10 Misteri Kematian Michael Jackson Telah Terungkap

loading...
loading...
Faktakah.com - Latar belakang kematian michael jacksonMisteri kematian Michael Jackson terungkap baru-baru ini. Pasca lebih dari 2 tahun berita tentang kematian Michael Jackson (Raja King of Pop) ini, pihak pengadilan hasilnya telah mengungkap penyebab kematian cowok yang ternama dengan sapaan Jacko ini.

Seperti yang kita ketahui berita kematian michael jackson yaitu pada tahun 2009. Lantas apa yang menyebabkan Jacko mati? Menurut kesaksian dari paramedis, badan Jacko telah dingin dan pupil matanya melebar dan tak memberikan respon. Paramedis juga menyebut bahwa Jacko sudah dinyatakan wafat.

Nah apakah kamu ingin tahu asal usul kematian michael jackson? dan bagaimana kematian michael jackson? apakah tragis riwayat kematian michael jackson?

10 Misteri Kematian Michael Jackson Telah Terungkap
Ilustrasi Foto Kematian Michael Jackson ©2016 www.eisaz.com

Apa Penyebab Kematian Michael Jackson?

Apa sebab kematian michael jackson? Banyak kejanggalan dan keanehan kematian Michael Jackson ini, pelantun lagu Heal The World ini telah diduga tewas dikarenakan obat penyebab kematian michael jackson telah yaitu obat bius telha overdosis sesudah operasi wajahnya. Istilah medis dari obat bius ini merupakan propofol. Dr. Conrad Murray menjadi satu-satunya orang yang dicurigai menyuntikan obat bius ini terhadap badan Jacko.
Parahnya, mengetahui bahwa sang Raja Pop kelebihan dosis, Murray tidak menghubungi ambulans. Ambulans baru tiba ke kediaman Jacko 20 menit setelah itu.

Tidak cuma itu keanehan rahasia di balik kematian michael jackson ini, ada juga penyebab kematian michael jackson karena kesalahan yang diperbuat oleh sang dokter. Murray (nama dokter) meninggalkan Jacko demikian saja karena untuk kebutuhan pribadi sang dokter berupa menelepon dan mengirim email, sementara Jacko di ketika bersamaan sedang sekarat.

Kesaksian Team Paramedis di Persidangan Kasus Kematian Jacko (Michael Jackson)

Inilah penyebab kematian michael jackson, Team paramedis yang mengecek jenazah Jacko menyampaikan bahwa penyanyi yang mempunyai gaya khas ini wafat lantaran organ jantungnya berakhir berdetak dengan cara mendadak. Berhentinya detak jantung Jacko disebabkan oleh pemberian Propofol dengan dosis yang berlebihan.

Kronologi Kematian Jacko Menurut Dokter Pribadinya

Dari kesaksian Murray, dia menyampaikan bahwa dia benar-benar memberikan suntikan propofol sejumlah 50 miligram kebadan Jacko tiap tengah malam. Murray sendiri sudah 6 bulan diminta jadi dokter pribadi Raja Musik Pop untuk membantunya mengatasi insomnia berat yang dialami oleh sang bintang.

Murray setelah itu sejak mulai mengurangi dosis propofol yang semula 50 miligram jadi 25 miligram tiap malamnya. Sebagai penggantinya, Murray memberikan penambahan obat penenang tipe midazolam dan lorazapam. Dua hari sebelum kematian Jacko, Murray memberikan dua tipe obat penenang tersebut kepada badan Jacko tidak diberi propofol.

Sekian Banyak jam sebelum Jacko wafat, Murray mengupayakan menidurkan Jacko bersama memberinya obat penenang tidak dengan propofol. Tapi sampai pukul 01.30 dini hari, Murray selanjutnya memberinya obat penenang tipe lain (valium).
Namun disayangkan obat penenang ini pun tidak mempan dan Jacko tetap terbangun dari tidur. Seterusnya sampai pukul 02.00 dini hari, Murray kembali menyuntikan lorazapam dan lagi-lagi Jacko tidak mempan dan tidak kunjung tertidur.

