Sejarah Lengkap Crop Cirgle Dari A-Z Dan Kumpulan Foto Crop Cirgle

Faktakah.com - Crop circle adalah merupakan hasil karya seni alien yang dibuat pada media sawah. Crop Cirgle telah ada sejak jaman dahulu kala, kemunculan Crop Cirgle baru-baru ini telah membuat fakta yang mencengangkan, seperti pada tahun 1980-an sudah 12 ribu Crop Circle ditemukan di seluruh dunia. Sangatlah fantastis. Banyak penemuan-penemuan yang berkaitan tentang crop circle di dunia yang asli, apakah asli foto-foto crop circle di dunia? dan bagaimana foto penampakan crop circle?

Sejarah Lengkap Crop Cirgle Dari A-Z Dan Kumpulan Foto Crop Cirgle

Misteri crop cirgle akhirnya terpecahkan

Tidak hanya di satu tempat, misteri crop circle di berbagai belahan dunia seperti Jepang, Inggris, Kanada, Amerika Serikat dan masih banyak lagi. Bahkan hingga saat ini sudah 12 ribu crop circle ditemukan di seluruh dunia.

Telah diketahui ternyata sebelum terbentuknya crop cirgle ini adanya gejala-gejala alam seperti angin ribut, cahaya aneh dan petir yang melintas di area rumput.

Tidak hanya itu, benda-benda elektronik bahkan mesin mobil berhenti dengan sendirinya. Dalam hal ini teori sains mengatakan jika kemungkinan kemunculan crop circle disebabkan karena adanya medan elektromagnetic yang dihasilkan oleh petir. Banyak yang bertanya-tanya, kenapa petir bisa menghasilkan Crop Cirgle ini?.

Crop circle menjadi sangat terkenal saat Indonesia dikejutkan dengan ditemukannya pola ini di Yogyakarta pada tahun 2011. Banyak dari masyarakat Indonesia yang mengaitkan Crop cirgle yang muncul ini karena adanya pendaratan UFO di area tersebut. Namun, para ilmuwan mengatakan bahwa hal ini hanyalah ulah manusia saja, tidak ada kaitannya dengan alien ataupun UFO.

Berdasarkan catatan sejarah, pada tahun 1678 crop circle telah ditemukan pertama kalinya. Namun dua abad setelah itu, barulah dilaporkan mengenai terbentuknya crop circle tersebut. Kemudian berita ini dipublikasikan di edisi 29 Juli 1880 di majalah “Nature”. Saat itu, seorang peneliti bernama John Rand melaporkan bahwa terdapat tanaman-tanaman gandum yang merunduk hingga membentuk pola lingkaran sirkular. Crop circle ternyata sudah ditemukan sejak 1980-an dan menjadi sangat terkenal di dunia. Bahkan hingga saat ini telah ditemukan lebih dari 12 ribu crop circle di seluruh dunia.

Seperti yang kita tahu Crop circles adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, yang sering kali muncul hanya dalam waktu semalam, Banyak Yang percaya bahwa Crop Circle adalah buatan Makhluk Luar angkasa atau biasa disebut UFO.

Tapi Percayakah anda bahwa pembuat Crop Circle adalah jejak dari Pesawat UFO ? Nahh itulah yang menjadi masalah, karena tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa itu adalah buatan Manusia. Dari sekian banyak Crop Circle yang bermunculan banyak diantara nya sudah terungkap, Nahh Mari Pecahkan Misteri nya.

Selama Puluhan Tahun Crop Circle Telah muncul menjadi misteri yang banyak membuat orang penasaran, tapi seiring dengan bergantinya tahun, akhirnya mulai banyak bermunculan anggapan dan penelitian Dari Crop Circle. Banyak orang yang memepercayainya dengan anggapan bahwa Crop Circle adalah Pesan Rahasia makhluk berintelejensia tinggi dari peradaban jauh di planet lain ataukah hanya sekedar sebuah karya fantastis dari seniman langka yang bekerja diam-diam untuk memuaskan diri.

