Awas! Minum Teh Setelah Makan Sangat Berbahaya

Faktakah.com - Bukan cuma sekedar wacana, penelitian tentang minum teh setelah mengkonsumsi makanan ternyata mampu berakibat fatal bagi kesehatan badan. Tak diragukan lagi minuman teh memang lah telah ternama yang merupakan minuman yang mengandung antioksidan tinggi. Tidak Cuma itu, teh juga sanggup mengurangi lemak-lemak dalam badan. Bahkan dibeberapa negeri seperti jepang, teh jadi minuman wajib yang mesti dimakan tiap-tiap harinya.

Popularitas teh makin hari makin merangkak naik. Tidak Hanya jadi minuman yang senantiasa menghiasi menu-menu di beraneka ragam hunian makan, teh pun sanggup jadi bahan campuran diberbagai makanan. Bau teh yang menyegarkan dan warna hijau yang menyejukkan umumnya dimanfaatkan sebagai bahan penambahan sekaligus pewarna dalam pembuatan kue. Namun minum teh setelah makan tidak baik, apa alasan tidak boleh minum teh setelah makan ? apakah ada khasiat minum teh setelah makan ?
Awas! Minum Teh Setelah Makan Sangat Berbahaya
Ilustrasi teh ©2016 Faktakah.com

Minum Teh Setelah Makan Dapat Menjadi Sia-Sia dan Berdampak Buruk 

Meski teh mempunyai segudang manfaat dan khasiat untuk badan, tapi disat teh dimakan setelah makan ternyata teh justru memunculkan dampak yang berbahaya bagi badan. Resiko minum teh setelah makan dapat menghambat penyerapan nutrisi makanan oleh usus. Daya serap yang menyusut waktu mengonsumsi secangkir teh sesudah makan yakni 65%, dan jumlah pengurangan daya serap ini lebih besar bila di bandingkan pengurangan daya serap yang diakibatkan sebab mengonsumsi kopi yang cuma 40%.

Peminat Faktakah.com, jangan minum teh setelah makan, karena harus kita ketahui bahwa terhambatnya nutrisi makanan yang diserap usus lantaran minum teh setelah makan ini, ini akibat adanya kandungan zat tanin dan catechin dalam teh. Terkecuali menghambat penyerapan nutrisi makanan, zat tanin dalam teh serta dapat mengikat zatbesi dalam badan. dan bila zat besi dalam badan terikat sehingga dengan cara cepat produksi sel darah merah bakal menyusut dan menyebabkan anemia.

Efek minum teh setelah makan ini ternyata sangat bahaya, nah untuk itu tinggalkanlah etika minum teh setelah makan. Bila keseringan minum teh setelah makan dapat memicu munculnya penyakit anemia. Padahal butuh kita ketahui anemia adalah penyakit yang lumayan berbahaya.

Penyakit anemia disaatu dibiarkan dapat mengakibatkan kematian. Teramat disadari penyakit yang diakibatkan kurangnya sel darah merah ini jadi sebuah penyakit yang rawan menyerang kesehatan. Kekurangan sel darah merah dalam badan mampu berakibat matinya jaringan badan.

Sama Seperti fungsinya, sel darah merah bertugas untuk memberikan pasokan makanan keseluruh jaringan badan dari sejak mulai kepala sampai hingga kaki. Diluar itu, sel darah merah yang beredar keseluruh badan sekaligus serta mengambil beragam zat-zat lain seperti antibodi sebagai penawar racun yang masuk kedalam badan. Dengan demikian sehingga amat jelas apa yang akanmenimpa badan kita bila kekurangan sel darah merah dalam badan.
Baca juga : Misteri air zam-zam yang tak pernah habis

Cara-Cara yang Salah Menikmati Teh 

Kata peringatan “Awas” buat konsumsi teh sesudah makan tenyata pula tepat difungsikan untuk banyak trik minum teh yang lain. Tidak Sedikit orang yang tak tahu tentang banyak tradisi minum teh yang dilakukannya nyatanya sanggup membunuhnya dengan cara perlahan. Sekian Banyak cara menikmati teh yang salah sanggup penulis jelaskan yang merupakan berikut :

1. Minum teh dengan suhu panas 
Minum teh panas di disaat pagi hari yang dingin benar-benar dapat menciptakan badan jadi hangat. Belum lagi aroma teh yang sanggup merilekskan pikiran, sungguh menambah nikmat secangkir teh di pagi hari. Tetapi cuaca dingin di pagi hari terkadang menciptakan orang tak sadar bahwa beliau sudah meminum teh dengan suhu terlampaui panas.

Alhasil lidah dapat jadi pecah-pecah dan timbullah sariawan. Tidak Cuma itu apabila etika itu konsisten dilakukan sehingga dapat menyebabkan radang tenggorokan dan bahkan dapat menyebabkan kangker mulut dan tenggorokan. Sehingga dari itu, walau minum teh dalam keadaan cuaca dingin masihlah sajikan teh dalam keadaan hangat atau tak lebih dari 70 derajat celcius.

2. Mengonsumsi Es Teh 
Tak dipungkiri lagi disat minuman es teh ini jadi minuman idola oleh banyak orang. Faktor ini lumayan dibuktikan dengan sebanyak warung makan pasti ada menu es teh. Tetapi sayangnya, minuman es teh ini buruk bagi badan kita.

Es teh tenyata mengandung oksalat dengan fokus yang tinggi. kandungan osalat dalam minuman es teh ini mampu berakibat fatal bagi organ ginjal kita. Zat osalat dalam es teh ini sanggup memicu timbulnya batu ginjal. Tapi untuk sesekali didisaat menikmati es teh terus boleh, asalkan tak berlebihan.

3. Meminumkan teh pada bayi 
Memberikan minuman teh terhadap bayi jadi pemandangan yang barangkali tetap tidak jarang kita saksikan. Sebenarnya memberikan minuman teh terhadap bayi sungguh dapat berakibat jelek bagi bayi. Meski cuma diberikan dalam sekali ketika atau jarang.

Telah kita ketahui tidak cuma mengandung tanin, teh serta mengandung kafein. dan apabila dimakan bayi sehingga dapat mempengaruhi otaknya yang selanjutnya memunculkan dampak sulit tidur. Padahal tidur yaitu fase mutlak untuk perkembangan bayi.

Menyaksikan sekian banyak cara menikmati minuman teh yang salah ini benar-benar membuat tercengang. Dan kita pun pantas menyatakan kata awas buat cara-cara salah di atas di samping menyebut kata Awas, minum teh sesudah makan ternyata berbahaya.
Baca juga : Minum air putih ternyata dapat menyebabkan kematian?

0 Response to "Awas! Minum Teh Setelah Makan Sangat Berbahaya"

Post a Comment