Hiiiii! Penemuan Yang Menjijikkan, Keringat Yang Bisa Diminum

loading...
loading...
Faktakah.com - Keringat Yang Bisa Diminum. Perkembangan zaman membuat teknologi yang dipakai semakin canggih. Banyak hal yang telah dihasilkan oleh teknologi canggih sehingga bermanfaat untuk banyak orang. Salah satunya adalah adanya penemuan baru yang sangat aneh ini, sekarang keringat pun bisa diminum. Bagaimana keringat yang menjijikkan bisa dijadikan minuman?
Baca juga : Kegunaan air kencing di masa depan

Hiiiii! Penemuan Yang Menjijikkan, Keringat Yang Bisa Diminum

Inilah Penemuan Baru Yang Menjijikkan, Keringat pun Bisa Diminum

Keringat merupakan air yang dihasilkan oleh kelenjar keringat pada kulit manusia. Keringat ini mengandung natrium klorida yang mempunyai kecenderungan rasa asin. Keringat juga mengeluarkan aroma yang tak sedap, karena keringat yang keluar melalui kulit telah terkontamisasi oleh kuman-kuman.

Di sebuah penelitian baru, keringat bisa diminum cukup mengejutkan banyak orang. Penemuan ini dilakukan oleh Andreas Hammar. Keringat yang semula dianggap menjijikkan, namun dengan sebuah alat penemuannya, keringat bisa diubah menjadi air yang bersih dan bening sehingga layak untuk diminum. Andreas menciptakan sebuah alat guna mengubah air keringat menjadi air tawar untuk diminum.
Baca juga : 10 Makanan aneh dan menjijikkan dari Jepang

Dia meyankinkan bahwa penyulingan air yang dia buat dapat menghasilkan air yang benar-benar bersih, teknik yang dia buat ialah dengan metode penyulingan membran. Mesin ini memiliki komponen dalam mekanik penjernih air buatan perusahaan HVR dengan ITR di Swiss. Bahkan, mereka mengklaim bahwa air yang dihasilkan dari mesin ini memiliki tingkat kejernihan yang lebih dibanding air dari kran.

Andreas menggunakan sedikit bahan anti air seperti Gortex pada mesinnya. Sehingga hanya bisa dilewati oleh uap dan menahan serat kain, garam, bakteria, dan bahan lainnya. Ia menambahkan bahwa mesin ini memiliki kemiripan dengan mesin milik astronot yang digunakan untuk menyuling urine. Bedanya, mesin buatan Andreas ini tidak menghabiskan biaya yang mahal.

Saat ini sudah banyak orang merasakan air keringat yang dapat diminum ini, sudah 1000 orang yang telah mencoba air keringat yang dapat diminum. Dalam menciptakan air bersih dari keringat 1 baju kaos, dapat mengahasilkan 10 meliliter air bersih bersih(setara dengan 1 cegukan).
Pembuatan mesin ini ditujukan untuk permasalahan dunia dalam mendapatkan air bersih. Bahkan mencapai 780 orang yang kesusahan dalam mencari air bersih. UNICEF, badan anak-anak PBB, dan instalansi merupakan tujuan dari penciptaan mesin bersamaan dengan dilaksanakannya Piala Gothia di Gothenburg.

Baca juga : Bahaya minum air putih BACA!

Kegunaan keringat tentu saja dapat bermanfaat untuk masyarakat yang tinggal di daerah kering. Hal ini dapat membantu orang untuk mendapatkan air lebih mudah dan dengan bahan yang ada. Karena orang yang sedang mengalami kekurangan air bersih masih saja menggunakan air kotor dalam kehidupan sehari-harinya seperti mencuci dan mandi.

Demikian artikel mengenai minum keringat , sekarang keringat pun bisa diminum. Namun masih perlu adanya gagasan dan penelitian yang lebih mendalam untuk menyempurnakan mesin ini agar bisa digunakan dengan segera dengan biaya yang murah. Semoga dengan adanya mesin ini dapat mengatasi masalah kekeringan di beberapa daerah di dunia seperti benua Afrika. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kesusahan dalam mendapatkan air bersih. Jadi kesehatan mereka pun terjamin keselamatannya. Faktakah?
loading...

0 Response to "Hiiiii! Penemuan Yang Menjijikkan, Keringat Yang Bisa Diminum"

Post a Comment