20 Iblis Terkuat dan Paling Berbahaya di Dunia

loading...
loading...
Faktakah.com - 20 iblis paling berbahaya di duniaIngat, bahwa Bapak dari segala jin yakni “Iblis” dan benar-benar makhluk ini termasuk juga dalam jenis makhluk gaib.

Sifatnya yang angkuh dan telah kita tahu semua sifat buruk setan. Diwaktu para malaikat diperintahkan oleh Allah untuk bersujud di hadapan Nabi Adam AS, malaikat semuanya menaati perintah tersebut, tetapi Iblis malah bersombong diri. Berkata soal makhluk terkutuk, sehingga telah jelas bahwa Iblis-lah yang menang dan kita tahu bahwa ada kerajaan besar yang dijalankan oleh Iblis, dan ada 20 iblis berbahaya di dunia ini dan sangat ditakuti jika mereka bangkit melakukan pekerjaannya kembali.

Anak iblis berbahaya apa dan induk iblis apa yang berbahaya di dunia? Nah pengen tahu iblis paling berbahaya di dunia dan iblis terkuat di dunia? Berikut daftar iblis yang paling berbahaya di dunia:

20 Iblis Terkuat dan Paling Berbahaya di Dunia
gambar iblis terkuat

20 Iblis Terkenal dan Terkuat di Dunia

1. Lucifer, Raja dari segala Raja Iblis 
Lucifer sebagai iblis yang paling berbahaya di dunia. Dalam kisah literatur agama samawi, lucifer dianggap sebagai raja iblis yang terkuat berperingkat tinggi yang disebut Satan. Namun sebelum menjadi satan, dia sebenarnya adalah malaikat sombong yang berani duduk di singgasana Tuhan.

Awal mula kisah raja iblis yang terkuat yang bernama lucifer ini bermula ketika lucifer mendapatkan status sebagai malaikat dengan kasta tinggi. Namun dia sombong dan mencoba menduduki singgasa Tuhan dan membuat semua malaikat murka. Peperangan pun terjadi dan lucifer memakai pasukan iblis terkuat untuk bertempur dengan malaikat lain, namun datanglah malaikat Michael untuk melawan lucifer. Akhirnya lucifer berhasil di usir dari surga dan pergi mengelana ke neraka.

2. Zalnabur, iblis yang paling berbahaya di pasar
Salah satu dari nama anak iblis yang berbahaya dan harus kita tahu ialah Zalnabur di mana area kerjanya dengan anak buahnya dapat ditemukan di pasar-pasar. Yang pekerjaannya anak iblis ini yaitu menghasut manusia untuk melakukan perselisihan, caci-maki, pertengkaran, dan bahkan sampai pembunuhan.

3. Maswath, anak iblis yang paling berbahaya dengan kebohongannya
Maswath  ini menjadi salah satu nama anak iblis paling berbahaya dan patut diwaspadai lantaran sangat berbahaya. Kenapa bisa berbahaya? Itu dikarenakan segala kebohongan dibuat oleh Maswath ini, entah itu kebohongan besar atau kecil, seluruhnya itu berasal dari Maswath.

Dia sebagaimana Zalnabur ternyata juga mempunyai anak buah, dan beramai-ramai mereka dapat menunjukkan diri ke dalam wujud sesosok yang ikut duduk dalam sebuah rapat di mana manusialah yang menyelenggarakannya. Jadi salah satu anak Iblis paling berbahaya di dunia sebab di lokasi itulah seterusnya bakal ada kebohongan yang disebarkan dan hasilnya makin merajalela akibat manusia ikut menyebarkannya.

4. Asmodeus sang Penguasa Nafsu Birahi
Asmodeus sering digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi Lust, salah satu dari ketujuh dosa mematikan. Dalam ajaran Kristen Renaissance, dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka. Dia juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. 

Penampakan dirinya digambarkan memiliki tiga kepala, yang pertama adalah banteng, kedua menyerupai manusia dan ketiga adalah domba jantan. Selain itu, ia memiliki ekor ular dan dari mulutnya muncul api dan berdudukkan di atas naga neraka. Manusia yang tergoda dalam nafsu birahi akan mengakibatkan manusia tersebut masuk ke dalam badai neraka.

