Sejarah, Misteri, Lambang dan Kesaksian Gereja Setan di Indonesia

loading...
loading...
Faktakah.com - Gereja Setan atau Church of Satan (CS) adalah sebuah organisasi yang berdedikasi pada penerimaan jasmaniah manusia yang mewakili filosofi ateistik yang menggunakan karakter Setan yang merupakan simbol yang mewakili kebanggaan, keduniawian, kebebasan, pencerahan bagi penganutnya.

Selebihnya Gereja Setan juga tidak mempercayai adanya hal mistis berbau supranatural ataupun mantra-mantra sihir dalam bentuk apapun. (Dikutip dari Wikipedia). Berikut foto gereja setan di indonesia yang ada di Manado:

Sejarah, Misteri, Lambang dan Kesaksian Gereja Setan di Indonesia

Apakah ada gereja setan di indonesia? Yap tentu saja ada!. Dari pengakuan beberapa orang yang pernah masuk dan akhirnya keluar dari organisasi ini menyebutkan bahwa jemaat Geraja Setan di Indonesia sudah mencapai ribuan orang pengikut dan menjalankan ibadahnya di Kota-Kota besar Indonesia, daftar gereja setan di indonesia

  • Jakarta
  • Manado
  • Bandung
  • Semarang

Jakarta, Manado, Bandung, Semarang, dan masih banyak lagi. Alamat gereja setan di indonesia masih belum jelas, dikarenakan aktivitas penganut gereja setan ini melakukan ritual pada tengah malam, dan tidak dapat dilacak keberadaannya.

Sejarah dan misteri gereja setan di indonesia

Sejarah masuknya gereja setan di indonesianama gereja setan di indonesia yiatu Gereja Setan(GS). Kemunculan Gereja Setan (GS) dipelopori oleh Anton Szandor Lavey pada 30 April 1966 di San Fransisco. Pada tahun 1990 komunitas gereja setan di indonesia mulai masuk ke Indonesia dan mulai menyebar ke masyarakat pada tahun 1995. Gereja setan (GS) diperkirakan masuk di Indonesia pada tahun 1990an dan mulai terdengar di masyarakat pada tahun 1995an.

Asal usul gereja setan di indonesia (GS) ini adalah bermula dari perkumpulan yang dinamakan "The Order of the Trapezoid", penganut gereja setan di indonesia ini adalah pengurus dari Gereja Setan dengan pelopornya. Nama pemimpin gereja setan di indonesia adalah Anton LaVey, dia merupakan pimpinan gereja setan di indonesia yang sangat ditakuti pada saat itu. Jadi dengan begitu asal mula gereja setan di indonesia berasal dari kota Manado.

Berikut Nama-nama anggota pertama pengurus aliran gereja setan di indonesia :
1. Dr. Cecil Nixon
2. Shana Alexander, dan
3. Carin de Plessen
4. Donald Werby
5. Sutradara Kenneth Anger
6. Michael Harner
7. Anton Szandor LaVey yang kemudian menjadi pendeta tinggi di GS

Perkembangan gereja setan di indonesia

Letak gereja setan di indonesia yaitu Manado sebagai pusatnya. Organisasi Gereja Setan mulai terkenal dan menyebar ke seluruh dunia melalui hadirnya media pada saat itu. karena didukung oleh media yang kuat maka para anggota GS semakin aktif dalam menyebarkan ajarannya ke seluruh dunia dengan membuat majalah-majalah, film, musik, serta segala hal yang berhubungan dengan Setanisme.

Satanisme
Satanisme merupakan semua kegiatan yang beraroma mistis dan bertujuan menyembah setan. Contoh Satanisme antara lain seperti menyembah berhala, pergaulan bebas, santet, perdukunan, perbuatan asusila, dan lain sebagainya.

Terkait dengan Satanisme, ajaran gereja setan di indonesia ini sudah sangat lumrah terjadi disekeliling kita. Dunia perdukunan dan santet dan hal-hal mistis lainnya acap kali terjadi di negeri ini, sehingga praktek dan ajaran Satanisme bukan lagi menjadi hal tabu bagi masyarakat kita.