Pada Tahun 2013, para peneliti Crop Circle menyadari sesuatu hal yang tidak biasa, yaitu penurunan jumlah kemunculan crop circle yang sangat tajam di Inggris. Pada pertengahan tahun 2012, paling sedikit muncul 50 pola di ladang-ladang gandum Inggris. Tahun ini hanya 15. Penurunan Pola tersebut bukanlah hal yang mengganggu, melainkan bentuk pola yang sangat sederhana dari Crop Circle sehingga memunculkan spekulasi apakah alien sudah bosan meninggalkan jejaknya di ladang- ladang pertanian. Saya yakin jika anda melihat beberapa Crop Circle dibawah ini, akan membuat anda tidak mempercayai bahwa sang alien lah pembuatnya.

Apa yang telah terjadi ? apakah para alien dari planet lain telah dihinggapi rasa yang jenuh untuk menunjukkan karya-karya spektakulernya ? ataukah para alien telah mendarat darurat ? Saya rasa itu tidak mungkin. dan dari gambar diatas anda pasti bisa menebak siapa pembuatnya.

Saya rasa anda sudah bisa menebak siapa pembuatnya dan juga Memang betul, Para Pembuat Crop Circle itu dihinggapi rasa jenuh dan malas, untuk melanjutkan karyanya,  Tapi Ingat Mereka itu bukan alien, Nahh kalau bukan alien lalu siapa ?

Menurut Dailymail yang mengutip sumber-sumber internal, para seniman rahasia yang sebelumnya rajin membuat crop circle memang telah memutuskan untuk berhenti. Salah satunya adalah Julian Richardson yang telah beralih ke seni Sand Circle dan Matthew Williams

Matthew Williams, seniman lain, yang memutuskan berhenti setelah mengalami penyakit yang berhubungan dengan tanaman. Mundurnya dua seniman ini telah membuat seniman lain malas membuat crop circle yang baru dikarenakan tingkat kompetisi yang telah menurun jauh.

Kata Williams,"Masalahnya adalah para pembuat crop circle hebat telah pensiun atau beralih ke sesuatu yang baru. jadi sudah tidak ada kompetisi lagi. Seniman-seniman tersebut adalah orang-orang yang sangat kreatif, dan tanpa adanya persaingan persahabatan, banyak seniman lain menjadi tidak peduli lagi dengan crop circle." 

Ia melanjutkan,"Banyak dari crop circle terbaik yang muncul beberapa tahun belakangan ini dibuat hanya oleh segelintir orang dan sekarang mereka telah menggantung papan kayu dan pindah ke ladang yang baru." 

Mengenai Julian Richardson, Matthew berkata,"Ia ingin mencoba sesuatu yang baru dan saya rasa ia muak dengan orang-orang yang berusaha mendapatkan uang dari hobinya - walaupun ia sendiri tidak pernah mendapatkan apa-apa. Para petani menjadi semakin galak dan para penggemar crop circle menuntut semakin banyak dan kami masih tidak mendapatkan uang sama sekali." 

Matthew merujuk kepada Monique Klinkenbergh, seorang "ahli" crop circle belanda yang membuat sebuah skema dimana orang-orang yang datang harus membayar supaya bisa masuk dan berjalan di dalam pola crop circle.  

"Banyak dari rekan seniman berhenti membuat crop circle karena telah dirusak oleh orang-orang luar seperti Klinkenbergh yang berusaha mendapatkan uang dari hobi kami. Kami, komunitas pembuat crop circle tidak suka ada orang luar seperti dia yang mengambil alih dan berusaha ikut campur." 

Soal petani yang semakin galak, Matthew pernah mengalaminya sendiri ketika pada tahun 2006 ia ditangkap polisi dan dihukum karena dianggap merusak ladang gandum yang bukan miliknya. 
Menurut Matthew, jika keadaan ini terus berlanjut maka tahun depan bisa jadi tidak akan ada lagi crop circle yang muncul. 

Memang sejak dulu para peneliti crop circle meyakini bahwa sekitar 80 persen pola yang muncul adalah buatan manusia. Namun tidak ada dokumentasi yang jelas mengenai keaslian masing-masing pola. Sudah jelas kan Siapa Pembuat Crop Circle ?