Hasilnya pada jam 03.00 dini hri, Murray menyuntikan midazolam dengan keinginan Jacko supaya dapat segera tertidur. Suntikan-suntikan tetap diberikan sekian banyak jam selanjutnya. pada jam 10.40, Murray seterusnya menyuntikan propofol terhadap badan Jacko saat Jacko memintanya. Dosis propofol yang diberikan cuma 25 miligram saja. Sekian Banyak menit sesudah propofol disuntikan, Jacko setelah itu tertidur.

Untuk menentukan bahwa pasiennya memang tertidur dengan lelap, Murray menunggu di dekatnya seputar 10 menit. Sesudah itu tentu bahwa Jacko memang lah terlelap, Murray meninggalkannya dan pergi menuju ke toilet. Kurang dari 2 menit, Murray kembali ke kamar Jacko tapi Jacko telah tidak bernafas lagi. Murray seterusnya mengecek detak jantungnya dan dia juga terkejut lantaran detak jantungnya mogok. Beliau juga seterusnya memberikan nafas buatan (CPR). dan pada jam 11.18, Murray memanggil pengawal pribadi Jacko untuk menghubungi 911. Tidak lama setelah itu team medis datang dan Jacko serentak diboyong ke pusat pengobatan di LA (UCLA Medical Center). Di hunian sakit ini, King of Pop ini dinyatakan meninggal dunia. Dua tahun pasca kematiannya, hasilnya misteri kematian Michael Jackson terungkap lewat proses persidangan.

Kematian Jacko dinyatakan kurang dari 24 jam sesudah pada awal mulanya dia nampak sehat dan penuh semangat latihan untuk konsernya di Los Angeles. Konser yang bertajuk This is It rencananya akan digelar dibulan Juli 2009. Tetapi sayang, Tuhan berkehendak lain. Michael Jackson lebih-lebih dulu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa sebelum menghibur para fans-nya yang ada di Los Angeles.

Dalam persidangan kasus kematian Michael Jackson, Murray membantah bahwa dia lalai dalam menjalankan tugasnya juga sebagai dokter pribadi Jacko. Dirinya tidak menyangka bahwa kebiasaannya dalam memberikan obat penenang terhadap pasiennya setelah itu justru menyebabkan kematian.
Tuturnya, apa yang telah dia lakukan sudah pas dengan mekanisme pengobatan. Kalau benar-benar Murray terbukti sudah lalai, dia dituntut hukuman kurungan tatkala 4 tahun.

Dalam upacara kematian Michael Jackson, dia telah meninggalkan 3 anak dan seorang istri dan telah membuat fans-fans nya yang menangis tersedu-sedu. Jacko yang merupakan salah satu penyanyi legendaris dunia, terkenal berkat hits-hitsnya yang membuat para fans-nya yang tersebar di seluruh dunia.