Aktivitas gereja setan di indonesia (GS) pada periode awalnya 1980-an bisa dikatakan cukup sukses untuk merekrut jamaatnya, namun karena banyak yang menentang gerakan ini maka para jamaat GS dipindahkan ke California, Amerika Serikat.

GS mempunyai struktur organisasi yang sangat rapi. Tingkatan paling teratas adalah lucifer yang merupakan raja yang harus disembah. Dibawah Lucifer ada Prince of Michael yang terdapat 4 kelompok dibawahnya, antara lain :

1. The Mou-Mou
2. Children Of God
3. Dragon Team
4. Satan Web (Jaringan Setan)

Dragon Team (Tim Naga)
Tim ini disebut tim naga dengan jumlah anggota 12 orang.  beranggotakan 12 orang dan termasuk Tim Elit GS. Tidak mudah untuk masuk dalam tim ini, karena mereka yang menjadi calon anggota harus memiliki mental dan intelek yang tinggi. ABG dan remaja adalah target mereka.

Children of God (COG)
COG didirikan oleh David Brant Berg di Melrose, Oakland, California. COG merupakan kelompok yang paling dikenal dari kelompok yang lainnya. Kelompok COG pernah masuk di Indonesia. COG masuk ke Indonesia pada tahun 1990-an dan saat itu umat kristen di Indonesia serta pemuka agama sempat heboh dan menentang ajaran mereka karena menjurus pada tindakan asusila.

Oleh karenanya barang-barang terbitan COG dilarang keras beredar di Indonesia. Lewat surat edarannya Dirjen Bimas Protestan memerintahkan pada para petinggi gereja untuk waspada dan membina para jemaatnya.

Namun hal itu tidak cukup untuk mengatasi merebaknya ajaran Children of God (COG) di Indonesia. Ajaran asusila yang dibawa COG dapat menarik minat para remaja dan abg untuk mempelajarinya. Sungguh sangat disayangkan, sehingga dalam waktu singkat ajaran mereka bisa berkembang di Indonesia. Salah satunya adalah di Jakarta yang memiliki 5000 anggota dan Purwokerto yang memiliki 200 anggota.

Contoh ajaran gereja setan di indonesia yang dibawa COG adalah mereka mengatakan bahwa Yesus itu adalah buah dari hasil hubungan antara Allah dengan Maria. Ini jelas sebuah pelecehan terhadap Al-Kitab, Pada film Davinci Code, doktrin ini juga muncul yang menyebutkan ada holy garis keturunan asli Yesus dengan Maria.

Struktur organisasi
1. Tingkat pertama adalah Lucifer alias satan yang menjadi pimpinan tertinggi,
2. Tingkat kedua adalah Rosa/lyberia yang terdiri dari 13 orang perempuan yaitu Sister of The Light,
3. Yang terakhir adalah Mochua, tugasnya adalah melemahkan iman jemaat.

Simbol-Simbol Gereja Setan

Mengenai Simbol-Simbol, Gereja Setan (GS) tentunya memiliki bermacam simbol-simbol yang berbau mistis. Berikut ini simbol dari GS yang melambangkan satan.

1. 666
Sejarah, Misteri, Lambang dan Kesaksian Gereja Setan di Indonesia
lambang gereja setan di indonesia
Apa makna angka 666 bagi GS ? Angka 666 adalah angka setan dan menjadi lambang setan. Angka tersebut biasanya tergambar di tangan kanan dan kiri para jamaat GS.

Dalam Alkitab Umat Kristiani yang terdapat pada Wahyu 13: 15-18 dan Wahyu 14: 9-11, jelas tertulis bahwa hukuman berat akan diterima bagi para jemaat yang menuliskan simbol tersebut pada bagian tubuhnya. .

Yang saya baca dari sebuah literatur, bila simbol 666 tersebut ada pada bagian tubuh seseorang, maka dikatakan seseorang tersebut akan tersesat dan tidak akan dapat diselamatkan. Seseorang tersebut akan resmi menjadi Satan saat itu juga.  

