Mitos Kucing Hitam di Berbagai Belahan Dunia

Faktakah.com - Mitos Kucing Hitam di Berbagai Belahan Dunia - Kucing yaitu salah satu hewan yang amat erat kaitannya dengan mitos-mitos, entah dari mana cerita tersebut muncul, namun sebahagian besar orang yakin bahwa kucing benar-benar berkaitan erat dengan sekian banyak mitos yang ada, apalagi lagi orang dari pada zaman dahulu. Beragam tipe kucing dikaitkan dengan mitos, apalagi lagi kucing hitam yang lucu sering juga dianggap kucing hitam yang seram.

Baca juga : Mitos Kedokteran Tentang Bahaya Kucing

Sebahagian besar orang meyakini bila kucing hitam seram sangat erat tentang dengan mitos-mitos dan faktanya tak cuma di Indonesia saja, melainkan di banyak juga cerita dari negera yang lain. Oleh karena itu di kesempatan kali ini yang dapat kita bahas ialah tentang mitos kucing hitam di beberapa negera.

Pada awal mulanya kita bakal membahas tentang kucing hitam dengan cara umum terlebih dahulu. Kucing hitam sendiri yakni salah satu kategori kucing biasa yang mempunyai bulu warna hitam, dan entah dari mana beberapa orang punya anggapan bahwa seekor kucing hitam mempunyai sekian banyak mitos.

Sebahagian besar mitos dari kucing hitam sendiri ialah cerita negatif, maka kewaspadaan pada kucing hitam harus dilakukan. Tetapi biarpun demikian, nyatanya banyak pula yang memelihara kucing hitam dan tak mempedulikan adanya mitos yang beredar. Hal tersebut kembali terhadap kepercayaan masing-masing yang mana tiap-tiap orang mempunyai hak untuk berpendapat, termasuk juga soal kucing hitam tersebut.

Mitos Kucing Hitam di Berbagai Belahan Dunia
Foto Kucing Hitam - Jahat atau Baik?
Jadi apa saja mitos dari kucing hitam di beberapa negera? Berikut ini mitos kucing hitam yang ada di berbagai negara di belahan dunia :

Mitos Kucing Hitam di Beberapa Negara :

1. Indonesia

Indonesia yakni salah satu negeri yang amat menjunjung tinggi budaya dan etika di daerah masing-masing, oleh karena itu Indonesia ialah salah satu negeri yang amat yakin terhadap hal mistis-mitos, termasuk juga soal kucing hitam itu sendiri. Banyak mitos dari kucing hitam di Indonesia sendiri yakni jikalau berjumpa dengan kucing hitam yang berbulu hitam pekat ketika melewati jalan, sehingga nantinya urusan yang akan kita lakukan akan sia-sia. Selanjutnya apabila menabrak kucing hitam hingga mati, sehingga nantinya dapat memperoleh kesialan, tapi apabila sesudah menabrak dulu menguburkannya dengan baik, sehingga nantinya tidak akan terjadi apa-apa. Dulu yang seandainya menabrak kucing tersebut dan si kucing terluka serta dibiarkan demikian saja, sehingga nantinya penabrak akan mengalami penyakit kecuali kalau kucing tersebut segera diobati.

Tidak Hanya itu bila menemukan kucing hitam yang beranak tujuh, sehingga nantinya kita akan menjadi kaya raya. diluar itu apabila ada kucing hitam yang datang dan tak mempunyai tuan, jika kita pungut dan dipelihara sehingga nantinya pemilik hunian akan mendapatkan keuntungan. Setelah Itu apabila memelihara kucing hitam dan beranak belang tiga, sehingga nantinya dapat mendapati rejeki dalam waktu yang dekat. Dan yang terakhir jika kucing tersebut adalah peliharaan dan ia menjilat kaki majikannya, sehingga dalam waktu dekat, salah satu anggota keluarga bakal memperoleh rejeki yang besar.


Menurut pandangan islam, kucing yang merupakan mainan-mainan nabi yang selalu dimanjakan dan tidak pernah Rasullullah belas kasih terhadap kucing lainnya. Kucing putih maupun kucing hitam dianggap sama oleh Rasul. Namun ada juga orang yang beranggapan aneh bahwa kucing hitam jelmaan jin atau setan.

2. Jerman

Di Jerman sendiri pula mempunyai kepercayaan / mitos bahwa seandainya ada kucing hitam yang melompati seorang yang sedang sakit, sehingga nantinya orang tersebut akan mati.

3. Normandia

Mitos yang diakui oleh warga Normandia mengenai kucing hitam yaitu ketika diperjalanan nantinya melihat kucing hitam menyebrang ketika bulan purnama, sehingga nantinya akan mengalami epidemic.

4. Finlandia

Di Negeri Finlandia sendiri warga yakin bahwa kucing hitam akan mengambil jiwa manusia di alam baka.

5. Cina

Di negeri Cina, kedatangan kucing hitam masuk rumah ialah salah satu pertanda bahwa nantinya bakal terserang sebuah penyakit atau nantinya akan jatuh miskin.

6. India

Kepercayaan di India ini yaitu salah satu yang jarang dan serta unik, sebab jiwa yang benar-benar bereinkarnasi, nantinya sanggup dibebaskan bersama melemparkan kucing hitam ke dalam api.

7. Bengali

Di Bengali kalau ada seseorang perempuan yang berubah jiwa jadi seekor kucing hitam, sehingga nantinya tiap-tiap kucing hitam yang disakiti dengan cara otomatis pula kucing tersebut menyakiti perempuan itu juga.

8. Druids

Terhadap era lalu di periode Inggris kuno, penduduk mempercayai bahwa kucing hitam adalah satu buah jelmaan seseorang yang mana berbuat jahat di waktu dulu akan mendapat hukuman, orang tersebut dikutuk dan dihukum jadi seekor kucing hitam.

Nah itulah sekian banyak mitos kucing hitam dari masing-masing negera. Indonesia adalah salah satu negeri yang benar-benar amat kental dengan sekian banyak beragam mitos, termasuk juga dengan mitos kucing hitam tersebut maka mitosnya lebih banyak di bandingkan dengan negeri yang yang lain. Dengan Cara umum kucing hitam diibaratkan jadi suatu pembawa sial bagi manusia. Tapi pada dasarnya hal itu tersebut merupakan sebuah kepercayaan yang mana masing-masing orang mempunyai untuk terhadap mitos tersebut atau tak diyakini.

0 Response to "Mitos Kucing Hitam di Berbagai Belahan Dunia"

Post a Comment