10 Fakta Misteri Kematian Michael Jackson


  1. Mengalami ketergantungan terhadap obat-obatan itu selama lebih dari satu dekade atau lebih dari 10 tahun.
  2. Sebuah rumor sempat mengatakan bahwa raja Pop Michael Jackson memiliki kasur oksigen yang digunakan sehari-hari. Kasur oksigen ini sendiri memiliki fungsi untuk menjaga keindahan penampilan seseorang sekaligus membuatnya hidup lebih lama. Namun Michael rupanya tak mengakui kebenaran berita tersebut.Michael memang sempat membeli kasur oksigen yang berharga jutaan dolar tersebut. Namun menurut pengakuan Michael dalam acara Oprah beberapa tahun lalu, ia membeli kasur itu untuk disumbangkan. Akan tetapi ternyata saat ia mencoba kasur tersebut, seseorang mengabadikannya dalam foto dan membuat rumor mengenai Michael yang menggunakan kasur tersebut.
  3. Menurut pendeta June Gatlin -- penasehat spiritualnya, suara lengkingan Jackson palsu. Ia sengaja berpura-pura selalu memiliki suara anak muda yang kekanak-kanakan. "Nada suaranya tidak tinggi, tapi dalam, seperti halnya suara seorang pria sejati," kata June Gatlin.
  4. Seperti di ketahui bahwa ras kulit hitam sempat mendapatkan diskriminasi besar-besaran di Amerika. Tak terkecuali dalam industri hiburan yang kerap memojokkan ras kulit hitam. Namun MJ berhasil membuktikan bahwa ras kulit hitam pun memiliki kualitas yang tinggi.Terbukti bahwa salah satu video Michael bertajuk Billy Jean mampu muncul dalam MTV pada tahun 1983. Dan Michael merupakan orang kulit hitam pertama yang mampu tampil dalam acara pemutaran video bergengsi tersebut.
  5. Sebelum menjelang kematian michael jackson, Michael Jackson merencanakan untuk menggelar konser terakhirnya di O2 Arena London, Jackson menamai konser ini dengan nama This Is It Michael Jackson. Konser ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 25 Juli 2009, namun satu bulan sebelumnya Michael Jackson meninggal dunia di rumahnya,California, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 25 Juni 2009, pukul 14:26 waktu setempat.
  6. Misteri kematian michael jackson sebenarnya akibat cardiac arrest atau detak jantung berhenti mendadak. Detak jantungnya terhenti sekitar 10 menit usai mendapat suntikan propofol, sejenis narkotika yang biasa digunakan untuk obat bius.Demikian pengakuan Dr Murray, dokter pribadi Jacko, kepada penyidik kepolisian, seperti dikutip laman Los Angeles Times, Selasa 25 Agustus.Sekitar pukul 10.40 siang pada 25 Juni lalu, Murray menyuntikkan 25 miligram propofol ke tubuh Jacko. Ia mengaku terpaksa memenuhi permintaan Jacko lantaran sejumlah obat penenang yang disuntikkannya sejak dini hari tak mampu membuat Jacko tertidur.Setelah sekitar 10 menit memastikan Jacko tidur dengan tenang, Murray kemudian pergi ke toilet. Tak sampai dua menit, Murray kembali ke kamar Jacko. Namun, saat itu Jacko tak lagi bernafas. Detak jantungnya terhenti. Murray pun segera melakukan bantuan pernafasan atau CPR.Namun akhirnya Dr Conrad Murray dijadikan tersangka pembunuhan.
  7. Kasus kematian michael jackson pada sidang terdakwa pembunuh Michael Jackson, Dr Conrad Murray, juri di Pengadilan Tinggi Los Angeles menunjukkan bukti dari obat yang ditemukan di rumah Michael Jackson. Namun, keterangan saksi ahli membantah dugaan Jacko tewas karena propofol.Ahli obat-obatan Dr Steven Shafer melakukan uji coba dengan propofol, dan mengatakan kesempatan yang mematikan jika dikonsumsi secara oral itu tidak bisa. Dr Shafer mengatakan, di ruang sidang di Los Angeles yang juga dihadiri orangtua Jacko, Joe dan Katherine, bahwa sekitar 99 persen propofol tidak bisa mencapai aliran darah jika tertelan.Jelas tergambar bahwa penyebab tragedi kematian michael jackson masih menjadi misteri. Saking misteriusnya kematian Jacko tsb, seorang sahabatnya yang seorang ilusionis bernama Uri Geller sempat mengatakan bahwa "Jacko meningal dalam keadaan kesepian dan merindukan kecintaan fans padanya". Namun, keluarga besarnya sangat percaya jika penyanyi tersebut tewas karena dibunuh. Kabar yang beredar bahkan mengatakan kalau Michael dibunuh karena katalog musiknya. Hal itu diungkapkan mantan penasehat Michael, Leonard Rowe. Menurut Leonard, penyanyi yang dijuluki ‘King of Pop’ itu pernah mencurahkan rasa cemasnya bahwa ia takut dibunuh. Menurut Michael, ada beberapa orang yang sangat menginginkan katalog musik miliknya tersebut. “Michael bilang orang-orang itu akan membunuhnya. Michael selalu merasa orang-orang itu akan membunuhnya karena katalog musik”, kata Leonard seperti dikutip Showbizspy, Rabu, 16 Juni 2010. Leonard mengaku pada saat Michael mengungkapkan soal tersebut, dia tak memberi perhatian lebih dan tak merasa jika itu adalah momen terakhir Michael berbicara padanya. “Saya tidak membantunya tapi perkataannya itu masih terus menghantui saya hingga hari ini”, ucap Leonard, sedih.
