Misteri Kematian Presiden Soekarno Tanggal 21 Juni 1960

Faktakah.com - Misteri kematian presiden soekarnoIr. Soekarno yaitu presiden pertama Indonesia yang sukses dalam mencapai kemerdekaan Indonesia. Pancasila yang merupakan hasil pemikiran presiden Seokarno yang masihlah menjadi konsep negeri Indonesia sampai sekarang ini. Ir. Soekarno menjabat yang merupakan presiden Indonesia di tahun 1945-1966. Tanggal kematian presiden soekarno yaitu tanggal 21 Juni 1960 dalam umur 69 tahun. Banyak sejarah kematian soekarno yang dibuat-buat sehingga hampir tidak ada yang pasti benar, namun fakta kematian presiden soekarno akan dijelaskan pada artikel ini secara lengkap!

Namun tahukah Kamu dengan bagaimana sejarah kematian presiden ir. Soekarno? apa yang menjadi latar belakang kematian soekarno? dan kenapa banyak kontroversi kematian soekarno belakangan ini?

Baca juga : Kisah Presiden Soekarno yang Nyaris dipanggil Nabi

Misteri Kematian Presiden Soekarno Tanggal 21 Juni 1960
foto kematian presiden soekarno
Kali ini Faktakah.com akan membagikan cerita kematian presiden soekarno yang masih menjadi teka-teki apa cerita dibalik kematian soekarno ini. Peminat Faktakah.com, simak saja kematian misterius soekarno berikut ini...

Mengungkap sejarah kematian soekarno

Mengungkap kematian soekarno, kronologi kematian soekarno sebenarnya bermula dari kesehatan Soekarno telah menurun sejak Agustus 1965 sebab karena penyakit ginjal. Presiden Soekarno telah dirawat oleh Dr. K. Fellinger di Austria. Waktu itu presiden Soekarno telah diminta tim dokter untuk melakukan operasi untuk mengangkat ginjal kiri. Tapi disaat itu presiden Soekarno belum bersedia untuk menjalani operasi tersebut. Hasilnya presiden Soekarno cuma menjalani pengobatan tradisional.

Sesudah menjalani pengobatan tradisional, hasilnya presiden Soekarno wafat di RSPAD tanggal 21 Juni 1970. Yang paling menyedihkan lagi, yakni disaat itu presiden Soekarno dirawat dengan status sebagai tahanan politik. Sekian Banyak dokter yang laksanakan sensor teratur menyebutkan bahwa keadaan presiden Soekarno telah menurun drastis. Disaat itu data berkenaan kematian presiden Soekarno telah disampaikan pada publik bersama tanda tangan dari Prof.Dr. Mahar Mardjono dan Mayor Jendral Dr. Rubiono Kertopati.

Baca juga : Kemiripan Hokage dengan Presiden Indonesia

Sebuah rekaman medis menyampaikan bahwa data berkenaan kematian menunjukkan dari pihak medis yang telah melakukan beraneka upaya medis. Tetapi seluruh upaya ini sama sekali tak menunjukkan kemajuan sampai hasilnya presiden Soekarno mati. Ia wafat kepada tanggal 21 Juni 1970 pada jam 07 : 00.

Cerita detik detik kematian soekarno

Disaat presiden Soekarno sakit, ia sempat meminta biar jikalau wafat dimakamkan di Istana Batu di Bogor. Disaat itu Indonesia telah dipimpin oleh presiden Soeharto. Hal ini yang menjadi titik misteri dalam kematian Soekarno yaitu disaat presiden Soeharto tak menjalankan riwayat dari presiden Soekarno bersama mengeluarkan Keppres Republik Indonesia No 44 Thn 1970. Peraturan ini memuat sekian banyak poin pokok yang amat utama berkenaan pemakaman presiden Soekarno.

Sesudah satu hari sesudah presiden Soekarno wafat, sehingga jenazahnya diboyong ke Blitar. Blitar adalah tanah kelahiran presiden Soekarno. Dia dimakamkan serasi di samping makam ibunya. Pembuatan upacara pemakanan dilakukan dengan cara militer yang dipimpin oleh Panglima ABRI Jenderal M.Panggabean. Disaat itu presiden Soeharto memberikan perintah untuk semua rakyat melakukan berkabung nasional selama tujuh hari.

Apabila kita telaah seluruhnya kisah kematian presiden soekarno dan pemakanan presiden Soekarno, sehingga kita dapat merasakan teka teki misteri yang teramat panjang. Banyak orang yang bertanya, mengenai alasan kematian soekarno dengan status tahanan politik. Factor ini pasti tak sepadan dengan jasa presiden Soekarno yang sudah menciptakan Indonesia mencapai kemerdekaan. Tidak Sedikit orang yang merasa perawatan presiden Soekarno waktu itu tak dilakukan secara baik maka dapat membuat penyakit yang dideritabta jadi lebih parah.

Sekian Banyak cerita misteri kematian soekarno yang susah untuk kita tebak yaitu bahwa penyakit yang ditangani oleh dokter kala itu cuma gejala stroke saja. Disaat itu tidak sedikit isu yang mengemukakan bahwa presiden Soekarno mengalami koma. Jika kita bayangkan keadaan itu, sehingga situasi yang berjalan bisa saja amat sangat menegangkan. Disaat itu warga cuma mendengar kabar dari radio.Bermacam Macam macam faktor yang berhubungan dengan kisah politik nampak tetap disembunyikan sampai sekarang.

Jasa presiden Soekarno harusnya dihargai bersama perawatan paling baik. Jasa presiden Soekarno benar-benar harus diingat oleh seluruh orang. Tidak Sedikit orang yang menyayangkan mengenai kisah kematian yang kelihatan tak selayaknya.

Apa penyebab kematian soekarno?

Bagaimana kematian soekarno? Ada dugaan yang mengemukakan bahwa kisah kematian presiden soekarno meningggal sebab diracun. Namun spekulasi ini cuma jadi informasi yang tak sempat dipublikasikan. Kalau diteliti sampai waktu ini sehingga sebenarnya data-data mengenai riwayat penyakit dan kematian presiden soekarno mesti disesuaikan dengan bukti. Tetapi rekam jejak peristiwa sudah mengungkapkan bahwa sejarah menyangkut kematian presiden Soekarno persis seperti yang diceritakan oleh penyakitnya.

Hal-hal yang mencurigakan dari kematian presiden Soekarno dianggap amat sangat wajar. Beraneka macam situasi dan keadaan politik diwaktu itu jadi argumen yang nampak wajar. Tetapi bila kita menyaksikan rincian berkenaan perjalanan Soekarno dan jasa-jasanya di Indonesia, sehingga kita harusnya memberikan penghormatan yang lebih tinggi. Tak sempat ada penjelasan yang detil berkenaan riwayat perjalanan presiden Soekarno. Hal inilah yang menjadikan kita merasa bahwa ada kisah misteri dibalik kematian soekarno.

Nah itulah berita tentang kematian soekarnocerita menjelang kematian soekarno masih menjadi perdebatan sampai saat sekarang ini. Namun akibat kematian soekarno membuat seluruh tanah air berduka cita.

Terima kasih telah membaca artikel kematian soekarno, semoga dapat menjawab rasa penasaranmu tentang detik detik menjelang kematian soekarno.

Baca Juga:

0 Response to "Misteri Kematian Presiden Soekarno Tanggal 21 Juni 1960"

Post a Comment