Mengungkap Teori Dimensi Ruang Dan Waktu + Foto Dimensi Waktu

Faktakah.com - Teori dimensi ruang dan waktuBanyak para ilmuwan telah berpendapat ada dimensi waktu yang menghubungkan antara waktu lampau dengan waktu masa depan. Dimensi waktu masih menjadi misteri yang belum terpecahkan meskipun ada film-film laga yang sering memperlihatkan adegan-adegan menjelajah waktu. Benarkah ada teori tentang dimensi waktu?

Mengungkap Teori Dimensi Ruang Dan Waktu + Foto Dimensi Waktu
Lubang dimensi waktu - Blackhole

Para Fisikawan Telah Mengungkap Misteri Dimensi Ruang dan Waktu

Teori dimensi waktu adalah teori yang mengungkap adanya ruang dan waktu yang dapat dijelajah. Teori dimensi ruang waktu pertama kali digagaskan oleh seorang fisikawan bernama A. Zee di tahun 1968, namun teorinya ini banyak di sangkal oleh para fisikawan eksperimental lainnya dan bahkan dirinya sering dianggap orang gila oleh para ilmuwan lainnya karena menurut mereka teori dimensi waktu ini merupakan sebuah teori konyol yang tidak mungkin bisa dibuktikan. Namun meskipun banyak mendapat penolakan dan hinaan, Zee masih tetap semangat dan ingin mengungkap kebenaran misteri dimensi waktu dengan penelitian lebih lanjut.

Zee berpendapat bahwa teori dimensi ruang waktu jauh lebih baik dari pada teori Relativitas Einstein yang hanya dibuktikan diatas kertas saja dengan perhitungan matematika. Untuk memantapkan teori tentang dimensi waktu oleh Zee, dia melakukan berbagai eksperimen keras.

Zee telah membuktikan bahwa teori dimensi ruang waktu bukanlah mitos belaka, dalam bukunya yang berjudul “Mysteries of Life and the Universe” dia telah membuktikan bahwa dirinya mampu untuk membuktikan kebenaran teorinya itu. Dalam buku tersebut Zee telah menjelaskan bagaimana prosedur dalam pembalikan waktu, penemuan ini dapat memungkinkan kebenaran teori tentang dimensi waktu yaitu adanya dimensi waktu yang dapat menghubungkan masa lampau dan juga masa yang akan datang.

Apakah misteri dibalik teori tentang dimensi waktu? Menurut Zee saat ini seluruh alam dan makhluk hidup berjalan mengikuti satu panah yang mengarah ke masa depan. Dalam proses ini panah waktu dapat menciptakan suatu relativitas dan membuat suatu penyimpangan dalam hukum thermodinamika. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah ada dua panah, yaitu panah waktu mundur dan panah waktu yang mengarah ke masa depan yang berjalan secara bersamaan. Semua fisikawan pusing menjawab hal ini karena mereka telah terbiasa bekerja dengan prosedur operasional. Sehingga teori tentang dimensi waktu yang menjelaskan pembalikan waktu dengan sederhana sangat populer dan buku yang memuat isi teori itu pun laris manis di pasaran. Dalam bukunya Zee menjelaskan pembalikan waktu dengan membuat sebuah film fenomena fisika kemudian memutarnya dengan mundur kebelakang. Sungguh sederhana bukan? Inilah cara memahami misteri dibalik teori tentang dimensi waktu oleh Zee.

Jika selama pemutaran film berjalan mundur tidak ada hal yang aneh maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada pembelokan panah waktu. Hal ini membuktikan bahwa panah waktu mundur dengan panah waktu ke masa depan berjalan secara simetris tidak ada pembelokan. Jadi logikanya teori tentang dimensi waktu itu merupakan dimensi ruang dan waktu yang dapat dijelajah. Dalam ruang seseorang dapat bebas berjalan ke kiri dan ke kanan sesuai dengan keinginannya, maka hal itu juga dapat dilakukan dalam dimensi waktu sehingga seseorang dapat meloncat ke masa lalu kemudian berpindah ke masa depan karena logikanya dimensi waktu merupakan dimensi ruang.

Zee pun kembali menegaskan bahwa dalam ilmu fisika terdapat ilmu pembalikan ruang atau biasa disebut dengan Parity. Hal ini dapat dipraktekkan dengan adanya cermin. Cermin marupakan media yang dapat membalikkan ruang. Jika pembalikan ruang dapat dilakukan maka bukanlah hal yang mustahil jika ada pembalikan waktu atau dimensi waktu.

Namun hingga saat ini teori dimensi ruang dan waktu belum belum dapat dipastikan kebenarannya, karena para ilmuan tidak dapat menghitung sudah berapa lama waktu lampau yang telah berjalan, oleh karena itu ilmuan tidak dapat membuat mesin waktu yang ditunggu-tunggu umat manusia.

Demikianlah informasi tentang dimensi waktu, adakalanya kita ingin merubah masa lampau kita menjadi lebih baik.

Terima kasih telah membaca artikel teori dimensi ruang dan waktu.

Baca juga :

    0 Response to "Mengungkap Teori Dimensi Ruang Dan Waktu + Foto Dimensi Waktu"

    Post a Comment