2. Hexegram
Sejarah, Misteri, Lambang dan Kesaksian Gereja Setan di Indonesia
lambang gereja setan di indonesia
Hexagram adalah sebuah lambang dengan gambar binatang yang mempunyai 6 buah sudut. Lambang Hexagram ini sering kali muncul dalam proses pembuatan sihir. Lambang ini biasanya digambarkan seperti tanduk kambing yang melambangkan unsur satan.

3. Salib Terbalik
Sejarah, Misteri, Lambang dan Kesaksian Gereja Setan di Indonesia
lambang gereja setan di indonesia
Lambang gereja setan di indonesia yang berbentuk simbol Salib Terbalik ini adalah sebuah simbol yang menjadi kontroversi di kalangan umat kristiani. Kontroversi ini muncul diakibatkan makna dibalik simbol ini sangat melecehkan umat kristen diseluruh dunia. Simbol Salib Terbalik bermakna sebuah perang terhadap Al-Kitab Umat Kristiani. Simbol ini juga adalah sebagai lambang yang bermakna bahwa ajaran yang dianut GS sebagai kebalikan kenyataan dari ajaran umat kristen.

Aktivitas gereja setan di Indonesia

Berikut ini adalah kesaksian tentang gereja setan di indonesia yang merupakan seorang mantan pengikut GS yang mengungkapkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan GS.
1. Praise & Worship : Lagu-lagu keagamaan yang digunakan adalah lagu-lagu yang paling disenangi anak muda seperti aliran rock atau heavy metal. Contoh lagunya seperti lagu Janet & Michael Jackson (scream), Santana (Maria), John Lennon (Imagine), Black Sabbath, Bon Jovi, dan jenis musik heavy metal yang lainnnya.
2. Pembacaan firman : Satanic bible digunakan sebagai kitab yang menggantikan bible. Kandungan isi dari kitab tersebut adalah pemutarbalikan fakta dari semua isi Al-Kitab. Semua disusun menurut versi mereka.
3. Perjamuan kudus : Saat kegiatan perjamuan kudus, mereka biasanya memakan bagian tubuh dari bayi yang merupakan hasil aborsi, juga meminum darahnya.
4. Perjamuan kasih : mereka boleh berhubungan badan dengan orang-orang yang hadir di situ, dan juga obat-obatan terlarang dibagikan secara free.

Kesaksian tentang gereja setan di indonesia asal Manado, Indonesia

Lokasi gereja setan di indonesia tepatnya di Manado, merupakan pusat gereja setan di indonesia dan merupakan sekte gereja setan di indonesia yang paling terbesar. Pada tahun 1999 ada 2 jamah gereja setan di indonesia yang berhasil diselamatkan, 2 orang yang bernama Rina dan Laura yang saat itu selamat dan keluar dari ajaran GS kemudian bersaksi dan mengatakan apa yang telah mereka alami dan terima selama berbakti pada misteri gereja setan di indonesia di Gereja Setan (GS) tersebut. Berikut ini kesaksian mereka :

Rina menuturkan bahwa ia pernah dinobatkan menjadi istri lucifer pada tahun 1996 melalui sebuah upacara perkawinan. Kemudian setelah menjadi istri Lucifer, ia sudah sering melakukan hubungan badan dengannya. Ia mengatakan anggota GS tidak akan segan-segan menyelundup ke tempat ibadah umat kristen untuk mencari calon jemaatnya.

Fakta gereja setan di indonesia selanjutnya saksi yang bernama Laura mengaku bahwa ia pernah memperoleh panggilan ASE yang berarti Anak Emas Setan. Dan menurut keduanya, Kota Manado adalah menjadi sasaran atau target utama dari Gereja Setan tersebut.

Rina dan Laura menambahkan bahwa untuk keluar dari ajaran GS sangatlah susah, orang-orang yang menjadi anggota GS akan terikat sangat kuat bahkan seperti di hipnotis untuk tidak melepaskan dirinya dari ajaran tersebut. Mereka menyebutkan bahwa ada 3 Kota Besar di Indonesia yang menjadi target penyebaran ajaran mereka, yaitu Jakarta, Bandung, dan Manado.

Mengapa di Manado gereja setan terbesar di indonesia?

