6 Teori dan Fakta Tentang Segitiga Bermuda

Faktakah.com - Halo Sobat faktakah?, kali ini kita akan membahas 6 Teori Seputar Segitiga Bermuda. Segitiga Bermuda berada di wilayah lautan Samudera Atlantik. Luasnya 15 juta mil persegi dan menempati satu buah garis segitiga antara wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik sebelah utara, Puerto Rico US juga sebagai titik sebelah selatan dan Miami negeri bagian Florida Amerika di sebelah barat.

Telah banyak terdengar keanehan-kenaehan yang berlangsung di wilayah Segitiga Bermuda ini, mulai sejak dari pesawat dan kapal laut yang menghilang dengan cara misterius. Sekian Banyak orang mengemukakan bahwa Segitiga Bermuda ialah lokasi tinggal alien dan ufo, ada pun yang menyampaikan wilyah ini yakni pusat daya magnet gravitasi paling besar di jagat raya atau Black Hole yang dapat menyedot apapun yang melewatinya.

Asal Usul sebutan “Segitiga Bermuda”diciptakan mula-mula kali oleh penulis bernama Vincent Gaddis saat tahun 1964 ketika dirinya membuat suatu narasi untuk majalah Argosy mengenai hilangnya Penerbangan 19 dengan cara misterius, dikenal sebagai 'Segitiga Setan' atau menurut para ilmuwan.

Bahkan adapula yang beranggapan misteri segitiga bermuda ini ada kaitannya dengan dajjal, dan ada pula yang mengatakan segitiga bermuda ini ada di Indonesia. Cukup aneh bukan?

Bagaimanapun batas-batas misteri itu didefinisikan antara fantasi dan fiksi.Segitiga Bermuda ternama juga sebagai lokasi di mana banyak kapal dan pesawat sudah menghilang dengan cara misterius , namun mengapa bisa menghilang?apakah ada ilmuan yang telah memecahkan misteri segitiga bermuda ini?

Letak Segitiga Bermuda

Berikut ini yakni 6 teori yang diyakini banyak orang tentang Segitiga Bermuda :

 

1. Penculikan Oleh Alien

Penculikan Oleh Alien menjadi teori yang diangkat oleh orang, dikarenakan diduga wilayah tersebut dikuasai oleh alien, maka apapun yang melintasi wilayah tersebut, dapat dirusak peralatan navigasinya oleh alien.

2. Sisa Teknologi Dari Peradaban Atlantis Yang Hilang

Dugaan atau teori Segitiga Bermuda tersebut adalah sisa dari Teknologi Benua Atlantis yang hilang dari suatu ramalan Edgar Cayce pada tahun 1968, seseorang arkeolog dapat menemukan pintu masuk kota Atlantis yang tenggelam didekat Bimini di Segitiga Bermuda.

Menurut legenda yang ada, kota Atlantis mempunyai kristal yang jadi pembangkit energi, pembangkit energy tersebut masihlah mengirimkan gelombang energi, sebab kristal tersebut tetap terkubur di bawah laut, itulah yang menciptakan pesawat dan kapal laut yang melintas terganggu peralatan navigasinya.

3. Variasi Arus Teluk

Arus Teluk nyaris seperti suatu sungai dalam laut yang berasal dari Teluk Meksiko dan mengalir lewat Selat Florida ke Atlantik Utara.Ini mencakup 40 hingga 50 mil luas wilayah dan sanggup mengambil puing-puing sampai kecepatan permukaan 5,6 mil per jam utk 2-4 simpul arus dan sungai laut ini tergantung terhadap pola cuaca.

Arus Teluk sanggup dengan mudah memindahkan pesawat atau kapal yang melintas pastinya. Segitiga Bermuda termasuk juga juga sebagai sekian banyak palung laut terdalam di dunia, yang terdalam jelang nyaris 10.000 meter dibawah laut.

4. Mesin Waktu

Sekian Banyak laporan menyebut bahwa jumlahnya 1.000 jiwa telah hilang dalam 500 tahun terakhir dan bahwa lebih dari 50 kapal dan 20 pesawat sudah hilang dalam 1 abad terakhir.

Angkatan Laut AS dan Coast Guard mengemukakan ada kenyataan gerakan yang tak biasa di daerah tersebut. Dan apakah ada hubungannya dengan kapal serta pesawat yang hilang tersebut?

Dugaan ini tetap meluas beredar di kalangan penduduk di dunia. Tapi, ada yang berpikir Segitiga Bermuda mempunyai 'lubang biru' dianggap sisa-sisa lubang cacing di mana alien lintas dimensi untuk melakukan perjalanan ke Bumi.

5. Medan Daya Tarik

Kecelakaan aneh di Segitiga Bermuda sudah dikaitkan dengan kenyataan masalah kompas dan navigasi, menciptakan bagian geomagnetik yang merupakan kasus nyata, dan ini merupakan teori yang masuk akal lantas hilangnya secara misterius transportasi laut dan udara disaat melintas di Segitiga Bermuda.

Banyak teori bahwa ada anomali magnetik di daerah tersebut dan bahwa wilayah ini termasuk juga salah satu dari dua area di bumi di mana kutub utara dan daya tarik utara membujur yang bisa menghasilkan masalah pada peralatan navigasi.

Dalam kaitannya dengan teori 'kabut elektronik' oleh Rob MacGregor dan Bruce Gernon, badai elektromagnetik yang kuat dari dalam bumi menembus ke permukaan dan datang ke atmosfir, dan meninggalkan kabut di belakangnya.

6. Gas Metan

Salah satu Penjelasan menyangkut segitiga bermuda sebagai laut pemangsa misterius yaitu Gas Metan. Teori ini sudah difokuskan karena gas metana alami muncul dari dasar laut ini.

Percobaan laboratorium sudah membuktikan bahwa gelembung metana benar-benar mampu menenggelamkan kapal dengan mengurangi kepadatan dari air laut dengan bagian luar kapal yang dapat menggulingkan kapal.

Teori ini mempunyai fakta penambahan dengan sejarah letusan 'gunung lumpur' yang bisa membuahkan air berbusa yang tak lagi sanggup memberikan daya apung yang memadai untuk kapal, yang dapat menyebabkan mereka tenggelam.

Sudah didapati dari percobaan bahwa gas metana bisa pula mempengaruhi pesawat dan kapal. Publikasi oleh USGS memaparkan mengenai persediaan besar metana bawah laut ada di segitiga bermuda.

Namun menurut dokumen yang lain, tidak ada arsip tentang gas yang diyakini bahwa gas metana muncul di Segitiga Bermuda.

Bagaimanapun teori tersebut diangkat, cerita tentang Segitiga Bermuda ini tetaplah akan konsisten menjadi misteri yang kayaknya susah untuk dipecahkan.

0 Response to "6 Teori dan Fakta Tentang Segitiga Bermuda"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)