Masih Misteri, Kontroversi Keberadaan Monster Loch Ness

loading...
loading...
Faktakah.com - Keberadaan Monster Loch Ness - Hai Penggemar Faktakah.com, kali ini kita bakal menguak berkenaan misteri keberadaan Monster Loch Ness. Hingga saat ini keberadaan Monster Loch Ness tetap jadi kontroversi. 


Masih Misteri, Kontroversi Keberadaan Monster Loch Ness
Monster Loch Ness ©Faktakah.com

Kebenaran Keberadaan Monster Loch Ness Asli

Nessie yakni monster laut yang melegenda. Mula-mula kali, monster laut ini ditemukan di danau yang bernama Loch Ness telah tertangkap kamera di danau Skotlandia. Kenyataan ini ketahuan sesudah ditemukannya surat atas nama Kepala Polisi di Kota Inverness, Skotlandia bernama Williaw Fraser. Fraser coba mengirim surat tersebut terhadap Wakil Menlu Skotlandia pada tahun 1930. Dalam suratnya tersebut faktanya Kepala Polisi ini melaporkan adanya tampilan monster berleher panjang di Danau Loch Ness. Sampai sekarang ini surat tersebut masihlah tersimpan di Arsip Nasional Skotlandia. 

Bisa Saja yang paling menggemparkan ialah foto yang sukses dipamerkan oleh Dr. Robert Kenneth Wilson terhadap tanggal 19 April 1934 dulu. Dr. Wilson mempunyai photo Nessie dengan tampak jelas, moster itu sedang menyembul dari permukaan air. Dalam photo tersebut tampak dengan cara jelas wujud kepala dan leher Nessie yang panjang. 

Penampakan monster loch ness muncul di Inggris yang terlihat di Danau Windermere pada tahun 2006 lewat google earth. Di danau tersebut tampak sosok yang serupa dengan dinosaurus. 

Kebenaran keberadaan Nessie kemudian juga sempat dipertontonkan oleh Gordon Holmes. Holmes sempat memamerkan videonya yang sukses mengabadikan gambar Nessie terhadap tanggal 31 Mei 2007 dulu. 

Tak tidak sama jauh, terhadap tahun 2014, publik, khususnya peminat Nessie, melihat adanya penampakkan moster danau ini di Loch, Skotlandia. Tapi, penampakkannya kali ini tak dibarengi dengan kebenaran yang sahih. 

Keberadaan Nessie Tetap Dipertanyakan 

Keberadaan Nessie serta banyak yang tetap mempertanyakan. Banyaknya teori juga dibangun untuk mengungkap fakta Nessie tersebut. bahkan kemunculan Nessie kepada tahunn 2014 silam pula dianggap cuma salah paham saja. 

Ada yang mempunyai anggapan bahwa gambar yang diduga monster danau tersebut yakni gajah sirkus yang sedang berlatih. Danau di Loch Ness tidak jarang diperlukan untuk melatih hewan sirkus. 

Pernyataan lain menyebut bahwa gambar monster yang tertangkap camera tahun 2014 dulu cuma suatu perahu milik peminat Monster Loch Ness. 

Bahkan foto-foto yang diambil pada tahun 1930 serta pernah mendapat sanggahan dari sekian banyak orang. Dikisahkan bahwa ada dua orang bernama Alastair Boyd dan David Martin yang meneliti berkaitan keabsahan poto monster Loch Ness milik Dr. Robert Kenneth Wilson. 

Tahun 1994, keduanya sukses menemui Spurling. Spurling disebut-sebut yang mengabadikan photo mosnter danau tersebut. Photo palsu  tersebut selanjutnya diserahkan kepada ayah tirinya bernama Duke Wetherell. yang seterusnya oleh Duke diserahkan terhadap Chambers. Chambers diminta Duke untuk ingin membujuk Dr. Robert Kenneth Wilson supaya ingin menjualnya terhadap koran Daily Mail. Maksud Duke saat itu cuma mau membalas dendam terhadap koran Daily Mail yang sudah memuat informasi yang membuatnya malu. 

Pernyataan lain pun menyebut bahwa mosnter danau yang tidak jarang dipandang di danau Loch Ness ialah kayu yang mengapung di danau. Ini terdengar teramat menyakinkan lantaran benar-benar ada hutan di dekat danau Loch Ness. Kayu-kayu tersebut dapat mengambang di danau tiap-tiap masa gugur dan semi. 

Apa Itu Monster Loch Ness?

melihat misteri keberadaan Monster Loch Ness yang masihlah jadi kontroversi, sebenarnya apa itu monster loch ness? Monster Loch Ness adalah suatu nama danau agung yang berada di Skotlandia, sebelah barat Kota inverness. Kenapa disebut-sebut ada monster danau di area tersebut? ini lantaran ada sekian banyak orang yang mengaku sempat melihat dan mengabadikan tampilan tersebut. 

Kenapa dinamakan monster? Ini lantaran mahkluk tersebut berbadan besar, dengan leher panjang serupa dinosaurus dan berat badan lebih kurang 1.250 kg. Mahkluk tersebut selanjutnya biasa dinamakan Nessie. 

Hewan-hewan ini disebut-sebut hidup di basic danau Loch Ness. Sampai saat ini hewan yang satu ini masihlah misterius. Sama misteriusnya seperti Yeti dan Bigfoot. 

Sekian Banyak peneliti, terutama pemburu Nessie telah melakukan penelitian untuk membuktikan keberadaan hewan yang satu ini. Di Sayangkan sampai sekarang ini belum ada kenyataan yang nyata pada keberadaan hewan ini. Seluruh foto ataupun video yang pernah terekam senantiasa mendapat sanggahan buruk. 

Nessi dan Legenda 

Sejarah Tahun 565, ada suatu kisah mengenai seseorang rohaniawan Kristen. Catatan tersebut berjudul Life of St Columba. Dalam tulisan tersebut dikisahkan bahwa sang Rohaniawan sempat membantu suku Pict (masyarakat original Skotlandia kuno) dari serangan mahkluk raksasa yang berasal dari Danau Loch Ness. 

Serangan mahkluk raksasa tersebut membuat warga skotlandia kuno kalang kabut. Beruntung ada seseorang rohaniawan yang mampu mengatasinya. Rohaniawan tersebut dikisahkan merapalkan suatu doa yang dapat menciptakan monster tersebut kembali ke Danau. 

Sejak saat itu, mahkluk tersebut tak berani lagi menyerang masyarakat sekitar danau. Tahun-tahun setelah itu, banyak masyarakat sempat melihatnya sesekali monster air tersebut berada di permukaan danau. Menurut legenda, monter Nessie tersebut sekarang ini bersi kukuh hidup dengan memakan ikan danau. jadi apakah penggemar Faktakah.com tetap akan mempercayai misteri keberadaan Monster Loch Ness?

loading...

0 Response to "Masih Misteri, Kontroversi Keberadaan Monster Loch Ness"

Post a Comment