadi simbol salib atau simbol swastika. 

#2. Budha 
Dalam agama budha ada yang dinamakan dengan Tahune Damba Tree of Life yang mempunyai 4 kaki dan dari akarnya terdapat 4 sungai suci surga. Itu merupakan suatu simbol yang mewakili 4 kemauan yang tidak terbatas, seperti kasih sayang, cinta, perhatian, dan tidak berpihak pada siapapun. Ini pun ialah suatu simbol dari 4 arah jantung. 

#3. Budha China 
Sedangkan dalam aliran Buhda di China empat yakni lambang dari 4 wali dari langit, seperti Mo-li Qing, yang berasal dari timur yang memiliki cincin goik dan pun tombak. Dulu ada pun Virupaksha yang berasal dari barat, dengan Far-gazer dan 4 senar. Ada pun Virudhaka yang berasal dari selatan, yang memiliki payung Choas, memiliki kebolehan kegelapan dan pun gempa bumi. Yang terakhir yaitu Vaisravenna yang berasal dari utara, memiliki cambuk tas kulit dari maung tutul ular dan sangat mutiara. 

#4. Hindu 
Angka 4 melambangkan totalitas, kelimpahan, kesempurnaan. Brahma memiliki 4 wajah. Area candi diuntuk dalam 4 pondasi atau berbentuk sudut empat. Ada 4 unsur alam merupakan Hewan, Tumbuhan, Mineral dan pikiran. Ada 4 kasta yang saling berlawanan. 

Budaya Angka 4

Dengan begitu sehingga terang telah, tiap-tiap negeri memiliki tahayul nya masing masing, seperti di negeri barat amat yakin bahwa angka 13 dapat membawa sial, sedangkan di negeri Asia Timur teramat yakin bahwa angka 4 angka sial, ada pula angka lain seperti angka 666 atau 999 pula dapat memberikan kesialan. 

Ada pula yang beranggapan bahwa 4 angka hoki bukanlah angka sial menurut orang China, karena angka 4 ialah angka jitu dan angka bagus yang dapat membawa keberuntungan.

Bukti Mengenai Angka 

Tiap-tiap negeri memiliki cerita tersendiri kenapa mereka trauma atau ketidakutan pada angka tersebut. Dengan stigma yang mereka untuk menyangkut angka tersebut, sehingga akan memuntuk angka tersebut merupakan angka sial. Tiap-tiap kali berhadapan dengan angka tersebut mereka akan ketidakutan, dan akibatnya mereka tidak mampu berpikir dengan baik. Akhirnya ialah kejadian yang tidak di harapkan. 

Ketakutan akan sesuatu wajar saja, tetapi apabila kita telah paranoid pada sesuatu, itu yang mesti kita waspadai. Menjadi penelitian mengungkapkan, 4 ialah angka “keramat” mampu jadi bukti, jikalau kita terlampaui konsentrasi terhadap angka bukan pada fakta.  

0 Response to "4 Adalah Angka "Keramat", Inilah Buktinya"

Post a Comment