Ternyata Inilah Yang Diinginkan Allah Terhadap Umatnya

Faktakah.com – Manusia merupakan mahkluk ciptaan Allah yang paling tinggi derajatnya dari mahkluk lainnya, karena setiap manusia diberi akal dan nafsu. Namun adapun tujuan diciptakan manusia lebih tinggi derajatnya dari makhluk lain. Setiap manusia di dunia ini berkewajiban untuk beribadah dan beriman kepada Allah SWT tetapi semua itu hanya untuk kepentingan manusia sendiri. Lalu apa yang diinginkan Allah dari hambanya ini?
Ternyata Inilah Yang Diinginkan Allah Terhadap Umatnya
ilustrasi

Kesuksesan! Ini Yang Diinginkan Allah Swt dari Umat Manusia

Misi Allah menciptakan manusia ialah untuk mencapai kesusesan dunia dan akhirat. Misi ini diperuntukkan untuk setiap orang yang menjalankan tugas sebagai hamba dengan semestinya. Berbuat kebaikan ialah hal yang dapat dilakukan manusia untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya.

Dalam QS. Al-A’la pada ayat 14 serta QS. As-Syams pada ayat 9 telah tertulis dengan jelas bahwa seorang hamba yang sukses adalah orang yang dapat mensucikan dirinya. Pensucian diri merupakan hal yang harus dilakukan untuk mencapai kesempurnaan kesuksesan. Jika masih ada di dalam diri kita hal-hal kotor maka kesuksesan tidak aka sempurna.
Allah SWT telah memberikan perintah dan larangan untuk harus dipilih-pilih, mana yang patut dilakukan dan mana yang patut ditinggalkan. Bahkan Allah juga sengaja mengutus para Nabi untuk membawa umat manusia menuju kesempurnaan dan kesuksesan dunia akhirat, hal ini telah tertulis dengan jelas dalam QS. Jumu’ah pada ayat 2 serta QS. As-Syams pada ayat 1-9.

Allah SWT menginginkan setiap manusia untuk mencapai puncak kesempurnaan dan kesuksesan dunia akhirat sehingga dapat mengantarkan mereka ke tanah surga yang abadi.

Banyak orang yang berpikir bahwa agama islam merupakan agama yang hanya mementingkan hidup di akhirat saja dan mengesampingkan hidup di dunia, itu semua sebenarnya salah, karena Allah telah menuliskan janji-Nya dalam QS. An-Nahl ayat 97 bahwa Allah akan memberikan kehidupan yang baik bagi setiap manusia yang mengerjakan kebaikan di dunia dan akan melipatgandakannya diakhirat kelak, inilah yang harus dilakukan manusia.

Tolak ukur manusia yang dekat dengan Allah ialah seberapa besar dia mendekatkan dirinya dengan Allah, dapat berupa menguatkan iman, kesucian diri dan merasa bersyukur atas apa yang dia dapatkan. Sedangkan orang yang berpaling dari Allah maka akan memiliki kehidupan yang sulit baik didunia maupun diakhirat kelak, hal ini telah tertulis dengan jelas dalam QS. Thaha pada ayat 123.

Harta berlimpah tidak akan mencapai kesuksesan yang bahagia, karena sering kali orang-orang kaya selalu bunuh diri dan depresi karena kondisi yang tidak sesuai dengan hidupnya.

Kebahagiaan tidak dapat diukur dengan harta dan hanya dapat dirasakan dengan hati. Hidup tenteram, damai, sehat, dan sejahtera bersama keluarga merupakan kebahagiaan yang tidak ternilai dengan harta. Ketentraman hati hanya dapat diraih dengan selalu mengingat Allah SWT.

Sungguh celaka bagi setiap manusia yang berpaling dari Allah SWT karena telah memberikan rezeki  untuk mengantarkan setiap manusia mencapai kesuksesan dunia dan kesuksesan akhirat. Dalam QS. At-Thalaq telah dijelaskan bahwa Allah menurunkan hukum-hukum melalui para Nabi untuk mengantarkan manusia mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. Semua syariat dalam Islam hanya diperuntukkan untuk kepentingan manusia bukan untuk kepentingan Allah SWT.

Demikianlah artikel seputar kesuksesan manusia di dunia dan akhirat, inilah yang diinginkan Allah Swt dari umat manusia.

0 Response to "Ternyata Inilah Yang Diinginkan Allah Terhadap Umatnya"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)