Naluri Tawon Bisa Mengenali Wajah Orang Yang Mengganggunya

Faktakah.com – Jangan pernah mengganggu tawon, karena tawon bisa mengenali wajah Anda dengan jelas. Apakah anda pernah mencoba mengusir mereka jika sesekali masuk ke dalam rumah anda? Ingat, tawon yang tersakiti akan mengingat anda dan mencoba mengejar anda jika mereka merasa terancam. Faktakah?
Naluri Tawon Bisa Mengenali Wajah Orang Yang Mengganggunya
Ilustrasi Tawon Madu

Jangan Sakiti, Karena Tawon Bisa Mengenali Wajah Anda. Inilah Penjelasannya!

Tawon merupakan serangga yang sangat bermanfaat untuk manusia, seperti madu yang mereka hasilkan dapat membantu metabolisme tubuh manusia. Tawon hidup secara berkelompok dalam sebuah sarang yang unik, dalam sarang-sarang itu serangga ini menghasilkan madu yang sangat manis dan banyak dicari oleh banyak orang. Namun anda harus waspada jika pernah bertemu dengan sekelompok tawon, karena tawon sangat sensitif terancam jika ada yang menggagu mereka.

Berita ini memang cukup mengejutkan tetapi ada sebuah penelitian yang menguatkan hal itu yaitu penelitian yang telah dilakukan oleh seorang ilmuwan dari University of Michigan. Penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth Tibbetts memberikan fakta tawon dapat mengenali wajah manusia telah Elizabeth publikasikan di Ethology.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Elizabeth, ternyata selain tawon ada beberapa binatang lain yang juga memiliki kemampuan untuk mengenali wajah seseorang dengan baik. Beberapa binatang itu antara lain lebah madu dan burung gagak.

Cara kerja tawon atau lebah madu dalam mengenali individu yang ada disekitarnya yaitu pada saat ada individu yaitu manusia atau binatang lainnya yang menjadi target tawon maka mata serangga ini akan membentuk struktur yang sangat unik yaitu struktur heksagonal. Struktur heksagonal ini terdari dari struktur-struktur yang lebih kecil yaitu ommatidia dan berjumlah ribuan. Struktur-struktur itulah yang mampu merangkai wajah suatu objek baik manusia maupun binatang lainnya yang menjadi target tawon dan lebah madu itu. Hasil dari rangkaian sketsa wajah yang dihasilkan memang tidak sejelas dengan kemampuan manusia, namun hasilnya cukup baik jika hanya digunakan untuk mengidentifikasi objek target dengan objek lainnya. Inilah yang menyebabkan tawon dan lebah madu dapat mengenali wajah seseorang dengan baik dan akan menyerang targetnya dengan tepat.
Naluri Tawon Bisa Mengenali Wajah Orang Yang Mengganggunya
Tawon Penyengat
Tawon yang sangat baik dalam mengidentifikasi wajah anda untuk balas dendam, dengan mudah mereka akan mengejar anda dengan tidak meleset. 

Jika Anda tidak ingin menjadi korban tawon maka sebaiknya lakukanlah hal-hal berikut ini yaitu:


1. Hindari tempat-tempat yang terdapat sarang tawonnya.

2. Jangan sekali-kali mengusir sesekor tawon dengan memukulnya karena tawon itu akan kabur dan memanggil kawanannya untuk kembali membalas dendam.

3. Jangan mengusik ketentraman tawon dengan menghancurkan sarangnya karena tawon-tawon itu akan menyerang seseorang yang telah merusak sarangnya.

4. Jika kawanan tawon sudah mengejar anda, pergilah ke tempat yang banyak air seperti kolam atau wc.

Itulah beberapa informasi seputar kemampuan tawon sehingga jangan sakiti, karena tawon bisa mengenali wajah Anda dengan baik.

0 Response to "Naluri Tawon Bisa Mengenali Wajah Orang Yang Mengganggunya"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)