Nahh itulah sebabnya mengapa Jumlah Circle Crop terus menurun karena seniman-seniman yang hebat telah pensiun atau sudah bosan dengan Hobi nya tersebut.
Nahh Logikanya tuh seperti ini.
1. Seniman Crop Circle Aktif = Crop Circle Terus bermunculan
2. Seniman Crop Circle Pensiun = Crop Circle Tidak Muncul
Dan itu berarti bahwa Crop Circle di Buat oleh MANUSIA dan bukan alien.

Nah dari beberapa poin di atas yang membuat Berkurangnya Crop Circle. Dengan Pensiunnya para seniman-seniman utama, jelas sekali bahwa kemunculan Crop Circle (Berpola Rumit) sendiri mengalami penurunan yang signifikan. Tapi dengan pensiunnya para Pemeran utama. Membuat para seniman Crop Circle yang pemula mulai menunjukkan dirinya, dengan membuat Crop Circle,  walaupun karyanya masih agak kasar.  Masuk akal kan ?...

Pola Rumit Circle Crop yang Mustahil

Ada sebuah argumen yang sering kali diajukan adalah, "Mustahil crop circle bisa dibuat oleh manusia karena polanya terlalu rumit untuk ukuran kemampuan manusia. Lagipula, pola semacam itu tidak mungkin dibuat dalam semalam"

Mungkin itulah alasan utama bahwa bukan manusia yang membuatnya. dan memang itu adalah alasan yang sangat masuk akal. Dan tentu saja kita akan menganggapnya sebagai Hal yang mustahil karena kita tidak pernah bergelut dengan proses Pembuatan konstruksi Crop Circle.

Kalau itu memang mustahil, apakah anda pernah berfikir bagaimana cara orang dahulu membuat piramida ? okelah jangan terlalu jauh, Apakah anda pernah berfikir bagaimana cara manusia lampau mengangkat batu yang beratnya berton-ton hanya dengan peralatan sederhana. Namun dari berbagai eksperimen menunjukan kalau itu semua sangat Mungkin dilakukan.

Nahh mengenai Pola-pola geometri yang sulit, Julian Richardson adalah salah satu orang yang sangat ahli. Lihat saja Karya seni sand Circle yang dibuatnya, Jika kita melihat contoh lain di halaman Facebook Julian Richardson, Jelas sekali bahwa ia sangat Hebat membuat Pola-pola yang indah dan rumit.

dan Tentu saja jika ia mampu membuatnya di atas permukaan pasir, maka pastilah ia juga mampu membuatnya di atas ladang gandum.

Kata Julian Richardson " Saya sudah terlibat dalam pembuatan crop circle sejak tahun 1990-an. Saya suka dengan geometri, seni dan fenomena paranormal. Apapun yang diklaim oleh para ahli crop circle, para seniman ini memang hanya menggunakan tali, patok dan bilah kayu untuk menciptakan seni yang sedemikian indahnya."

Keahlian Julian bahkan menginspirasi circle maker lainnya yang sering mendedikasikan karya-karya mereka untuknya. Dan mereka memberikan petunjuknya lewat sebuah inskripsi misterius.

 Walaupun terlihat seperti bahasa dari planet lain, inskripsi tersebut sesungguhnya adalah huruf "FOJ" yang merupakan singkatan dari "Friends of Julian".

John Lundberg, seniman crop circle lainnya, mengaku bahwa ia tertarik membuat crop circle karena film Mel Gibson, Signs. Pada tahun 1991, ketika Doug Bower dan Dave Chorley mengaku bahwa mereka telah membuat crop circle, ketertarikan masyarakat akan pola-pola aneh ini mulai padam. Lundberg berniat membangkitkannya.

"Kami ingin memunculkannya kembali dengan membuat pola yang sedemikian besar dan kompleksnya sehingga orang-orang akan kembali bertanya: 'apakah mungkin semua ini dibuat oleh manusia?' "

Menurutnya, bulan terbaik untuk membuat crop circle adalah Juni untuk tanaman Barley dan pertengahan Juli untuk Gandum. Pada bulan-bulan itu kondisi tanaman akan membuat mereka terlihat lebih indah karena setiap batang tanaman berdiri tegak lurus. Mereka membuat pola-pola tersebut dengan bantuan komputer. Ketika sampai pada implementasi di lapangan, tidak dibutuhkan lagi teknologi rumit. Hanya pita, tali dan papan.

