Mengungkap Keberadaan Keris Empu Gandring

Faktakah.com - Mengungkap Keberadaan Keris Empu Gandring - Banyak orang yang telah mengupayakan Mengungkap Misteri Keberadaan Keris Empu Gandring yang asli ada di mana?. Tapi kenyataannya belum ada yang sukses melacak di mana keberadaannya. Apakah para peminat Faktakah.com sempat mendengar menyangkut kisah sang keris? 

Keris yang dibuat oleh Mpu Gandring benar-benar ternama dengan kehebatannya. Tetapi, serta mempunyai kutukan yang mengerikan. Bahkan keturunan Raja Singosari juga mesti wafat sebab keris tersebut. Memangnya apa yang menciptakan keris yang satu ini mempunyai kesaktian yang mengerikan? Gimana kisahnya? Benarkah keris empu gandring masih ada? Ada di mana keris empu gandring? dan bagaimana asal usul keris empu gandring?

Mengungkap Keberadaan Keris Empu Gandring
Wujud Keris Empu Gandring Yang Terkutuk

Keris Mpu Gandring yang Terkutuk

Apakah kamu pernah belajar sewaktu di sekolah di pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ? Jika iya berarti kamu pasti tahu dengan sejarah Ken Arok bukan? Dikisahkan bahwa ada seseorang penempa keris di kerajaan Singasari yang populer sakti. Keris buatannya senantiasa mempunyai kekuatan gaib yang menciptakan pemiliknya jadi sakti. Sampai saat raja Ken Arok, meminta si pandai keris tersebut membuatkan satu untuknya. 

Baca Juga : Mahavatar Babaji, seorang manusia abadi yang telah lama sembunyi

Ken Arok berpesan supaya keris yang dibuat nantinya mesti lebih baik dan sakti ketimbang buatan Empu pada awal mulanya, karena keris empu gandring ini terbuat dari bahan batu meteor yang konon ada unsur gaibnya. Hal inilah selanjutnya yang membuat Mpu Gandring sedikit mengerikan. Pasalnya, keris tersebut dibuat hanya dalam satu malam saja.

Bukannya tak sanggup menciptakan keris yang sakti, tapi ada sedikit kecemasan dalam diri Mpu yang satu ini apabila keris yang dibuatnya kelak taka da kesaktiannya untuk sang pemesan. 

Diceritakan konon, Mpu Gandring membawa bahan baku keris dari luar angkasa. Tak heran apabila mempunyai kemampuan yang tak tertandingi seperti yang ada di bumi. Bahkan keris tersebut selanjutnya diisi dengan hal-hal gaib buat memberi dukungan kesaktiannya. 

Hingga di sebuah hari, Ken Arok mendatangi Mpu Gandring buat menagih keris pesanannya. Tapi, sang Mpu menyampaikan bahwa keris tersebut belum selesai, melainkan hanya bidang sarung keris yang belum sempurna dibuat. Tak sabar dgn tugas Mpu yang dinilai lama, Ken Arok setelah itu merebut keris yang belum menjadi 100% tersebut. 

Setelah Itu, Ken Arok mencoba kesaktiannya, Ken Arok menusukkan keris tersebut ke badan Mpu Gandring. Sebelum kematiannya, Mpu Gandring melunasi kesaktian kerisnya dengan suatu kutukan. Mpu Gandring berucap bahwa keris tersebut dapat membunuh Ken Arok dan 7 turunannya kelak. Ken Arok yang memang lah tak yakin dengan kata kata sang Mpu, konsisten menaruh keris tersebut baik-baik. 

Nyatanya kutukan sang Mpu memang lah terjadi. Ken Arok dan 7 turunannya mesti mati di mata keris buatan Mpu Gandring. Inilah yang menyebabkan kerajaan Singasari kacau dan runtuh. Jadi dimana keberadaan keris itu diwaktu sekarang ini? Apakah tetap disimpan oleh keturunan Ken Arok? 

Keberadaan Keris Empu Gandring 

Dimana letak keberadaan keris empu gandring sekarang? Misteri hilangnya keris empu gandring tersebut dikisahkan terkubur lokasi di kawah Gunung Kelud. Kenapa sang keris dapat berada di kawah gunung? Siapa orang yang telah menguburnya? Pasti saja, ini pula diyakini suatu kepercayaan. 

Baca Juga : 6 Teori dan Misteri gunung semeru

Dikisahkan sesudah berlangsung peperangan saudara yang diakibatkan oleh sebilah keris, Pulau Jawa disaat itu dalam kondisi yang tak stabil. Merupakan tidak jarang berlangsung bencana alam yang mencemaskan. Aspek ini setelah itu memberikan konsep Batara Guru buat memindahkan gunung Mahameru yang dulunya berada di India ke pulau Jawa. Dalam proses pemindahan, tanah-tanah gunung Mahameru tercecer sampai menempa sekian banyak gunung mungil seperti Lawu, Wilis, Bromo, dan salah satunya Kelud. Nah... kepada diwaktu itulah keris tersebut terkubur di kawah Gunung Kelud. 

Banyak orang yang merasa bahwa keris tersebut memang lah berada di kawah gunung Kelud. Tetapi sampai saat ini belum ada yang sanggup membuktikannya dengan cara yang nyata. 

Sekian Banyak orang sudah banyak yang mencari keberadaan keris Mpu Gandring. Tujuannya serta beraneka, mulai sejak dari membuktikan fakta legenda, hingga mau memilikinya untuk kebutuhan pribadi. 

Tetapi, penelitian dengan cara ilmiah dan klenik telah sempat dilakukan. Tapi, akhirnya tetap nihil. Keris tersebut seperti memang ditelan bumi. Tapi, ada sekian banyak kalangan yang menyebutkan bahwa keris tersebut benar-benar terkubur di kawah Gunung Kelud. Menjadiakan sangat susah untuk diambil utk kenyataan. 

Keris Adalah Warisan Budaya Indonesia 

Keris merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang dipercaya oleh Unesco. Unesco sudah mengakui keris juga sebagai budaya indoensia sejak tahun 2006. Keris adalah salah satu senjata yang mempunyai ujung runcing dan tajam. Wujud keris umumnya unik, yaitu tak simetris. Keris ini cuma dipakai yang merupakan hiasan saja. 

Tetapi, sekian banyak keris ini diakui mempunyai kapabilitas gaib. Apalagi lagi keris yang diakui dibuat beberapa ratus tahun yang dulu. Rata-rata keris-keris yang diakui mempunyai kemampuan gaib ini diperlakukan kusus. Seperti dimandikan dengan bunga kepada hari tertentu dan disimpan di ruang kusus. 

Tak heran jikalau keris yang diakui mempunyai kemampuan gaib ini mempunyai harga yang tak murah. Bahkan orang-orang tak ingin menjual keris miliknya sebab telah turun-temurun dipunyai oleh nenek moyangnya. 

Sama halnya dengan keris Mpu Gandring yang populer amat sakti di atas. Banyak juga yang mau memilikinya dikarenakan maksud tertentu. Tetapi, mengungkap misteri keberadaan keris Empu Gandring untuk waktu ini masihlah jauh dari kata tercapai. Tetapi siapapun nantinya yang menemukan, mudah-mudahan difungsikan buat jalan bukti.

Baca Juga : 10 Penyihir terkenal dan terkuat sepanjang sejarah manusia

0 Response to "Mengungkap Keberadaan Keris Empu Gandring"

Post a Comment