Misteri Sebenarnya Kuntilanak dan Cara Terlarang Memanggilnya

Faktakah.com - Kuntilanak adalah sosok hantu berwujud wanita yg menggunakan baju putih, rambut yg terurai panjang, mempunyai bolongan dibadan bagian belakang, & tentunya tak memijak tanah. Meskipun tak sempat melihat bentuknya secara langsung, tetapi begitulah gambaran kuntilanak dari sekian banyak orang yg sempat melihat penampakan kuntilanak yang sungguh menggerikan. Kuntilanak dan pocong juga termasuk hantu-hantu ciri khas Indonesia.

Misteri Sebenarnya Kuntilanak dan Cara Terlarang Memanggilnya
ilustrasi kuntilanak

Asal-Asul Kuntilanak

Pada era China dulu sudah meyakini adanya hantu kuntilanak di sekitar mereka. Bangsa China percaya bahwa kuntilanak ialah roh nenek moyang yg memiliki energi besar yg selalu berkeliaran di sekitar mereka. Bangsa China menyebutkan kuntilanak bersama nama Puntianak padamwaktu itu. Puntianak diyakini mereka merupakan satu orang perempuan yg wafat sehabis melahirkan dgn kondisi punggung yg berlubang. Dalam kisahnya diceritakan kalau punggungnya yg berlubang itu dipaku, sehingga Puntianak tersebut dapat beralih kembali jadi manusia yg dalam hidupnya itu mempunyai pantangan tak boleh memanggil anak ayam, menaiki tangga, dan melihat darah orang yg sedang melahirkan.

Cara Memanggil Kuntilanak

Di sekian banyak daerah di Indonesia, nyatanya ada satu cerita ritual atau trick utk memanggil Kuntilanak. Bisa Saja kamu berpikiran bahwa mereka ini tentu kurang kerjaan bukan ? Ya, tetapi begitulah faktanya. Trik yg biasa dilakukan untuk memanggil kuntilanak ialah dengan nyanyian kuno dari Jawa.

Memanggil Kuntilanak tak sanggup dilakukan oleh sembarangan orang, kecuali orang yg memiliki kelebihan lebih dari yg yang lain. Rata-rata orang seperti ini mempunyai garis keturunan yg pada awal mulanya dapat melakukannya, atau titipan ilmu dari nenek moyang. Namun terkadang orang biasa seperti kita serta sanggup lho melakukannya, atau biasanya disebut orang yang terpilih.

Nah kembali ke nyanyian kuno Jawa tadi, konon ceritanya bila lagu tersebut dinyanyikan, dapat menciptakan si pelagu mimisan, memuntahkan belatung dari mulutnya,& kepada hasilnya akan mati mengenaskan bersama keadaan kepala terpelintir.

Lalu gimana nyanyian yg dimaksud ?
berikut ini adalah sebagian Liric dari lagu LINGSIR WENGI  yang dipercaya bisa memanggil datangnya kuntilanak ke rumah anda :

"Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet..."

yang artinya :

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna...
Jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut...


Mereka yang menyanyikan syair lagu di atas hingga selesai, konon bakal bertemu bersama makhluk halus kuntilanak yg menakutkan tersebut. Sekian Banyak kisahmenyebutkan mereka yg sesudah menyanyikan lagu Lingsir Wengi seketika itu berjumpa cepat dengan kuntilanak. Sesudah laporan saksi tersebut sehingga lagu itu pula jadi terkenal & amat sangat ditakuti oleh orang Indonesia. Utk kamu yg ingin mencoba aku sarankan mempunyai keberanian & iman yg kuat utk menyanyikannya.

Nah itulah cara memanggil hantu atau kuntilanak. Dibutuhkan keberanian yang tinggi jika ingin bertemu hantu.

Baca Juga :

0 Response to "Misteri Sebenarnya Kuntilanak dan Cara Terlarang Memanggilnya"

Post a Comment