Tak Terduga..! 3 Perbedaan Fungsi Lubang Hidung Kiri Dan Kanan

Tak Terduga..! 3 Perbedaan Fungsi Lubang Hidung Kiri Dan KananFaktakah.com - Perbedaan fungsi lubang hidung kiri dan kanan.
Ternayata lubang hidung kanan dan kiri mempunyai fungsi berbeda, banyak orang tidak mengetahui perbedaan tersebut. Masing-masing lubang hidung memiliki fungsi yang berbeda hingga bisa memiliki khasiat penyembuhan. Lalu fungsi dan perbedaan apa saja dari lubang hidung kanan dan kiri tersebut?
Kinerja Lubang Hidung Kanan dan Kiri Punya Fungsi Berbeda. Nah apa saja perbedaan lubang hidung kanan dan kiri? apakah benar-benar berbeda?

Perbedaan fungsi dari lubang hidung kiri dan kanan

1. Perbedaan lubang hidung, tahukah Anda lubang hidung punya fungsi yang berbeda? Ternyata fungsi dari lubang hidung kanan dan kiri memiliki perbedaan. Lubang hidung sebelah kanan berfungsi mewakili hawa tubuh yang panas, dan lubang hidung bagian kiri berguna untuk mewakili hawa tubuh yang dingin. Contohnya saja pada saat sakit kepala Anda bisa mencoba menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafas melalui lubang kiri, lakukan berulang selama 5 menit hasilnya sakit kepala Anda akan sembuh. Kasus lainnya adalah pada saat merasa lelah lakukan pernafasan secara bolak balik selama kurang lebih 10 menit maka tidak lama kemudian rasa lelah Anda hilang. Banyak orang yang tidak mengetahui rahasia lubang hidung manusia yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit. 

2. Perbedaan lubang hidung kanan dan kiri bagi wanita dan pria. Pernapasan laki-laki dengan perempuan tentu saja berbeda, perempuan jika bernafas dengan hidung sebelah kiri akan menjadi santai, sedangkan untuk laki-laki bernafas denganl ubang hidung bagian kanan akan mempercepat emosi marah.

3. Perbedaan fungsi lubang hidung kiri dan kanan pada pagi hari. Pada pagi hari kecepatan bernafas antara lubang hidung kiri dan kanan berbeda. Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas cepat itu tandanya Anda sedang merasa sangat lelah.

Baca Juga: 7 Keajaiban Otak Kanan dan Otak Kiri Manusia

Masih ada beberapa orang yang bertanya apa perbedaan fungsi lubang hidung kanan dan kiri? Sejatinya setiap lubang hidung manusia bekerja secara independen dan sangat bermanfaat dalam metabolisme tubuh. Pada saat kedua lubang hidung bekerja bersamaan maka kimia tubuh juga mengalami perubahan. 

Tahukah Anda? Jika lubang hidung kanan dan kiri memiliki sisi berlawanan dari belahan otak dan lobus penciuman. Saluran hidung dalam kontak langsung dengan hipotalamus di otak. Hipotalamus berfungsi dalam menjaga motivasi dan emosi manusia.

Ada satu keunikan yang perlu diketahui bahwa bernafas dengan lubang hidung sebelah kiri dapat mempegaruhi aktivitas otak sebelah kanan dan sebaliknya. Seperti yang kita ketahui belahan otak kanan memiliki peran untuk mendukung kemampuan visual, relaksasi, emosional, dan kegiatan bersifat feminism. Untuk belahan otak kanan memiliki fungsi mempegaruhi kegiatan verbal, olahraga, dan rasional. Nah jika lebih sering bernafas dengan 1 lubang hidung saja tidak akan menyeimbangkan fungsi otak kanan dan otak kiri.

2 lubang hidung menjadi sensor alat penciuman manusia dalam mengenali hal bau, jika partikel-partikel bau masuk ke hidung, secara spontan sensor akan mengenali bau tersebut dan diproses di otak kita. Namun sering kali yang mengalami sakit flu hidungnya jadi mampet sebelah, namun kinerja lubang hidung yang tidak mampet menjadi dua kali lipat.

Nah, Ternyata perbedaan fungsi lubang hidung kiri dan kanan, sekarang Anda tahu tentang fungsi masing-masing dari lubang hidung, alangkah baiknya kita membersihkan dan menjaga lubang hidung dari kotoran!

Terima kasih telah membaca artikel mengenai perbedaan lubang hidung kanan dan kiri yang ternyata memiliki fungsi yang berbeda lho.

Baca Juga: AWAS Efek Negatif, Jangan Makan Pisang Saat Kepala Pusing

0 Response to "Tak Terduga..! 3 Perbedaan Fungsi Lubang Hidung Kiri Dan Kanan"

Post a Comment