Misteri Menara Setan Yang Muncul Dari Dasar Laut

Faktakah.com - Geger sebuah menara setan muncul dari dasar bumi!.
Aneh, menara setan muncul dari dasar laut, setan merupakan sosok makhluk halus yang banyak ditakuti oleh sebagian besar manusia dan ternyata ada berita yang membuat kita tercengang yaitu menara setan muncul dari dasar laut. Beberapa versi cerita dari munculnya legenda menara setan ini dan semua itu telah dipercaya oleh banyak orang meskipun kebenarannya belum dapat dipercaya karena tidak ada bukti yang cukup kuat. Misteri menara setan ini memiliki bentuk yang sangat unik dan seperti bukit menjulang tinggi ke langit. Bagaimanakah cerita asal usul menara setan tersebut?

Baca Juga: 7 SIfat Positif (+) Setan Yang Patut Ditiru Manusia

Misteri Menara Setan Yang Muncul Dari Dasar Laut
foto menara setan

Menara Setan Muncul dari Dasar Laut, Inilah Asal Usulnya!

Legenda menara setan bermula di pulau Myoming tepatnya di bagian timur laut terdapat sebuah menara unik yang memiliki ketinggian sekitar lebih dari 1.000 meter. Menara ini memiliki goresan-goresan kasar di sepanjang permukaan dindingnya sehingga terlihat seperti sebatang pohon tetapi berukuran raksasa. Menara ini dinamakan menara setan oleh orang berkulit putih sedangkan orang Indian menyebutnya dengan berbagai nama salah satunya, yaitu Bear Lodge. Namun sebutan yang paling populer untuk manara unik ini adalah menara setan muncul dari dasar bumi. Ada sebuah cerita asal usul menara setan yang diceritakan oleh Kiowa.

Pada zaman dahulu terdapat 7 gadis yang sedang bermain-main di sekitar desa mereka. Kemudian ada seekor beruang yang mengejarnya sehingga ketujuh gadis itu bersembunyi dengan melompati ke sebuah batu yang rendah dan mereka berdo’a kepada batu itu agar diselamatkan dari kejaran beruang tersebut.

Batu itu mendengar doa ke 7 gadis yang bersembunyi di atasnya kemudian secara ajaib batu itu tumbuh membesar dan semakin tinggi, Beruang yang melihat hal itu mencoba untuk memanjat batu dengan bantuan cakarnya dan berharap dapat menangkap ketujuh gadis yang telah dikejarnya, namun usahanya sia-sia. Beruang tidak bisa memanjat batu yang terus menjulang tinggi kelangit sehingga bagian permukaan batu itu terdapat tanda garis-garis seperti bekas cakaran kuku beruang, dan ketujuh gadis itu menuju langit berubah menjadi bintang.

Suatu teroi menjelaskan misteri menara setan muncul dari dalam dasar laut yaitu teori Laccolith. Legenda menara setan ini kemungkinan besar terbentuk akibat Laccolith atau intrusi magma panas yang berada dalam perut bumi yang tidak bisa mencapai permukaan bumi, sehingga dapat mengakibatkan terbentuknya tonjolan batuan sedimen yang berada di atasnya tetapi tidak ada bentukan kawah. Batuan cair dingin dan tinjolan sedimen pada atasnya ini terkikis sehingga batuan keras beku menjadi terbuka, sehingga dapat diperkirakan bahwa misteri menara setan ini terbentuk sekitar 2 juta tahun lalu.

Itulah informasi mengenai misteri menara setan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah wawasan tentang legenda menara setan.

Baca juga:

    0 Response to "Misteri Menara Setan Yang Muncul Dari Dasar Laut"

    Post a Comment