Newpaper Rock, Surat Kabar Tertua Yang Ditulis Diatas Batu

Faktakah.com - Surat kabar memanglah sangat terkenal sejak zaman dahulu, surat kabar masih tetap dipakai sampai sekarang ini biarpun surat kabar elektronik lebih banyak penggemarnya. Tapi banyak diantara kita yang tidak tahu bahwa surat kabar yang pertama kali itu seperti apa ya? Tulisannya bagaimana? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut yuk disimak.
Newpaper Rock, Surat Kabar Tertua Yang Ditulis Diatas Batu

Newpaper Rock, Surat Kabar Tertua Yang Ditulis Diatas Batu

Inilah Newspaper Rock, Surat Kabar Tertua Di Dunia

Surat kabar terasa tidak asing jika kita dengarkan di zaman dahulu. Perkembangan teknologi yang belum mengalami kemajuan yang berarti membuat orang-orang harus menggunakan surat kabar untuk memberitahu peristiwa penting yang dituliskan diatas sebongkahan batu. Namun, jika dilihat dari ukiran yang ada, batu ini memiliki berbagai bentuk ukiran yang artistik dengan berbagai makna di dalamnya.

Apabila kita mendengarkan kata Newspaper maka yang terbesit di dalam benak adalah lembaran-lembaran kertas koran dan majalah. Kertas yang ada di zaman dahulu ternyata menggunakan media lain seperti batu. Oleh karena ada beberapa di antara mereka yang menuliskan sebuah simbol di batu. Inilah Newspaper Rock, surat kabar tertua yang didunia di batu.

Beberapa orang belum mnegetahui akan keberadaan newspaper rock ini. Namun, melalui artikel ini kita akan membahas mengenai surat kabar tertua ini. Kita akan mendapatkan banyak hal yang bisa menjadi pelajaran. Oleh karena itu, simaklah artikel yang berisi sejarah surat kabar tertua, Newspaper Rock. Newspaper ini sudah cukup dikenal masyarakat Amerika Serikat. Tidak seperti newspaper pada umumnya, surat kabat ini terbuat dari persegi empat batu dengan luas 200 kaki. Kita dapat menjumpai batu ini di San Juan County, Utah. Batu ini berisi penuh tulisan atau ukiran (petroglyps) di atasnya. Newspaper rock adalah surat kabar tertua.

Newspaper tersebut memiliki keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri. Ukiran tersebut terasa memiliki sangat banyak arti. Berbagai ukiran menggambarkan beberapa aktivitas manusia dengan tumbuhan dan hewan. Berdasarkan laporan dari Amusing Planet, sejarah surat kabar ukiran ini dutulis sejak 2000 tahun yang lalu. Surat kabar ini merupakan benda petrohlyps yang tertua dan terawat hingga saat ini. Sehingga dapat dengan mudah dilihat oleh orang-orang yang ingin melihatnya.

Berdasarkan sejarah, pada zaman dahulu masyarakat suku Anasazi memanglah terkenal dengan kemampuan ukir batunya. Mereka menggambarkan manusia dan berbagai domba bertanduk besar yang menunjukkan perburuan mereka. Tidak hanya ukiran aktivitas manusia dengan alam saja, melainkan ada juga manusia yang menunggangi seekor kuda sambil memegang tombak. Dan di sekeliling batu ukir tersebut dibatasi dengan pagar seluas 10 kaki untuk mnegantisipasi pada pengunjung yang ingin merusaknya.

Demikian newspaper rock, surat kabar tertua yang ditulis di batu. Surat kabar ini tidak memiliki bentuk yang sama dengan surat kabar pada umumnya. Di atas batu koran ini terdapat berbagai ukiran yang memiliki arti di masa yang lalu. Sehingga kemudian batu ini dijadikan sebagai situs bersejarah di daerah tersebut. Oleh karenanya, sebagai masyarakat kita juga harus ikut menjaga peninggalan bersejarah tersebut agar dapat bertahan lama sehingga anak cucu kita dapat melihatnya.

0 Response to "Newpaper Rock, Surat Kabar Tertua Yang Ditulis Diatas Batu"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)