Beginilah Rasanya Berada di Alam Kubur [Hari Pertama Sampai 30 Tahun]

loading...
loading...
Faktakah.com - Semuanya terasa gelap, mencekam dan sunyi. Tetapi penggambarannya pun masihlah belum jelas sebab seakan-akan seluruhnya hampa dan asing. Faktakah.com kali ini menguraikan sebuah gambaran dari pengalaman jasad yang bersemayam di tanah. Sesudah menempuh kehidupan panjang juga sebagai manusia, sekarang jasadnya siap menyatu dengan tanah bumi.

Baca juga : Pengalaman mati suri dan pandangannya menurut Islam

Alam kubur yakni alam yang menaruh banyak misteri dan rahasia. Dikarenakan biasanya narasi yang tersiar masihlah simpang siur dan terkadang susah diakui kebenarannya. Para penggemar Faktakah.com tentu senantiasa penasaran dengan apa yang sebenarnya berlangsung waktu jenazah telah dikuburkan. Bayangan-bayangan menyangkut siksa kubur yang mengerikan juga saling melintas berbaur dengan ingatan yang telah dikisahkan oleh para guru agama.

Beginilah Rasanya Berada di Alam Kubur [Hari Pertama Sampai 30 Tahun]
Alam Kubur

Baginilah Rasanya Berada Dalam Kubur

Isakan tangis dari anggota keluarga yang mengantar jenazah, suasana senyap di antara pepohonan di ruang pekuburan menciptakan situasi bercampur haru dan mencekam. Sesuai selepas langkah terakhir pengantar jenazah meninggalkan makam, apakah yang akan terjadi? Menurut sabda Nabi, alam kubur ialah alam mula-mula dari akhirat. Inilah ruangan pertama dari manusia sesudah wafat dan menunggu hari pembalasan nanti. Dalam syariat Islam, jenazah mesti langsung dikuburkan setidaknya sebelum azan Ashar berkumandang. Di sekian banyak tempat malah dimasukkan ke liang lahat asalkan sebelum malam.

Tatkala hidupnya, satu orang kemungkinan dibuai oleh popularitas dan ketajiran. Namun diwaktu ajal telah menjemput, satu-satunya yang tersisa yakni amal perbuatannya. Menurut Hadis Nabi, ada tiga aspek yang menemani jenazah ke area peristirahatan terakhir, merupakan keluarga, harta benda, dan amal tindakan. Tetapi dua elemen mula-mula dapat cepat meninggalkannya di pemakaman. Seterusnya yakni persiapan menyongsong sepasang malaikat yang dapat hadir ke kubur dan menanyakan sekian banyak pertanyaan. Itulah siksa mula-mula dalam alam kubur, dan amal aksi selagi hidup didunia dapat jadi pelindung bagi mayat tersebut. Dulu, apa sajakah yang ditanyakan oleh ke-2 malaikat tersebut? dan bagaimanakah sesosok mayat dapat menjawab tiap-tiap pertanyaan yang diungkapkan?
Baca juga : Ternyata orang mati dapat melihat keadaan orang hidup

Introgasi Malaikat

Sepasang malaikat itu yakni Munkar dan Nankir yang memang lah mengemban pekerjaan sebagai interogator di alam kubur. Diwaktu mereka datang, roh akan kembali ke jasad untuk menjawab banyak pertanyaan mereka. Ke-2 malaikat itu dapat mendudukkan sosok mayat dan mulai sejak melontarkan pertanyaan. Pertanyaan mula-mula yakni menyangkut Tuhan. Jasad akan ditanyai, siapa Tuhan-nya. Apabila tidak mampu menjawab, jasad dapat disiksa bersama perih. Pertanyaan ke-2 ialah berkaitan agama. Apa agama dari sang jasad? Jikalau masihlah tak mampu menjawab, jasad akan kembali didera siksaan. Pertanyaan ke-3 merupakan berkenaan nabi. Siapa nabi dari sang jasad? Kalau masihlah tidak dapat menjawab, siksaan dapat kembali diberikan.

Apabila ke3 pertanyaan tersebut tidak terjawab, sehingga akan terasa udara panas dari neraka beserta racunnya. Dulu muncullah sesosok laki-laki yang berbau busuk, berbaju compang camping, dan wajahnya benar benar tidak baik. Siapakah beliau?Tidak lain yakni amal tindakan jelek dari sang jasad itu sendiri. Amal buruknya sudah beralih jadi sosok tidak baik rupa berbau busuk yang sebenarnya merupakan perwujudan dari sang jasad itu sendiri. dan neraka sudah menunggu kedatangan sang jasad.Selagi menunggu hari pembalasan itulah, sang jasad berkali-kali menderita siksa kubur yang sangat pedih dan tidak sempat terbayangkan oleh kita pada awal mulanya. Berbeda jika seandainya semasa hidup sang jasa berbuat amal baik dan sanggup menjawab tiga pertanyaan tersebut. Kepadanya dijanjikan surga dan tempat yang nyaman selagi di alam kubur.

Periodesisasi Tengah Malam di Alam Kubur

Ada rentang dikala tertentu dari sosok jenazah yang sudah menetap di alam kubur. Hitungannya sejak mulai dari tengah malam perdana sampai dua puluh lima tahun sesudahnya. Amat panjang bukan? Bahkan semalam di alam kubur tentu nya terasa amat lamanya.

# Tengah Malam ke-1

Mula-mula Jasad sebenarnya sejak mulai membusuk. dan bagian badan yang pertama kali membusuk yaitu perut dan kemaluan. Itulah argumen semasa hidup tiap-tiap manusia mestinya menjaga dua bidang badan tersebut. Jasad pun sejak mulai beralih warnanya jadi agak hijau dan condong gelap.

# Tengah Malam Ke-2
Tengah Malam berikutnya, organ dalam badan mulai sejak membusuk seperti lambung, paru-paru, hati dan limpa.

# Tengah Malam Ke-3
Tengah Malam ke3 yakni tengah malam diwaktu jasad sejak mulai mengeluarkan bau busuk.

# Sesudah Tujuh Hari
Wajah jasad dapat mulai sejak membengkak dan tampak terang di sektor pipi pun ke-2 mata.

# Sepuluh Hari Perdana
Badan dapat makin membusuk.

# Sesudah Dua Pekan
Perlahan-lahan, rambut jasad mulai sejak rontok dan terurai dengan tanah.

# Lima Belas Hari
Jasad bakal mulai sejak dikerubuti hewan-hewan tanah seperti ulat.

# Enam Bulan
Daging sudah menyatu dengan tanah dan cuma menyisakan sedikit. Hanya tersisa tulang dan rangka dari jasad tersebut.

# Dua Puluh Lima Tahun
Kerangka hanya meninggalkan satu biji yaitu tulang yang amat kecil. Dari tulang itulah nanti manusia bakal dibangkitkan di hari pembalasan.

Baca juga : Sejarah dan cara bermain Jelangkung
loading...

0 Response to "Beginilah Rasanya Berada di Alam Kubur [Hari Pertama Sampai 30 Tahun]"

Post a Comment