Cerita Asli Brigade Of Gurkha, Suku Brutal Suka Perang

Faktakah.com - Cerita brigade of gurkhaBerbagai macam suku tersebar di seluruh dunia, memiliki karakteristiknya masing-masing yang berbeda. Salah satu suku itu adalah Brigade of Gurkha. Suku ini cukup terkenal di negara Nepal. Brigade of Gurkha adalah suku yang dilahirkan untuk berperang. Lalu bagaimana dengan kehidupannya? dan apa itu brigade of gurkha ?Simaklah tulisan mengenai cerita suku brigade of gurkha ini!

Cerita Asli Brigade Of Gurkha, Suku Brutal Suka Perang

Brigade of Gurkha, Suku yang Dilahirkan untuk Berperang

Sebenarnya brigade of gurkha adalah bukan suku special force, namun keberadaan suku ini cukup menakutkan karena reputasinya yang ahli dalam berperang. Terdapat dua suku yang sangat terkenal di negara Nepal yakni suku Sherpa yang terkenal sebagai suku pemandu di Himalaya atau suku pendaki. Sedangkan suku lainnya adalah suku yang dilahirkan untuk perang, Brigade of Gurkha.

Pada zaman kolonial dimana saat itu masih banyak terjadi perang di Nepal, Negara Inggris begitu terkesan dengan kegigihan pasukan brigade of gurkha dalam berperang. Hal ini menyebabkan banyak daerah yang mengenal pasukan brigade of gurkha, suku di Nepal yang gemar berperang sehingga suku ini banyak direkrut untuk bekerja di British Army dan East India Company di India.

Suku ini terkenal dengan kemampuan berperangnya yang begitu agresif saat di medan perang, alami, rela mengorbankan nyawanya, memiliki loyalitas yang tinggi, fisik yang kuat, pekerja keras, dan dapat bertahan di berbagai medan perang. Oleh karenanya, pasukan brigade of gurkha sangat disegani oleh para kawannya, dan ditakuti oleh para lawannya.

Sebelum bergabung di British Army dengan sebutan Brigade Gurkha Inggris, suku ini bekerja menjadi tentara bayaran. Namun, setelah masuk ke dalam jajaran British Army, mereka mendapatkan gaji selayaknya tentara Inggris lainnya. Mereka juga memiliki unit tersendiri yakni Brigade of Gurkha yang merupakan salah satu jajaran terhebat bagi angkatan bersenjata di Inggris.

Cerita Asli Brigade Of Gurkha, Suku Brutal Suka Perang

Sejak tahun 1815, pasukan brigade of gurkha telah terlibat dalam berbagai perang bersama Inggris. Saat bermulanya perang dunia I, sekitar 100.000 orang dari Gurkha bergabung dalam Brigade of Gurkha. Prajurit ini ikut bertempur di medan perang Persia, Palestina, Perancis, Mesir, Mesopotamia, Gollipoli, dan Salonika. Dua penghargaan bergengsi Victoria Crosses telah mereka raih akibat prestasi mereka.

Saat Perang Dunia II sejumlah 112.000 pasukan Gurkha dengan pasukan aliansi Commonwealth saling tolong menolong dalam perang di Suriah, Italia, Afrika Utara, dan Yunani, serta Malaysia hingga Singapura sehingga mereka mendapat 10 Victoria Crosses.

Seiring bertambahnya pengalaman tentara brigade of gurkha di medan perang, membuat kemampuan dan kekuatan tentara brigade of gurkha semakin ahli dan mengerikan, bahkan mengungguli pasukan perang yang elit.

Cerita Asli Brigade Of Gurkha, Suku Brutal Suka Perang

Hingga kini, tidak hanya bangsa Inggris yang menginginkan keberadaan pasukan Gurkha di jajaran tentaranya, Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Brunei diketahui juga memakai pasukan Gurkha di angkatan bersenjata mereka. Bahkan bagi Brunei, Gurkha merupakan special force untuk penjaga Sultan Brunei.

Demikilah informasi tentang suku Gurkha, tiap anak yang lahir di suku tersebut merupakan berkah bagi Negara yang ingin menjadikan mereka tentara. Namun bagaimana kalau Brigade Gurkha vs TNI, atau tentara Gurkha vs Kopassus, siapa yang menang menurut kamu?

Terima kasih telah membaca artikel tentang brigade of gurkhas the british army.

Baca Juga: Militer AS Siapkan Seragam Mirip Iron Man

0 Response to "Cerita Asli Brigade Of Gurkha, Suku Brutal Suka Perang"

Post a Comment