Misteri Manusia Ternyata Hidup Dengan Dinosaurus

Faktakah.com - Misteri Manusia Ternyata Hidup Dengan Dinosaurus- Siapa yang tak mengenal makhluk purbakala satu ini, dinosaurus? Tentunya seluruh orang pernah mendengar atau menyaksikan makhluk yang hidup purbakala ini di film-film laga terkenal seperti Jurassic Park. Bahkan sekian banyak film dibuat untuk menggambarkan kehidupan dari dinosaurus itu sendiri. Walau sekian banyak film dibuat dan terinspirasi dari dinosaurus yang sesungguhnya, selalu saja timbul pertanyaan. Benarkah manusia pernah hidup bersama dengan dinosaurus?

Diawal Mulanya, demikian banyak catatan arkeolog dan geologis yang mengkaji berkenaan kehidupan dinosaurus. Darimana makhluk ini berasal, juga penyebab kepunahannya sendiri dari muka bumi. Tidak banyak yang mengerti memang lah faktor makhluk purbakala yang tidak pernah kita lihat secara langsung tersebut. Penelitian tentang dinosaurus sendiri dimulai dari penemuan sekian banyak tulang raksasa di pertambangan Inggris oleh William Buckland.

Misteri Manusia Ternyata Hidup Dengan Dinosaurus

Beginilah Penelitian Manusia yang Hidup dengan Dinosaurus Jutaan Tahun yang Lalu

Pendeta sekaligus ahli fisika tersebut tidak sengaja menemukan tulang belulang yang dianggap tidak lazim pada tahun 1820-an. Sejak waktu itu, mulailah sekelompok orang meneliti tentang si dinosaurus. Dari sekian banyak catatan telah diketahui bahwa dinosaurus hidup lebih kurang 228 juta tahun dulu. Mereka hidup sekitar 65 juta tahun yang dulu di muka bumi kita ini. Seiring kemampuan beradaptasi mereka yang menurun, satu persatu dinosaurus tersebut mati dan punah.

Nama dinosaurus sendiri berasal dari satu orang ahli anatomi Inggris, Richard Owen. Kata ini sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti “kadal yang menakuntukan”. Sampai diwaktu ini, film yang menceritakan mengenai kehidupan manusia yang berdampingan dinosaurus benar benar beredar banyak. Salah satu yang populer yakni Flinstone atau manusia batu yang diceritakan dalam wujud kartun. Versi asli ataupun kartunnya masih membuat kita yakin bahwa dinosaurus sempat berjumpa manusia.

Tapi, benarkah manusia sempat hidup dengan dinosaurus dari jutaan tahun yang lalu? Di Sayangkan, para ahli pernah menampik opini tentang hal tersebut. Mereka tak sempat membenarkan bahwa manusia sempat hidup dengan dinosaurus. Faktor tersebut mampu dibilang sebatas fantasi yang tak sanggup dipercayai kebenarannya. Ahli arkeolog sendiri mempunyai teknik penanggalan tersendiri aspek tersebut.

Teknik penanggalan para arkeolog tersebut mampu dikatakan amat cocok dan akurat maka sanggup diakui. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dinosaurus punah kira kira 65 juta tahun yang lalu. Diwaktu itu, manusia sendiri belum muncul atau tercipta di muka bumi. Disimpulkan jika kita tak sempat hidup dengan dinosaurus maupun kerabat dekat mereka. Kebenaran tersebut diperkuat juga oleh sekian banyak penemuan kerangka yang sudah diteliti dengan cara seksama.

Fakta-fakta ini uniknya dibantah oleh banyak orang skeptisme histori. Mereka mengemukakan bahwa manusia setidaknya sempat hidup berdampingan dengan dinosaurus. Pasti saja hal ini melahirkan “Sejarah Alternatif” yang memudahkan kita mengenali peristiwa dari dua sudut. Walau begitu, mereka masihlah saja berlawanan segi manapun oleh para sejarawan. Banyak sejarawan yang memandang skeptis akan hasil temuan yang diberikan oleh para “Sejarawan Alternatif”.

Satu hal yang jelas, para skeptis histori tersebut mengklaim mempunyai kenyataan yang dapat memperkuat dugaan mereka. Benarkah manusia sempat hidup dengan dinosaurus? Pertanyaan tersebut masihlah simpang siur, mengingat demikian banyak teori yang lahir. Teori yang dilahirkan oleh “Sejarah Alternatif” dipandang telah kabur, utopis bahkan tak masuk akal oleh para sejarawan. Salah satu fakta yang dipaparkan ialah relief Stegosaurus yang digambar terhadap Candi Angkor.

Tidak Hanya itu, ada juga ditemukan artefak di desa Ica. Desa ini terletak di dataran tandus Nazca, Peru. Disini Kamu bias menemukan sekian banyak artefak yang bercerita menyangkut kehidupan penduduk trendi. Semuanya digambar oleh warga lebih kurang yang sudah hidup berjuta tahun lalu. Bahkan di sekian banyak artefak didapati manusia hidup berdampingan dengan dinosaurus. Ada juga artefak yang bercerita mengenai aktivitas sehari-hari dari penduduk suku tersebut.

Setidaknya, ada prosesi pembedahan, peneropongan bintang dengan memanfaatkan teleskop dan lain sebagainya. Dapat dikatakan ini merupakan kemajuan era yang kini juga tetap dimanfaatkan oleh para manusia. Terhadap artefak tersebut pun digambarkan bahwa dinosaurus telah jinak dan dianggap merupakan hewan peliharaan. Sekian Banyak dinosaurus bertanduk serta dijadikan kuda tunggangan oleh warga sebagai media transportasi harian.

Sekian Banyak dikala dulu, ada opini dari seseorang ilmuwan yang memaparkan bahwa penduduk pra modismenuangkan kreatifitas dalam wujud pahatan, lukisan ataupun ukiran. Tema dari seluruhnya seni ini sendiri yaitu gambaran kehidupan sehari-hari dari penduduk kurang lebih. Alasannya pasti amat simpel, dikarenakan penduduk tersebut tetap susah berpikir abstrak dan berimajinasi. Seluruhnya yang mereka gambarkan yaitu gambaran nyata dari apa yang berlangsung sehari-hari.

Dengan kata lain, mereka tak mampu menggambarkan sesuatu yang belum sempat dipandang pada awal mulanya. Seluruh yang digambar telah tentu nyata dan sempat berlangsung kepada masa-masa tersebut. bayangkan saja, bagaimana mampu mereka menggambar sesuatu yang tidak terjadi dalam seni lukisan, pahatan ataupun ukiran? Menjadi, benarkah manusia sempat hidup dengan dinosaurus?

0 Response to "Misteri Manusia Ternyata Hidup Dengan Dinosaurus"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)