7 SIfat Positif (+) Setan Yang Patut Ditiru Manusia

Faktakah.com - Allah tak cuma membuat manusia saja sebagai penghuni bumi. Ternyata setan yang merupakan makhluk ghaib di dunia yang berpenghuni di dunia ini. Mereka bertugas untuk menghasud manusia supayaberbuat maksiat. Tapi, terdapat 7 sifat setan yang layak ditiru manusia. Janganlah memandang siapa yang melakukannya, tetapi contohlah sifat positif tersebut.

Inilah 7 Sifat Setan Yang Pantas Ditiru Manusia
Kehidupan setan nyaris sama bersama manusia. Mereka butuh makan, minum dan lain sebagainya. Sekian Banyaknya sifat manusia ada pula yang serupa namun ada yang amat berlawanan. Tapi terdapat sifat setan yang patut ditiru manusia.

7 SIfat Positif (+) Setan Yang Patut Ditiru Manusia
ilustrasi setan + ©kumpulanmisteri.com

Berikut ini ialah 7 sifat positif setan yang layak ditiru, antara lain :

1. Kreatif

Tidak seluruh manusia mampu terhasut oleh bisikan setan. Oleh karenanya, para setan mesti berpikir bagaimana caranya supaya manusia akan terpengaruh oleh bisikan setan. Konsep kreatif setan mereka bahkan senantiasa tercapai keinginannya tersebut.

2. Pantang menyerah

Seperti yang kita tahu bahwa setan senantiasa berupaya buat membujuk manusia supaya berbuat dosa. Mereka dapat senantiasa berusaha sampai manusia berbuat dosa. Sifat pantang menyerah inilah yang mesti dicontoh oleh manusia. Sebahagian besar manusia senantiasa mengeluh akan halangan dan gangguan yang ada di hidup mereka.

3. Kompak dan menyukai berteman

Setan ialah makhluk yang menyukai berteman, dan ini merupakan salah satu sifat setan yang ada dalam diri manusia. Bahkan mereka senantiasa mau menambah banyak teman, maka mereka akan ditakdirkan bersama-sama masuk ke neraka. Namun ada sekian banyak manusia di mana mereka seringkali mementingkan diri sendiri. Sifat egois yang ada kepada manusia menciptakan mereka kurang senang bekerja sama bersama mahkluk lain.

4. Tetap

Sejak Mulai dari diciptakannya setan, setan selalu senantiasa laksanakan tugas yang sama. Mereka senantiasa bertugas untuk membujuk manusia dalam keburukan. Mereka tak akan putus asa maupun berpikir untuk melaksanakan tugas lain. Selayaknya manusia mencontoh dengan cara apa setan tetap atas pekerjaannya. Banyak manusia yang mengeluhkan pekerjaannya maka mereka tak istiqomah dalam jalankan pekerjaan tersebut.

5. Jenius

Sifat yang lain yang dipunyai oleh setan yakni jenius. Aspek ini ditunjukkan bersama setan yang senantiasa menemukan trik untuk menghasut manusia dalam keburukan. Sedangkan, sebahagian manusia melaksanakan plagiat atau meniru saja. Manusia tak mau berpikir akan membuat sesuatu yang baru.

6. Tidak Dengan Pamrih

Setan senantiasa bekerja tiap jamnya, bahkan mereka bekerja sampai 24 jam dan tidak dengan mengharapkan balas jasa apapun. Berbeda dengan manusia yang selalu meminta balas jasa jika bekerja.

7. Solider

Kita tahu bahwa sesama setan, mereka tak akan saling menyakiti. Bahkan mereka saling menunjang dan memberi dukungan terhadap temannya. Sedangkan manusia mayoritas saling bermusuhan. Mereka tidak ingin kalah satu dengan yang yang lain. Sifat iri banyak dimiliki oleh manusia dan sering menyakiti hati sesama manusia.

Nah sebagai satu orang muslim, kita mesti yakin pada segala aspek ghaib, termasuk juga adanya setan. Sifat-sifat yang ada terhadap setan tak semuanya jelek. Justru mereka mempunyai sifat yang baik cuma saja dilakukan buat kemaksiatan. Oleh lantaran itu, tirulah sifat-sifat yang dipunyai oleh setan tidak dengan mengikuti perbuatan jelek setan.

0 Response to "7 SIfat Positif (+) Setan Yang Patut Ditiru Manusia"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)