5. Astaroth (Innana/Isis)
Astaroth digambarkan sebagai iblis bermahkota, memegang ular beracun disalah satu tangannya dan menunggangi seekor binatang bersayap naga dengan berbuntut ular. Astaroth disebut sebagai paneran iblis bermahkota yang bisa membuat manusia menjadi pengendali sihir hitam.

6. Leviathan, Iblis Laut dengan Mulut Besar Mengerikan
Mungkin Anda sudah sering mendengar nama Leviathan, baik lewat film atau literatur dimana ia sering muncul sebagai sebuah mahluk dengan mulut besar mengerikan di laut yang akan memangsa segalanya. Leviathan sendiri merupakan perwakilan Iri Hati, Dengki (envy) dari 7 Dosa Mematikan (7 Deadly Sins). Mengapa Leviathan sering dikaitkan dengan laut? itu karena dialah penguasa lautan yang sangat ditakuti dengan mulut besarnya. Mulut besar Leviathan sering dianggap sebagai pintu neraka.

7. Behemoth, Iblis penguasa bagian timur Taman Eden
Dalam ajaran Yahudi, Behemoth adalah monster yang menguasai daratan (dimana Leviathan menguasai air dan Ziz menguasai udara). Dia tinggal di sebuah gurun tak terlihat, sebelah timur Taman Eden. Di cerita lain, Behemoth saat ini sedang memperspakan pasukan untuk berperang dengan manusia kala kiamat nanti.

8. Beelzebub (Baal/Bael)
Baal atau Bael atau dalam bahasa arabnya Ba’al az-Zubab, merupakan Raja Pertama Neraka yang juga menyimbolkan “kerakusan, ketamakan”, Beelzebub melakukan pekerjaan dengan mengajak manusia memilih makanan-makanan mahal dan rakus terhadap makanan. Beelzebub ialah dewa lalat yang punya kemampuan menghilang secepat kilat.

9. Cimeries
Cimeries ialah iblis terkuat di dunia yang memimpin benua afrika. Konon Cimeries berbaju hitam baja dengan menunggangi kuda hitamnya. Cimeries juga bisa mengajak iblis lain mudah terpengaruh dan patuh kepadanya.

10. Mammon
Pernahkah anda menonton film Constantine, mungkin anda masih ingat tentang Iblis Mammon sebagai anak dari Lucifer. Ya, benar sekali, beberapa versi mengatakan bahwa Mammon adalah anak dari Satan yang merupakan salah satu dari 7 pangeran neraka dengan simbol keserakahan dan kekayaan (greed). Mammon sering disebut sebagai iblis yang haus akan kekayaan harta dan uang, bahkan di Jerman pun menyebut Mammon ini sebagai uang

11. Azazel 
Azazel dikatakan adalah salah satu dari 4 Raja Neraka selain Astaroth, Beelzebub dan Satan. Azzazel sering dikaitkan sebagai iblis kering yang suka membuat alam dunia kering, namun karena kemurkaan Tuhan membuat Azzazel kena timpa air yang sangat dahsyat.

Beberapa menyebutkan bahwa Azazel merupakan malaikat yang memberikan manusia pengetahuan, padahal itu bukan tugasnya dan seharusnya hal itu tidak boleh diajarkan, terlebih ia mengajarkan manusia untuk menanyakan mengenai hukum alam. Oleh karena itu, beberapa orang mengatakan bahwa ia merupakan ular yang menggoda Hawa untuk memakan buah pengetahuan. Hal ini membuatnya diusir dari Surga dan diikat di puncak bebatuan sampai Kiamat dan Hari Penghakiman tiba.

12. Abaddon
Abaddon termasuk iblis berstatus iblis terkuat di dunia setelah lucifer. Ada kisah lain menyebutkan bahwa abaddon merupakan malaikat kematian yang bernama muriel, dia disuruh Tuhan untuk membuat tanah berpijak nabi Adam.

