Wow! Zaman Jurassic Park Akan Menjadi Kenyataan

Faktakah.com Jurassic park bisa jadi kenyataanApakah kamu pernah menonton film jurassic park? Jika iya kamu pasti beruntung karena hewan-hewan purbakala besar yang hidup 100 jutaan lalu tersebut akan menjadi kenyataan. Para ilmuwan telah membuat mengembangkan berbagai cara untuk menghidupkan spesies dinosaurus yang telah lama punah ini.

Wow! Zaman Jurassic Park Akan Menjadi Kenyataan

Inilah Teori yang Mengemukakan Jurrasic Park Bisa Jadi Kenyataan Saat Ini

Dalam film Jurassic Park telah di perlihatkan bagaimana cara ilmuwan saat ini dapat menghidupkan kembali spesies dan memeliharanya dalam sebuah kebun binatang raksasa yaitu Jurassic Park. Apakah zaman Jurassic Park dulu akan terwujud dalam dunia nyata?

Binatang-binatang purba dalam Jurrasic Park dapat diwujudkan kembali saat ini dengan menggunakan DNA burung, karena DNA burung merupakan spesies palign dekat dengan dinosaurus.  Dr. Allison Woollard yaitu ilmuwan biokimia yang berasal dari University of Oxford Inggris menyataan bahwa DNA burung merupakan hasil dari keturunan hewan purbakala tersebut. Jadi saat ini jurassic park bisa jadi kenyataan dengan mewujudkan hewan-hewan purba itu dengan menggunakan DNA burung.

Teori yang dikemukakan oleh ilmuwan Woollard bisa saja menjadi kenyataan seperti dalam film Jurassic Park yang menggambarkan bahwa para ilmuwan telah berhasil mewujudkan kembali hewan purba Dinosaurus yang telah punah jutaan tahun lalu melalui DNA darah dinosaurus yang ditemukan di perut seekor nyamuk purba.

Selain dengan menggunakan DNA burung, ternyata mewujudkan hewan purba yang telah punah 100 juta tahun lalu dapat dengan menggunakan DNA langsung dari hewan purba itu. Beberapa waktu yang lalu, para peneliti telah menemukan seekor nyamuk purba sebesar bola basket yang berusia 65 juta tahun lalu dan di dalam tubuh nyamuk itu terkandung darah hewan purba, namun sayangnya darah yang terkandung dalam nyamuk itu bukanlah darah dinosaurus melainkan darah hewan lainnya sehingga hal ini dapat mematahkan ide mewujudkan hewan purba dinosaurus dengan menggunakan DNAnya secara langsung. Jadi impian mewujudkan hewan purba dengan menggunakan DNA darah yang terkandung dalam nyamuk seperti dalam film Jurassic Park sudah sirna. Mungkinkah kebun binatang jurassic park bisa jadi kenyataan?

Baca Juga: Sejarah Elang Jawa, Ciri, Populasi, Dampak Perburuan & Tempat Penangkaran Elang Jawa

Wow! Zaman Jurassic Park Akan Menjadi Kenyataan

Maka satu-satunya cara untuk mewujudkan jurassic park di dunia nyata adalah dengan menggunkan teori yang di kemukakan oleh Dr. Allison Woollard yaitu dengan menggunakan DNA burung. Tetapi teori ini masih mengalami banyak kendala dan hambatan karena terlebih dahulu para ilmuwan harus mengetahui keseluruhan genom Dinosaurus dengan genom burung apakah keduanya memiliki kecocokan yang sama. Jadi para ilmuwan harus menyatukan seluruh genom Dinosaurus yang ada di dunia ini. Hal ini sangat rumit dan susah karena bukan hanya beberapa genom Dinosaurus saja melainkan seluruh genom Dinosaurus yang ada di dunia ini. Ini seperti merangkai puzzle dalam ukuran raksasa dan rumit untuk dipecahkan. Jika hal itu dapat tercapai dapat dipastikan zaman jurassic park nyata akan datang kembali di zaman ini.

Itulah beberapa informasi seputar teori-teori yang dikemukakan para ilmuwan untuk muwujudkan zaman jurassic park khayalan ke jurassic park di dunia nyata. Faktakah?

Terima kasih telah membaca artikel tentang jurassic park bisa jadi kenyataan, semoga bisa menjawab rasa pensaran kamu jurassic park di dunia nyata yang akan segera menjadi kenyataan.

Baca: Keren..! Anjing Pemecah Rekor Dunia Menjadi Kiper Berbakat

0 Response to "Wow! Zaman Jurassic Park Akan Menjadi Kenyataan"

Post a Comment