Ternyata Penduduk Surga Tak Pernah Mengalami Tidur

Faktakah.com – Telah kita ketahui gambaran surga yang muncul dalam pemikiran kita pasti melebihi kehidupan di bumi ini, banyak sekali permintaan kita seperti harta, bidadari surga, makanan minuman, bahkan bintang di surga dapat kita raih juga, nah itulah kenikmatan yang tiada habis-habisnya. Surga merupakan tempat khusus yang diperuntukkan kepada orang-orang yang bertawakal kepada Allah. Dalam Al-Qur’an dan hadits banyak digambarkan bagaimana indahnya kehidupan di surga dan semua penduduk surga akan mendapatkan kenikmatan abadi. Tetapi apakah semua penduduk surga juga mengalami tidur?

Ternyata Penduduk Surga Tak Pernah Mengalami Tidur
ilustrasi surga @dream.co.id

Benarkah Penduduk Surga Tak Pernah Tidur

Sangat beruntunglah orang-orang yang berada di dalam surga, karena banyaknya kenikmatan yang disediakan untuk para penghuninya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Inilah kehidupan akhirat menurut agam islam.

Al-Qur’an dan hadist telah banyak menjelaskan bagaimana dahsyatnya keindahan dan kenikmatan surga yang tidak dapat ditemui di dunia ini. Semua keindahan dan kenikmatan yang ada di dunia ini hanya sebagian kecil atau bahkan tidak ada secuil dari keindahan dan kenikmatan surga. Maka tak heran jika Rasulullah selalu menyerukan kepada umatnya untuk beriman dan selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Namun ada satu pertanyaan yang banyak dipertanyakan oleh orang yaitu apakah penghuni surga juga mengalami tidur seperti ketika di dunia?

Semua penduduk surga tidak mengalami tidur, hal ini sesuai hadist nabi yang menjelaskan tidur merupakan saudara kematian, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa di surga kelak tidak akan ada sedih, tua, gelisah, dendam mati, buang air besar maupun buang air kecil, dan tidak ada bau busuk manapun. Setiap wanita penghuni surga juga tidak akan mengalami haid atau menstruasi, selain itu setiap penghuni surga juga tidak memiliki rasa benci, dendam, dan dengki. Semua penghuni surga juga tidak memiliki rasa dendam dalam dada mereka karena Allah telah mencabutnya sehingga mereka memasuki surga dalam keadaan suci dan murni tanpa ada satu kecacatan apapun. Hal ini sesuai dengan QS. Al-Hijr ayat 47 yang menerangkan bahwa setiap penghuni surga akan dicabut rasa dendam dalam dada mereka sehingga mereka menjadi suci murni dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi kepada seluruh penghuni surga. Inilah kehidupan akhirat menurut al-quran.

Dalam QS. Al-Furqan ayat 24 telah dituliskan dengan jelas bahwa surga merupakan tempat paling baik untuk istirahat.

Makna kata istirahat dalam ayat ini tidak merujuk pada kata tidur. Kata istirahat dalam ayat ini artinya adalah seluruh penghuni surga sebelumnya harus melewati hisab(siksaan neraka) terlebih dahulu kemudian mereka dapat beristirahat di surga yang telah disediakan Allah untuk hambanya yang beriman yang bertaqwa kepada-Nya. Di dalam surga terdapat banyak keindahan yang tidak akan habis-habisnya sehingga membuat penduduk surga tidak akan merasa bosan. Inilah kehidupan di akhirat menurut Al-Qur’an.

Kita manusia yang hidup di dunia ini sebenarnya hanyalah untuk mencari bekal kebaikan di akhirat nanti. Hidup di dunia hanyalah sementara saja jadi kita harus mengumpulkan kebaikan-kebaikan untuk hidup di akhirat nanti.

Itulah informasi seputar fatwa ulama: apakah penduduk surga mengalami tidur? Dan ternyata penghuni surga tidak pernah tidur karena tidur merupakan sahabat kematian dan di surga nanti tidak ada kematian.

0 Response to "Ternyata Penduduk Surga Tak Pernah Mengalami Tidur"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)