RAKSASA! Platybelodon, Gajah Purba Yang Mirip Monster

Faktakah.comPlatybelodon, Gajah Purba Yang Mirip Monster.
Pelajaran sejarah telah mengenalkan kita bagaimana peristiwa manusia pada zaman dahulu kala. Tidak hanya mempelajari sejarah manusia saja, ternyata sejarah juga mempelajari tumbuhan dan hewan purba. Salah satunya adalah platybelodon gajah purba versi indonesia yand hidup di zaman dahulu kala.
Baca juga: Zaman jurassic park akan menjadi kenyataan

RAKSASA! Platybelodon, Gajah Purba Yang Mirip Monster

RAKSASA! Platybelodon, Gajah Purba Yang Mirip Monster
Ilustrasi

Platybelodon, Gajah Purba yang Menakutkan

Berbagai macam hewan purba yang telah hidup di zaman purba tidak dapat kita temui lagi sekarang ini, itu karena perubahan alam yang tiba-tiba berubah yang membuat mahkluk purba tersebut tidak dapat bertahan hidup dan punah. Adapun penemuan hewan purba yang mengejutkan yaitu, salah satu hewan purba yang mempunyai daya tarik adalah gajah purba yang bernama Platybelodon, hewan purba berwajah monster. Hewan ini memiliki keunikan yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Gajah modern zaman sekarang yang sering kita lihat, identik dengan ukurannya yang besar, belalai yang panjang, dan kedua gadingnya. Gajah-gajah ini bisa kita jumpai di berbagai kebun binatang. Berbeda halnya dengan gajah pada zaman purba kala. Pada zaman dulu, gajah memiliki bentuk yang aneh dan hampir mirip dengan monter. Namun, bisa saja hal itu menjadi wajar bagi manusia purba dulu.

Baca juga: Imuwan bangkitakan virus raksasa berumur 30.000 Tahun !

Berdasarkan laporan dari Daily Mail menyebutkan bahwa bentuk gajah purba sangatlah berbeda dengan spesies gajah modern yang sering kita lihat. Diketahui bahwa gajah purba tidak memiliki belalai, melainkan mulut yang lebar dan panjang hingga menyerupai sekop. Beberapa memperkirakan bahwa gajah purba ini hidup pada 20 juta tahun yang lalu. Mereka hidup di daerah perairan seperti rawa-rawa. Mungkin karena alasan inilah mulut mereka berbentuk seperti sekop agar memudahkan mereka dalam mencari makanan di daerah rawa. Gajah purba ini memiliki nama yakni Platybelodon, gajah purba yang memiliki wajah seperti monster yang mengeerikan dan platybelodon gajah purba asli Indonesia.
RAKSASA! Platybelodon, Gajah Purba Yang Mirip Monster
Kerangka Platybeladon
Platybeledon juga mempunyai gading sama seperti gajah pada umumnya. Gading ini berbentuk besar dan terletak di sudut bibir gajah. Gading ini digunakan untuk mengoyak makanan yang sulit. platybelodon gajah purba terbesar dan mengerikan yang mirip moster. Pada zaman purba, hewan-hewan biasanya memiliki ukuran tubuh yang sangat besar seperti Mammoth(gajah raksasa). namun, berbeda halnya dengan gajah ini yang memiliki ukuran lebih kecil dari gajah zaman sekarang. Terlebih jika itu pada zaman dahulu, gajah purba ini akan terlihat sangat kecil dibanding hewan-hewan purba lainnya. diketahui bahwa hewan ini hidup antara tahun 8 sampai 20 juta tahun yang lalu di daerah Asia, Eropa, dan Amerika Utara.
Pada zaman dahulu hewan ini dapat berkembangbiak dengan baik, tapi karena suatu hal sepeti perubahan alam yang tiba-tiba berubah yang mengancam habitatnya dan terjadilah kepunahan karena tidak sesuai dengan kondisi pada biasanya.

Baca juga : 10 Hewan dasar laut paling menyeramkan

Sekarangpun, populasi gajah telah tinggal sedikit, karena adanya aktivitas perburuan hewan liar yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dalam mencuri gading gajah untuk dijadikan obat. Kalau hal perburuan liar tersebut terus berulang kali terjadi, maka anak cucu kita tak akan dapat melihat gajah secara langsung. Perburuan liar terhadap gakah perlu diatasi oleh pemerintah, agar populasi gajah tidak semakin berkurang, ini berguna untuk mempertahankan populasi gajah yang semakin sedikit agar dapat spesies mereka dapat berevolusi dalam mempertahankan hidupnya di kondisi zaman yang selalu berubah.

Demikianlah artikel mengenai platybelodon gajah purba kala, gajah purba yang mirip monster. Perhatian terhadap populasi gajah ini harus dilakukan agar mereka tidak mengalami kepunahan. Kesadaran untuk menjaga apa yang ada hendaknya sudah ditanamkan sejak dini sehingga tidak menghasilkan orang-orang perusak alam.

Nah itulah artikel mengenai platybelodon gajah purba raksasa.

0 Response to "RAKSASA! Platybelodon, Gajah Purba Yang Mirip Monster"

Post a Comment