7 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit [Kebiasaan Sepele]

Faktakah.com - 7 kebiasaan membuat perut buncit. Kebiasaan membuat perut buncit akan berdampak terhadap kegiatan sehari-hari. Memiliki perut buncit sangat ditakutkan oleh banyak orang karena dapat menurunkan penampilan dan beresiko terkena penyakit. 

Terkadang perut buncit itu sangat mengganggu lagi bekerja dan umumnya orang berperut buncit tergolong orang pemalas. Nah ternyata perut buncit itu disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan terlalu berlebihan, apa saja kebiasaan bikin perut buncit? dan jika tak ingin perut buncit hindari 7 kebiasaan ini:

Baca Juga: Hiiii, Inilah 10 Makanan Jepang Paling Aneh dan Menjijikan

7 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit [Kebiasaan Sepele]

7 kebiasaan yang bisa membuat perut buncit

Ternyata memiliki perut buncit dipicu oleh kebiasaan yang sering dilakukan oleh seseorang. Perut buncit bisa rata jika anda tinggalkan 7 kebiasaan ini

1. Mengkonsumsi minuman bersoda

Kebiasaan buruk yang menyebabkan perut buncit yang pertama ialah minuman soda. Minuman soda memang sangat enak dinikmati apalagi cuaca lagi panas-panasnya. Nah jika sering minum soda maka akan menimbulkan gas yang berlebih pada perut kamu, dapat diasumsikan jika terlalu banyak gas maka perut akan kembung.

2. Makan dalam porsi besar

Kebiasaan yang bisa membuat perut buncit yang kedua adalah makan porsi besar. Makan dalam porsi besar memang prilaku kurang terpuji, agama islam pun menyuruh kita berhenti makan sesudah kenyang. Nah bagi kamu yang sering makan dalam porsi besar cukup diimbangi dengan jogging setiap pagi.

3. Makan larut malam

Kebiasaan yang menyebabkan perut buncit yang ketiha adalah makan larut malam. Makan larut malam ini biasanya dilakukan pada jam 10 malam keatas, orang makan larut malam biasanya dilakukakan lantaran tak sempat menikmati makan malam jam 7. Biasanya sesudah makan larut malam tersebut, seseorang akan mengantuk dan langsung pergi ke ranjang. Nah faktor inilah yang menyebabkan perut kamu jadi buncit.

4. Kurang olahraga

Kebiasaan yang mengakibatkan perut buncit yang keempat adalah kurang olahraga. Olahraga merupakan keperluan penting untuk menyeimbangkan pola makan dengan tubuh, banyak dari orang sibuk saja bekerja tetapi melupakan olahraga. Tentu saja perut buncit mulai perlahan membesar. Nah untuk menguranginya cukup jogging pagi atau sore saja sekitar 1 jam.

5. Mengkonsumsi minuman beralkohol

Kebiasaan buruk yang membuat perut buncit yang kelima adalah mengkonsumsi minuman beralkohol. Salah satu kebiasaan bikin perut buncit yaitu mengkonsumsi minuman beralkohol. Minuman ini banyak mengandung zat yang dapat membahayakan kesehatan tubuh dan memicu tubuh terserang berbagai penyakit mematikan seperti gangguan hati, pencernaan, ginjal, dan sebagainya. Selain itu ternyata minuman ini juga mengandung banyak gula yang dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh khususnya di perut, sehingga jika sering mengkonsumsi minuman ini maka dapat mengakibatkan perut menjadi buncit dan mengganggu penampilan Anda.

6. Kurang tidur

Kebiasaan yang dapat membuat perut buncit yang keenam adalah kurang tidur. Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang cukup untuk mengistirahatkan semua organ tubuhnya. Waktu tidur orang dewasa yaitu sekitar 7 hingga 9 jam sehari, jika seseorang tidak memenuhi waktu tidur ini maka terjadi peningkatan hormon kortisol yang menyebabkan keesokan paginya tubuh menjadi sangat lebar dan memicu untuk mengkonsumsi makanan berlemak dan banyak mengandung gula dalam jumlah besar.

7. Selesai makan langsung tidur

Kebiasaan yang dapat menyebabkan perut buncit yang terakhir adalah kebiasaan selesai makan langsung tidur. Jika selesai makan langsung tidur dapat menyebabkan perut buncit. Itu dikarenakan posisi tidur yang dapat membuat makanan di dalam perut tidak bisa masuk ke dalam usus, jadi membuat perut sakit dan akan menimbulkan perut buncit.

Itulah beberapa informasi seputar 7 kebiasaan buruk menyebabkan perut buncit. Nah untuk kamu yang ingin berperut kecil hindarilah 7 kebiasaan buruk penyebab perut buncit tersebut. Dan jika terlanjur sering memiliki kebiasaan perut buncit tersebut, cobalah untuk mulai sekarang menghindari 7 kebiasaan yang bikin perut buncit diatas.

Terima kasih telah membaca artikel mengenai kebiasaan yang membuat perut jadi buncit, semoga dapat menambah wawasan kamu dibidang kesehatan terutama kebiasaan penyebab perut buncit. Berkomentarlah jika ingin menambah fakta kebiasaan yg bikin perut buncit menurut pendapat kamu sendiri.

Baca Juga: 7 Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan, Inilah Alasannya..!

0 Response to "7 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit [Kebiasaan Sepele]"

Post a Comment