Penyebab Memar di Paha, Apakah Benar Dijilat Setan?

Faktakah.com - Ada memar di sekitar paha, apa benar disebabkan oleh dijilat setan ? pertanyaan itu tidak jarang tergiang-ngiang di benak pikiran kita. Bahkan telah banyak yang beranggapan mitos itu benar adanya. Telah banyak mitos yang beredar di masyarakat di mana mitos itu dikaitkan dengan keberadaan setan yang ada di muka bumi ini.
Penyebab Memar di Paha, Apakah Benar Dijilat Setan?
Memar di paha ©2016 suara.com

Inilah Penyebab Timbulnya Memar di Paha


Yakin atau tak percaya bahwa setan itu ada, setan mampu melihat kita sedangkan kita tak mampu melihat setan. Cuma orang yang mempunyai indera keenam saja yang dapat melihat keberadaan setan. Setan ada di sekitar kita tetapi kita tak sempat menyadari keberadaannya.


Penahkah Kamu bangun dari tidur merasakan lebam atau memar di kurang lebih paha?. Memang Lah beberapa orang dijaman dulu telah mempercayai bahwa memar atau lebam yang ada di anggota badan itu adalah jilatan setan atau sedotan setan. Orang jaman dulu yakin dengan hal-hal yang aneh bahkan yang masuk akal.

Melihat hal yang aneh sedikit aneh ini dikaitkan dengan keberadaan setan dan hal-hal yang berbau mistis. Benar saja dikarenakan era dulu medis belum secanggih ketika ini, maka mereka tidak jarang mengaitkannya dengan hal-hal yang berbau mistis.

Telah banyak orang yang menemukan di sekitar pahanya ada luka lebam atau memar entah besar ataupun kecil. Maka orang yang memar itu merasa ngilu dan merasakan kesakitan. Tetapi bila dikaitkan dengan istilah medis dijilat setan bukanlah sesuatu yang cocok dengan istilah medis atau kedokteran.

Orang yang merasakan memar sesudah bangun tidur umumnya paling langsung akan hilang dalam saat dua atau tiga hari. Dunia medis mengemukakan bahwa memar sesudah bangun tidur akibat benturan yang berjalan diwaktu kamu tidur. barangkali kamu membentur tembok atau menempa benda keras yang lain waktu tidur maka diwaktu bangun tidur ada memar di paha Kamu.

Menurut Dr Ade, dirinya menyampaikan bahwa lebam atau memar yang biasa berjalan di tangan, di kaki, di paha dapat saja diakibatkan oleh benturan dikala dirinya tidur, maka beliau tak merasakan benturan tersebut. Memar itu dapat makin parah dan makin lebar bila penderitanya mempunyai pembuluh darah yang tak bagus atau pula mempunyai pembuluh darah yang tidak tebal dan kurang baik. Pembuluh darah yang tidak tebal dapat menciptakan memar bila beliau terbentur lantaran pembuluh darah itu dapat pecah dan pembekuan darahnya kurang baik. Faktor itulah yang menyebabkan memar kala kamu bangun dari tidur.

Menanggapi pertanyaan ada memar di sekitar paha, apa benar sebab dijilat setan ? tak cuma Dr. Ade saja yang memberikan tanggapan,tetapi pertanyaan tersebut dijawab oleh Dr. Ronald. Ia menyampaikan bahwa tidak cuma pembuluh darah saja yang mampu menyebabkan seorang memar. Tapi pula lantaran oleh kurangnya trombosit di dalam badan manusia, kendala waktu pembekuan darah dan posisi tidur yang salah menciptakan seorang terkena memar disaat bangun tidur.

Untuk mengetahui penyebabnya cuma dapat dilakukan dengan menyaksikan besar nya memar tersebut. Jikalau memarnya dalam wujud kecil saja misal seperti bulatan duit seratusan atau lima puluhan dapat dijamin bahwa memar itu karena oleh kurangnya jumlah trombosit di dalam badan.

Bercak biru atau dinamakan memar menandai adanya pembekuan darah dan penggumpalan darah di dalam badan. Keadaan ini tidak jarang dialami oleh perempuan di bandingkan dengan cowok. Telah banyak yang mengalami kejadian biru atau memar di paha dan ada yang diakibatkan oleh resiko kelelahan saja. Maka diwaktu ia kelelahan dapat muncul luka lebam di tangan, di kaki ataupun di paha. Benar-benar stress dan kelelahan mampu memicu memar atau biru balik lagi ke badan. Yang paling gampang menyebabkan kambuhnya penggumpalan darah dengan warna biru ini akibat trauma.

Telah banyak orang pun mengemukakan tidak jarang mengalami bercak biru atau memar yang ada di badan. Tetapi mereka mempercayai seandainya memar itu yaitu jilatan setan, padahal mereka tak mengetahui bahwa beliau sedang kelelahan atau bahkan sedang mengalami stress. Untuk mengatasinya, telah banyak dokter menyampaikan bahwa mesti dapat mengelola stress. Apabila tetap stress dan tak mampu mengendalikan stress, orang itu bakal gampang terkena memar atau biru di sektortubuhnya. Telah banyak istirahat dan mampu mempercepat proses penyembuhan memar ini.

Faktor umur pun mampu menjadi penyebab mudahnya penggumpalan darah berlangsung di dalam badan. Makin bertambah dan makin lanjut umur umur satu orang sehingga fungsi dari pembuluh darah kapilernya pun makin menurun. Maka pembuluh darah dapat bersama mudahnya menggumpal. Lapisan kulit kehilangan telah banyak nutrisi dan pula kehilangan jaringan lemakyang dapat berguna dalam melindungi pembuluh darah dari benturan.

Penderita mampu memeriksakan beliau ke dokter ahli bidang dalam untuk menentukan apa yang menyebabkan dirinya gampang terserang memar. Itulah penjelasan yang menjawab pertanyaan ada memar di sekitar paha, apa benar sebab dijilat setan?

0 Response to "Penyebab Memar di Paha, Apakah Benar Dijilat Setan?"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)