Sosok Kecantikan Bidadari Surga Yang Sebenarnya

loading...
loading...


Faktakah.com - Masuk surga saja sudah teramat membahagiakan, terlebih apabila kelak diberikan bidadari untuk menemani kita ketika berada di akhirat nanti. Menurut perkiraan, bidadari tak diberikan dengan cara percuma kepada beberapa orang yang masuk surga. Berikut ini yaitu faktor penting yang perlu dilakukan jika ingin punya bidadari kelak di surga nanti.

Sosok Kecantikan Bidadari Surga Yang Sebenarnya
Foto Sosok Cantik Bidadari

Inilah Sosok Paras Cantik Bidadari Surga

Berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW, sebenarnya bidadari surga Allah terdiri dari sekian banyak warna yakni kuning, merah, hijau, dan putih. Badan malaikat ini tercipta dari misik, kafur, anbar, dan za’faran. Jari kaki hingga lutut bidadari ini terbuat dari za’faran, lutut hingga payudaranya terbuat dari misik, payudara hingga leher malaikat ini terbuat dari anbar, leher hingga kepalanya terbuat dari kafur, sementara rambutnya terbuat dari sutra. Dari deskripsi singkat saja kita telah tahu bahwa penghuni surga ini sangat cantik.

Mereka sangat patuh terhadap Allah yang terbukti di dadanya tercatat nama Allah. Tiap-tiap lengan bidadari itu berhiaskan 10 gelang emas yang membuatnya makin cantik. Bukan cuma itu, di tiap-tiap jari bidadari pun terdapat cincin.

Nabi Muhammad SAW pula sempat bersabda bahwa bidadari surga Islam amat merindukan suami mereka masing-masing. Seandainya bidadari ini meludah ke lautan yang asin,tidak berapa lama setelah itu air di lautan akan jadi tawar. Di tengkuknya terdaftar bahwa barang siapa yang mau jadi seperti bidadari ini, orang bersangkutan mesti patuh beramal dalam nama Allah SWT. Sebenarnya waktu Allah Yang Maha Esa membuat surga, dia memanggil malaikat Jibril dan bicara kepada malaikat Jibril untuk menyaksikan apa yang sudah Diciptakan-Nya kepada Hamba-Nya di surga. Nyata disaat malaikat Jibril hingga di surga, seseorang bidadari tersenyum sambil memuliakannya dan seketika surga jadi jelas. Malaikat Jibril menyangka bahwa cahaya tersebut berasal dari Nur Allah Yang Maha Kuasa, sontak beliau bersujud. Melihat hal itu, satu bidadari meminta malaikat Jibril untuk menegakkan kepalanya. Diwaktu menegakkan kepalanya itulah malaikat Jibril memuliakan bidadari tersebut dan menyebut bahwa mereka yaitu ciptaan Allah yang luar biasa. Bidadari bertanya dengan lembut apakah malaikat Jibril tahu siapakah mereka penciptanya. Didorong oleh ketidaktahuannya, malaikat Jibril menjawab bahwa mereka diciptakan oleh Allah Yang Maha Pengasih untuk beberapa orang yang lebih pilih ridho Allah di bandingkan mengumbar udara nafsu.

Nama-nama bidadari surga itu ialah Aina, dan ada satu buah hadits yang dinyatakan bersangkutan bersama bidadari surga ini. Allah SWT akan memberikan satu-satunya factor paling baik yakni bidadari surga yang berasal dari intan putih berukir bagi Umat-Nya yang melakukan puasa dengan cara patuh dan benar di bulan Ramadhan. Di surga nanti disediakan ranjang untuk bidadari dan satu orang hamba Allah SWT yang masuk ke surga dan berwenang menerima kedatangan bidadari tersebut. Satu orang bidadari mempunyai 70 baju sekaligus 1000 pelayan yang selalu mengambil piring-piring dari emas. Di surga serta bidadari itu akan makan dengan suaminya memakai piring emas. Membayangkannya saja telah amat sangat menyenangkan, bukan? .

Kita cuma butuh melaksanakan puasa dan sholat dengan patuh di bulan Ramadhan dan selalu beramal. Niscaya hidup akan terasa jauh tambah baik. Mudah-mudahan artikel ini menjawab rasa penasaran kita seluruh bersama baik.
loading...

1 Response to "Sosok Kecantikan Bidadari Surga Yang Sebenarnya"

  1. bagaimana kecantikan Bidadari di Surga memang digambarkan oleh ALLAH dalam Al Quran, tetapi itu hanya gambaran yang mungkin bisa ditangkap oleh hayalan manusia, sebenarnya kecantikan dan keelokannya tak pernah bisa dibayangkan dengan fikiran, tak pernah bisa terlintas oleh mata, dan tak pernah bisa dirasa oleh dunia

    ReplyDelete