5 Tokoh Penjelajah Dunia Asal Indonesia

loading...
loading...
Faktakah.com - Kisah Hebat 5 Penjelajah Dunia Asal Indonesia - Telah terdengar hingga berbagai penjuru dunia. Melakukan perjalanan keliling dunia memang hal yang sangat menantang, tetapi keempat penjelajah ini melakukan perjalanan keliling dunia dengan cara yang unik dan bahkan Anda akan kagum. Bagaimana cara 5 penjelajah asal Indonesia ini menjelajahi dunia?

Berikut 5 para penjelajah indonesia beserta nama penjelajah indonesia yang pernah keliling dunia:


Inilah Kisah Hebat 5 Tokoh Penjelajah Indonesia Yang Berhasil Menaklukkan Dunia!

Saat ini telah tercatat 4 orang penjelajah asal Indonesia yang mampu keliling dunia dengan cara yang unik. Siapakah mereka dan bagaimana kisahnya? Berikut adalah kisah 4 penjelajah dunia hebat asal Indonesia:

1. Bambang Hertadi Mas (Sang penjelajah dunia dengan sepeda)

Penjelajah dunia pertama orang indonesia menjelajah berbagai benua adalah Bambang Hertadi Mas, merupakan penjelajah asal indonesia yang berkeliling dunia dengan mengendarai sepeda. Pria yang mencintai sepedanya sejak SMP ini lebih dikenal dengan nama Paimo. Seluruh kota di Indonesia dari sabang sampai merauke telah dia sambangi dengan sepeda kesayangannya itu, bahkan dia telah banyak mengunjungi kota-kota di 5 benua dengan sepedanya itu. Rute yang dilaluinya itu ialah rute bus kota.

Setelah berhasil menaklukan Indonesia, akhirnya penjelajah dunia asal indonesia yang bernama Paimo ini melanjutkan perjalanannya untuk melakukan penjelajahan di kota-kota yang ada di 5 benua besar yaitu Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Tidak hanya jalanan raya yang telah berhasil ditaklukannya, namun gunung-gunung pun juga telah ditaklukannya. Telah tercatat sebanyak 56 gunung di seluruh dunia yang telah berhasil ditaklukan dengan membawa sepedanya. Rekor yang telah dipecahkannya saat ini adalah menjelajahi 3 negara di Amerika Latin yaitu sejauh 5400 km, berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di Afrika, dan juga berhasil menuruni gua dengan kedalaman 284 meter.

2. Fazham Fadlil (Sang penjelajah dunia dengan jalan kaki)


Fazham Fadlil, pria penjelajah asal indonesia yang pernah menggelandang selama 20 tahun di New York ini memutuskan untuk menjelajahi dunia dengan kapalnya seorang diri. Kapal yang digunakannya hanya berukuran panjang 12 meter saja dan dengan kapal ini dia telah berhasil menjelajahi samudra atlantik, Karibia, Panama, samudra Pasifik, laut Indonesia bagian timur, kemudian berlabuh di Tanjung Priok. Fazham masih ingin berlayar kembali untuk melihat perairan yang belum pernah disambanginya yaitu Segitiga bermuda.

Baca: 6 Teori dan Fakta Tentang Segitiga Bermuda

3. Norman Edwin (Mendaki 7 Puncak Tertinggi di Dunia)

Norman Edwin penjelajah dunia asal indonesia, ia diketemukan tewas tertelungkup di bawah timbunan salju pada 2 April 1992 oleh tim pendaki dari negara lain yang kebetulan melewati jalur itu. Tangannya menggenggam erat kapak es dan seakan sedang menancapkan kapak es itu guna menahan tubuhnya yang ditutupi salju di ketinggian 6.700 meter, hanya sekitar 200 meter dari puncak Aconcagua, perbatasan Argentina – Chile.

4. Herman Wenas (Sang penjelajah dunia dengan jalan kaki)

Herman wenas merupakan penjelajah pertama indonesia dengan berjalan kaki saja. Pria yang hobi jalan kaki sejak kecil ini telah berhasil memecahkan rekor MURI yaitu menempuh jarak 1000 KM dengan berjalan kaki selama 33 hari. Tak hanya di Indonesia saja, Herman juga telah berhasil jalan kaki di berbagai kota di dunia yaitu berjalan kaki menempuh jarak 7.500 KM di Singapura, Malaysia, Hongkong, China, dan Amerika. Dalam rangka untuk penggalangan dana pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu, maka penjelajah dunia dari Indonesia ini berjalan kaki menempuh 3.000 km di Korea Selatan dan Amerika. Dia masih ingin memecahkan rekor dunia untuk berjalan kaki dengan total 29.000 km.

5. Jeffry Polnaja (Sang penjelajah dunia dengan sepeda motor)


Penjelajah dunia pertama orang indonesia yang menggunakan motor ialah Jeffry Polnaja ,adalah seorang penjelajah dunia asal indonesia yang menggunakan motor sejenis motor BMW adventure. Pria ini telah berhasil melakukan perjalanan sejauh 120.000 km selama 2 tahun 8 bulan. Telah tercatat sebanyak 72 negara di tiga benua yaitu Asia, Afrika, dan Eropa yang telah berhasil ditempuhnya. Perjalanannya ini tidak hanya semata-mata untuk memuaskan hatinya tetapi juga membawa pesan perdamaian untuk semua negara. Jeffry masih ingin berkendara lagi untuk mengelilingi dua benua yang masih belum disambanginya yaitu benua Australia dan Amerika.

Itulah artikel tentang kisah 5 para penjelajah indonesia yang berhasil mengelilingi dunia. Anda tertarik melakukan perjalanan dengan cara lain? Yuk taklukkan!

Terima kasih telah membaca artikel penjelajah dunia asal indonesia, semoga menambah wawasanmu tentang 5 tokoh penjelajah indonesia.

Baca: 6 Teori dan Misteri Gunung Semeru
loading...

0 Response to "5 Tokoh Penjelajah Dunia Asal Indonesia"

Post a Comment