Para seniman crop circle mengakui kalau ada sesuatu yang aneh berkeliaran di Wiltshire. Ketika Julian Richardson dan teman-temannya sedang membuat sebuah crop circle mereka pernah melihat sebuah bola cahaya oranye aneh melayang di atas ladang. 

John Lundberg juga mengakui hal yang sama. 

"Sebenarnya ini cukup memalukan. Namun saya pernah melihat UFO sementara membuat crop circle di Wiltshire. Penampakan itu merupakan penampakan UFO klasik berbentuk cerutu hitam dengan cahaya terang. Ia muncul di atas horison dan perlahan bergerak ke arah kami, tidak mengeluarkan suara sama sekali. Kami tidak tahu sama sekali benda apa itu. Saya juga pernah melihat bola-bola cahaya di tepi ladang yang membuat kami gugup. Tapi kebanyakan yang kami lihat adalah kilatan-kilatan cahaya seakan-akan seseorang sedang menyorotkan senter ke arah mata saya."

Mungkin dari Pernyataan Julian Richardson diatas membuat Misteri baru Muncul. Apakah  Itu Alien ? ataukah manusia yang sedang bermain Senter ? entalah.

Berikut beberapa gambar unik dan keren crop circle yang ada di dunia yang telah admin rangkum dari berbagai website, kumpulan foto crop circle di dunia:

Sejarah Lengkap Crop Cirgle Dari A-Z Dan Kumpulan Foto Crop Cirgle
Crop Cirgle yang berbentuk seperti kecoa
Sejarah Lengkap Crop Cirgle Dari A-Z Dan Kumpulan Foto Crop Cirgle
foto crop circle terindah
Sejarah Lengkap Crop Cirgle Dari A-Z Dan Kumpulan Foto Crop Cirgle
foto crop circle terbesar

Crop circle yang baru saja terbentuk di indonesia terdapat di daerah sleman yogyakarta

Berikut foto penampakan crop circle yang ada di indonesia, yaitu crop circle di sleman yogyakarta:
Sejarah Lengkap Crop Cirgle Dari A-Z Dan Kumpulan Foto Crop Cirgle
Crop Cirgle yang ditemukan di daerah Yogyakarta

Ciri-ciri Asli Crop Circle

Mengenai awal mula adanya crop circle masih menjadi misteri hingga sekarang. Beberapa di antaranya memang hasil dari ulah manusia yang ingin membuat sensasi. Namun, ada juga yang merupakan crop circle yang asli dan dimungkinkan merupakan hasil dari alien. Ciri-ciri crop circle yang asli adalah:

- Perubahan komposisi tanah secara kimiawi
- Pola crop circle sangat sulit
- Ditemukannya partikel besi mikro bermagnet
- Batang tanaman dalam pola yang tidak patah
- Munculnya medan magnet di lokasi
- Terdapat sedikit lubang pada batang tanaman
- Adanya perubahan struktur kristalin pada batang tanaman
- dan sebagainya

Banyak penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan guna mengungkapkan misteri crop circle ini. Misteri Crop Cirgle yang muncul ini selalu diperbincangkan kebenarannya, apakah Crop Cirgle disawah benar-benar dibuat manusia ataukah benar-benar karena pendaratan UFO?.

Demikianlah artikel mengenai tahun 1980-an sudah 12 ribu crop circle ditemukan diseluruh dunia. Namun, belum ada kesimpulan atau penjelasan secara pasti mengenai keberadaan crop circle ini. Perlu adanya penelitian yang lebih mendalam dan intensif untuk memecahkan misteri yang satu ini. Faktakah foto foto crop circle di dunia? asli atau hoax?

Terima kasih telah membaca asal usul crop cirgle, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang fenomena crop cirgle dan foto crop circle di seluruh dunia.

Baca Juga:
Pro dan Kontra Rekaman Teriakan Neraka Siberia
Terungkap, Amerika Sembunyikan Alien Di Bulan

0 Response to "Sejarah Lengkap Crop Cirgle Dari A-Z Dan Kumpulan Foto Crop Cirgle"

Post a Comment