Keberadaan gereja setan di indonesia menargetkan Manado dan bukan kota di utara Indonesia , kenapa harus kota Manado? karena lebih banyak umat kristianinya ? Jawabannya adalah kehidupan rohani masyarakat di Manado dinilai sangat kuat, selain itu persekutuan yang sangat tangguh seperti seringnya diadakan KKR. Gerakan gereja setan di indonesia berhasil menguasai Manado yang notabene dinilai sebagai jantungnya umat Kristen, maka dengan mudahnya mereka dapat menguasai dan menaklukkan umat-umat kristen lainnya diseluruh Indonesia.

Kegiatan GS di Manado telah mengusik kehidupan Umat Kristiani disana, ditambah lagi dengan adanya penegasan dari pihak GS bahwa mereka akan menjadikan Kota Manado sebagai pusat Gereja Setan (GS) terbesar ke 2 setelah California, Amerika. Hal itu bisa saja terjadi karena hampir setengah dari Manado telah mereka kuasai.

Metode Mencari Korban 
Tempat-tempat umum adalah modus operasi mereka. Contohnya seperti tempat hiburan, mall, pasar, bahkan juga gereja. Salah satu cara yang mereka gunakan untuk memperdaya calon korban adalah dengan menatap tajam ke mereka sehingga korban akan terhipnotis. Selain itu adalah dengan cara bersalaman, dengan menggunakan cincin yang tajam tangan korban akan terluka sehingga memudahkan mereka untuk menyantet korban lewat darah yang keluar tersebut. 

Mereka biasanya akan mendapatkan imbalan untuk setiap orang yang berhasil mereka rekrut dengan kisaran antara 300-500 ribu. Namun jika mereka gagal, mereka akan menerima hukuman berat yaitu hukuman mati.


Hari-Hari Raya Pengikut Gereja Setan (GS)

1. Halloween
Ajaran gereja setan di indonesia yang pertama adalah Hallowen. Dirayakan pada setiap tanggal 31 Oktober. Sama halnya dengan perayaan Halloween yang sering kita dengar, mereka juga merayakannya dengan acara menari-nari di GS menggunakan topeng menyeramkan. Saat puncak acara mereka akan menginjak-injak gambar Yesus dan menggantung simbol salip patah dalam ruangan tersebut.

2. Solstice
Ajaran gereja setan di indonesia yang kedua adalah hari raya Solstice merupakan perayaan di bulan Desember tepatnya seminggu menjelang Natal. Pada tanggal 24 Desember malam sebelum natal, lucifer akan meminta korban. Sehingga dengan begitu, umat Kristiani akan mengalami hari duka pada perayaan Natalnya.

3. Equinox
Ajaran gereja setan di indonesia yang ketiga adalah Equinox. Setiap tanggal 13 Maret mereka merayakan Equinox. Lain dengan perayaan lainnya, hari raya ini hanya dihadiri oleh 13 orang wanita yang tergabung dalam kelompok Sister of The Light. Kelompok tersebut merupakan kumpulan wanita yang telah diperistri oleh lucifer.

4. Black Sabath (Misa Hitam)
Ajaran gereja setan di indonesia yang keempat adalah Black Sabath merupakan sebuah ritual yang dilakukan jemaat Gerja Setan (GS) dengan menumbalkan seorang bayi yang berumur 4 minggu. GS akan menangkap orang yang berhubungan intim lalu kemudian anak itu harus digugurkan dan dikorbankan darahnya pada Lucifer. Maka setelah itu Lucifer akan melindungi jemaat dari berbagai masalah yang datang pada mereka.

Nah itulah fakta menarik tentang gereja setan di indonesia, semoga dapat mengobati rasa penasaranmu tentang cerita gereja setan di Indonesia.

Terima kasih telah membaca artikel aliran gereja setan masuk indonesia. Dengan begini pertanyaanmu tentang adakah gereja setan di indonesia tentu saja sudah terjawabkan?

Baca Juga:

  • Subhanallah, Inilah 7 Golongan Orang Yang DidoaKan Malaikat
  • Sejarah, Cara Bermain Jelangkung, dan Mantra Pemanggil Jelangkung
loading...

0 Response to "Sejarah, Misteri, Lambang dan Kesaksian Gereja Setan di Indonesia"

Post a Comment