13. Coyote
Cayote sering dianggap sebagai iblis pemerkosa oleh penduduk afrika. Sedangkan menurut tradisi barat menyebutkan bahwa Coyote ialah seorang manusia setengah serigala. Konon katanya jika melihat Coyote atau werewolf ini akan membuat hidup menjadi malapetaka.

14. Dagon 
Dagon sangat terkenal antara masyarakat-masyarakat Babilonia, Amorit, Akkadian dan Filipina. Beberapa teori mengaitkan bahwa Dagon adalah Kraken dari mitologi Yunani, yang suka balas dendam. Sedikit saja Dagon diganggu, maka jangan harap dapat meloloskan diri dari iblis Dagon ini.

15. Belphegor
Iblis ini sangat mengerikan yang memiliki jenggot, memiliki tanduk dan berkuku tajam. Belphegor suka membri kekayaan pada manusia, namun karena harta Belphegor yang sangat berlimpah, membuat dia malas dan memicu konflik antar iblis yang berujung kehancuran umat manusia.

16. Damballa
Dalam ajaran Katolik, Damballa dianggap sebagai jelmaan tongkat nabi Musa yang berubah menjadi ular raksasa.

17. Mormo, Iblis paling culun beraninya gigit anak kecil
Setan yang suka menggigit anak kecil ini sering disebut sebagai Ghoul penggigit.

18. Al-A’war
Anak Iblis satu ini spesialis di bagian pemicu terjadinya perzinahan dan anak Iblis ini jugalah yang dapat menciptakan kejadian tersebut jadi lebih enteng. Iblis inilah yang layak diwaspadai sebab bagian bawah badan perempuan sanggup dijadikan demikian indah disaat mereka ke luar hunian. Iblis ini yang akan menggoda orang untuk terjerumus ke dalam dosa zina.

Tak cuma mendorong manusia untuk melakukannya, tetapi Iblis ini pun bakal menciptakan manusia menyaksikan betapa zina itu tetapi sangat menyenangkan.
Dasim

19. Dasim, anak iblis paling berbahaya yang suka menceraikan pasangan
Pekerjaan dari anak Iblis ini yakni ubtuk menciptakan ikatan pernikahan jadi tercerai-berai, dimana dalam kehidupan hunian tangga dapat ada rasa benci yang berkobar-kobar. Seorang dapat didorong untuk menceritakan aib pun menyebarkannya maka memicu pertengkaran sampai hasilnya terjadilah perceraian. Anak kesayangan Iblis yaitu Dasim. Ternyata ada doa kusus yang layak diucapkan untuk menghadapi si iblis ini.

20. Tsabar, anak iblis yang paling berbahaya yang suka membuat musibah
Salah satu nama Iblis paling berbahaya di dunia yakni Tsabar lantaran pekerjaan yang dia miliki yakni menghampiri manusia yang tengah dalam kesusahan dan musibah, seperti terkena bencana, kematian keluarga dan bencana sejenisnya.n

Dulu dia menyebutkan akan ada perselisihan pada Allah. Manusia yang terkena bisikannya sehingga akan terdorong untuk meratap dan berkeluh-kesah. Untuk mencegah dan menghindarinya senantiasa ada jalan, ialah dengan mengucapkan doa husus di mana manusia sanggup meminta perlindungan Allah.

Iblis bekerja bersama teramat luar biasa tidak dengan kita sadari dalam kehidupan kita sehari-hari. Pertengkaran, keluh kesah pada Allah, zina, kebohongan, juga perselisihan antar manusia merupakan tugas Iblis. Sehingga hendaklah kita yang merupakan umat Allah SWT yang beriman lebih mendekatkan diri terhadap Allah SWT.

Itulah informasi mengenai sejarah iblis terkuat, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang iblis yang paling berbahaya di dunia dan anak iblis yang paling berbahaya.

Baca Juga:

loading...

0 Response to "20 Iblis Terkuat dan Paling Berbahaya di Dunia"

Post a Comment