Ternyata Tubuh Manusia Bisa Dijadikan Sumber Energy Listrik

Faktakah.com - sumber energi listrik adalah sesuatu yang dapat menghasilkan aliran listrik. Listrik ialah muatan campuran antara aliran negatif dan positif yang digunakan manusia untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata aliran listrik tidak hanya mengalir di benda-benda logam saja, tetapi juga dapat mengalir dalam tubuh manusia.

Ternyata Tubuh Manusia Bisa Dijadikan Sumber Energy Listrik
Ilustrasi tubuh listrik

Tubuh Manusia Bisa Dijadikan Sumber Energi Listrik

Ingatkan pelajaran IPA ketika SD? Saat SD kita akan menemukan pelajaran IPA yang membahas mengenai muatan listrik di penggaris plastik. Awalnya, penggaris plastik tersebut digosok-gosokkan ke kepala terutama rambut untuk beberapa menit. Sebelum itu potong-potonglah kertas menjadi kecil-kecil. Setelah itu, dekatkan penggaris yang telah digosok-gosok pada kertas. Maka apa yang akan terjadi? Kertas kecil-kecil tersebut akan tertarik mendekat ke penggaris plastik. Hal ini dikarenakan penggaris tersebut mempunyai muatan listrik setelah digosok di rambut.

Beberapa orang belum mengetahui peristiwa apa yang benar-benar terjadi pada sumber energi yang jarang anda ketahui. Ternyata semua benda yang ada di dunia memiliki atom. Seperti halnya manusia, juga memiliki sumber aliran listrik di dalam atom-atom tersebut.

Kenapa setelah digesek ke rambut, penggaris memiliki energi listrik? Tubuh manusia memiliki atom bermuatan positif (proton), negatif (elektron), dan netral (neutron). Di antara ketiga atom tersebut, elektron adalah atom yang paling mudah berpindah. Sebenarnya kita hidup dipenuhi dengan listrik berjenis statis. Adapun tubuh kita ini dapat menghasilkan listrik statis dengan melakukan gerakan-gerakan tubuh seperti duduk, berlari, bekerja dan sebagainya, listrik statis ini tidak dapat dirasakan namun inilah yang menjadi muatan listrik ukuran kecil.

Namun, tak semua muatan yang dihasilkan bermuatan kecil. Muatan listrik dapat menjadi besar jika terus menerus dilakukan pemuatan listrik. Sebagai contohnya adalah pengisian ulang pada gadged melalui panas tubuh manusia. Seperti halnya yang dilakukan oleh perusahaan Perpetua saat mengembangkan energi listrik. sebuah gebrakan diproduksi dalam bentuk gelang yang berguna untuk pengisian ulang gadget hingga menghasilkan energi listrik 3-4 volt. Konsep kerja tubuh manusia sebagai sumber energi listrik yang digunakan adalah dengan memanaskan suhu panas dan dingin pada tubuh manusia. Tubuh manusia mempunyai suhu tertinggi hingga mencapai 37,1 cecius. Suhu ini memiliki panas yang lebih dari suhu disekitar. Sehingga pada nantinya panas tersebut akan dialirkan ke gadget melalui bluetooth.

Hal ini tentu saja sulit dipercaya karena belum ada bukti yang nyata dan diproduksi secara massa sehingga dapat berguna bagi masyarakat secara langsung. Namun, hal ini telah membuktikan kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan kita dengan begitu indah. Segala sesuatu yang ada di tubuh manusia, baik itu sel, jaringan, organ dan yang sebagainya mempunyai fungsi dan kegunaannya masing-masing. Begitu juga dengan suhu tubuh, suhu tubuh yang panas dapat menghasilkan sumber listrik meskipun itu masih terlalu kecil untuk merasakan pengaruhnya. Di masa depan panas tubuh menjadi sumber energi listrik akan direalisasikan.

Itulah beberapa informasi mengenai tubuh manusia sebagai sumber aliran listrik, penemuan ini sangatlah berguna untuk mendapatkan data-data tentang listrik. Dengan mengembangkan teori ini manusia akan lebih mudah menjalani kehidupan sehari-hari dengan listrik.

0 Response to "Ternyata Tubuh Manusia Bisa Dijadikan Sumber Energy Listrik"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)