  8. Sebuah sumber FSB yang melaporkan kepada Presiden Medvedev ,mengatakan bahwa pop ikon Amerika Michael Jackson adalah “hampir pasti” dibunuh oleh Central Intelligence Agency (CIA) setelah pemeriksaan data yang dikirimkan oleh satelit Rusia menunjukkan bahwa bintang pop tsb meninggal akibat pulsa elektromagnetik yang diakibatkan oleh senjata EMR mereka yang dicuri oleh AS. Menurut sumber tsb, senjata EMR bekerja pada koordinat yang tepat berada di kediaman MJ.Kuat dugaan kelompok Illuminati yang sering berada dibalik layar terhadap aksi-aksi teror Pemerintah AS berada di balik semua ini. Kelompok pemuja iblis ini sering membuat perjanjian dengan artis terkenal dan berkemampuan untuk terkenal supaya menyertainya, malah dipaksa menyertainya, jika ditolak maka dapat berujung kepada kematian.
  9. Kejadian aneh lterjadi di Neverland Valley Ranch. Di Neverland Valley Ranch petugas forensik dari kepolisian Santa Barbara menemukan bukti bahwa Michael Jackson telah lama tewas dengan ditemukannya mayat yang diidentifikasi sebagai King of Pop tersebut."Penyelidik sebab kematian secara resmi sudah menyatakan Michael Jackson telah meninggal. Dari apa yang kami temukan, dia telah meninggal antara 18 hingga 20 tahun lalu," Kata petugas forensik pemeriksa, Tim Holbrooke.Menurut Holbrooke, mayat Jacko dikubur hanya beberapa inci di bawah bidang rel kereta api miniatur yang berjalan mengelilingi Neverland. Sebagian besar dari mayat yang mengering itu memakai sisa sebuah jaket kulit dengan ritseleting merah dan sebuah sarung tangan.walaupun mayat mengalami pembusukan, dari hasil pemeriksa jasad dengan foto publisitas awal karir Jackson, mereka menemukan kemiripan yang menyolok pada struktur tulang dan raut wajah. Tetapi anehnya, saat mereka membandingkan jasad dengan foto yang diambil sesudah 1987, tidak ditemukan kemiripan.Ahli forensik dan kritikus musik memperkirakan Jackson telah meninggal sebelum peluncuran album multi-platina BAD. Bahkan detektif saat ini menganalisa syair Man In The Mirror untuk dijadikan petunjuk yang mungkin berhubungan dengan entitas yang mirip dan dicurigai telah membunuh anggota paling muda dari Jackson 5 ini dengan memalsukan identitasnya.Holbrooke mengatakan bahwa, Jacko yang hidup adalah tersangka utama di kasus pembunuhan ini, dia bisa jadi sebagai korban dari beberapa tersangka lain."
  10. Menurut majalah Forbes  raja pop dunia, Michael Jackson masih memiliki kekayaan sebesar 160 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau sekitar Rp 1,7 triliun.Yang menarik, nilai tersebut bukan total kekayaan Jackson sejak merintis kariernya. Namun, jumlah itu adalah catatan kekayaan dalam setahun dari Juni 2012 hingga Juni 2013,mengalahkan Elvis Presley .King of Rock and Roll itu punya kekayaan yang jika ditotal mencapai 55 juta dolar AS.

Siapa yang tak tahu tentang karya King of Pop ini. Ada banyak sekali hits yang sampai kini tetap enak didengar. Sekian Banyak judul hits yang teramat ternama dan bahkan mampu dinamakan everlasting songs adalah Heal The World, We are the One, Smooth Criminal, You’re Not Alone, Black or White, Beat It, Man in the Mirror, She’s Out Of My Life, Human Nature, dan banyak lagi.

Sebelum populer sebagai penyanyi solo, dia bersama saudara-saudaranya menempa kelompok yang diberi nama Jackson Bersaudara. Salah satu personel Jackson Bersaudara yang saat ini tetap eksis di dunia musik tidak cuma Jacko merupakan adik wanita Jacko, Janet Jackson. Saat Ini public tak penasaran lagi soal misteri kematian King of Pop dikarenakan hasil misteri kematian Michael Jackson ini sudah lama terungkap.

Nah itulah informasi mengenai berita terbaru tentang kematian michael jackson, semoga dapat menjawab pertanyaanmu tentang sejarah kematian michael jackson.

Terima kasih telah membaca artikel tentang kematian michael jackson.

Baca Juga:

loading...

0 Response to "10 Misteri Kematian Michael Jackson Telah Terungkap"

Post a Comment