Benerkah Seseorang Bisa Menerawang Masa Depan?

Faktakah.com - Menurut cerita yang sering sekali kita dengar dan juga dapat kita baca dari bermacam macam sumber, menerawang masa depan menurut islam bahwa sebelum Nabi Muhammad SAW lahir ke dunia, iblis tetap sanggup mendengar pembicaraan para malaikat di langit ke tujuh. Kabar yang didapat iblis dari aktivitas "nguping" tersebut setelah itu disampaikannya terhadap para peramal. Maka para peramal saat itu sanggup menebak kejadian  masa mendatang dengan lebih akurat.

Baca juga : Cara mencegah santet
Benerkah Seseorang Bisa Menerawang Masa Depan?
Peramal ©2016 liputan6.com

Benerkah Seseorang Bisa Menerawang Masa Depan?

Tapi sesudah Nabi Muhammad SAW lahir, tempat langit ke tujuh sudah terlindungi oleh sinar ultraviolet. Iblis tak mampu lagi mendekat ke ruang itu. Apabila iblis konsisten ngotot mau mendekat ke tempat itu iblis dapat tersambar oleh sinar dengan kebolehan jutaan volt itu. Banyak juga cerita yang menyebut bahwa iblis akan tersambar oleh bola-bola api. Iblis bakal terbakar.

Sejak itu iblis tidak berani lagi melakukan pergerakan "nguping". Tak ada lagi info yang dapat diberikan pada para peramal. Maka peramal cuma mampu menebak-nebak tentang kejadian masa depan. Jika  tebakannya benar, itu cuma lantaran kebetulan belaka.

Aktivitas menerka-terka itu jika kita perhatikan ketika ini sering sekali dilakukan oleh peramal dalam cara menerawang masa depan dengan horoskop (ramalan bintang zodiak), pembaca rajah tangan, dan peramal card tarot. Bila mereka benar, itu cuma kebetulan belaka. Kamu dan sayapun dapat melakukannya asal sering sekali berlatih.

Memang Lah, Allah SWT mampu memberi tahu menyangkut hal-hal, kejadian-kejadian, peristiwa-peristiwa yang dapat berlangsung terhadap periode yang dapat datang terhadap beberapa orang tertentu yang Dikehendaki-Nya. Pemberitahuan itu sanggup lewat mimpi (wangsit), gejala alam, dan tingkah laku hewan. Manusia juga dapat mengetahui peristiwa-peristiwa yang akan terjadi terhadap periode yang akan datang lewat kajian scientical. Contohnya, saat banyak hutan yang ditebang sehingga barangkali dapat memunculkan banjir pada musim hujan yang akan datang. Bila tak menjaga kesehatan sehingga bisa saja akan menderita sakit. Dikarenakan, peristiwa-peristiwa itu tetap mempunyai pertalian sebab-akibat. Rajin belajar-pintar, rajin bekerja-sukses, hemat- kaya, rajin berlatih-ahli.

Tetapi, bisakah manusia meramal mengenai jodoh, rezeki, kematian, nikmat kubur, siksa kubur, kiamat, surga, dan neraka? tetapi kenapa mereka para peramal menerawang masa depan.

Baca juga : Rahasia komponen-komponen mesin waktu

Kayaknya ramalan besar ini konsisten jadi rahasia illahi. Tidak banyak orang yang tahu. Tetapi bukan tiada yang tahu. Seperti yang penulis katakan tadi, Allah SWT kuasa untuk memberitahu beberapa orang tertentu yang Dikehendaki-Nya.

Cara menerawang masa depan disaat ini, kekuatan orang yang dapat melihat sejarah hari esok atau sesuatu yang belum terjadi sering sekali dinamakan dengan istilah Extrasensory Perception (ESP). Banyak orang yang mempercayainya namun banyak juga yang menyangkalnya, menganggapnya cuma sebagai hiburan semata.

Tetapi penelitian psikologi menemukan hasil bahwa orang yang mampu menyaksikan peristiwa masa depan (extrasensory Perception/ESP) ialah nyata.

ESP yaitu indra khusus di luar penglihatan, pendengaran, sentuhan, penciuman dan rasa. Tak seperti indra biasa yang lain, ESP mempunyai jangkauan yang nyaris tak terbatas dan terutama dialami oleh pikiran dibanding sensasi badan.

Hasil ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Profesor Cornell. Studi ini dilakukan lebih dari satu dekade dengan melibatkan lebih dari 1.000 mahasiswa. Partisipan diminta buat menebak gambar di balik tirai yang menyembunyikan sebuah poto.

Istilah ESP ini diciptakan terhadap th 1934 oleh profesor JB Rhine dari Duke University, dia yakni ilmuwan mula-mula yang melaksanakan penelitian tentang paranormal di laboratorium kampus.

Para ahli mempunyai teori, mendefinisikan ESP ialah energi yang bergerak dari satu titik ke titik yang lain. Rata-rata energi ini berbentuk gelombang elektromagnetik seperti cahaya, radio dan energi X-ray.

Baca juga : Nasa temukan banyak portal waktu di angkasa

Seperti dilansir Howstuffworks, kekuatan ESP ini ialah gabungan dari beraneka kebolehan yang tentang dengan indra atau fenomena yang lain.

Tapi, seluruh studi itu belumlah memberikan hasil yang valid. Lagi-lagi seperti yang yang penulis katakan pada awalnya tadi hanyalah sebuah kenyataan yang kebetulan, kejadian scientical yang saling relevan dengan interaksi sebab-akibat. Saat begini sehingga tentu dapat demikian. Histori yang dapat berjalan mampu ditebak dengan mengkaji latar belakang, pengalaman, fenomena alam, dan perilaku hewan. Foto yang ditebak oleh partisipan dibalik tirai hanyalah rekaman pengalaman-pengalaman partisipan terhadap periode dulu.

Bila si partisipan belum pernah melihat seekor komodo, bahkan jika pula tidak sanggup melamun di dalam kepalanya berkaitan seekor komodo? Apakah ia dapat menebak foto yang ada di balik tirai itu ialah poto seekor komodo? Padahal foto yang ada di balik tirai itu benar-benar foto seekor komodo.

Dapat ditebak bahwa jawaban si partisipan tidak akan benar, nyaris 100% tidak akan benar, tidak ingin menjawab foto komodo. Sebab beliau tak mempunyai pengalaman melihat seekor komodo. Bahkan, untuk membayangkannya serta ia tidak dapat.

Oleh sebab itulah kajian-kajian yang dilakukan oleh ilmuwan menyangkut ramalan hari esok senantiasa saja terbentur terhadap pengujian yang tak empiris. Persis seperti apa yang dikatakan Allah SWT bahwa maut, rezeki, dan jodoh itu tetaplah jadi rahasia Allah SWT. Jadi manusia hanya mampu membuat peramalan saja.

0 Response to "Benerkah Seseorang Bisa Menerawang Masa Depan?"

Post a Comment