5 Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Perut Kosong

loading...
loading...
Faktakah.com - Makanan yang tidak boleh dimakan saat perut kosong. Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam tubuh manusia, orang yang kaya raya tapi sakit-sakitan pun membuat hidupnya hampa, untuk itu kita perlu menjaga kesehatan dengan memilih pola makanan dan minuman yang benar, terlebih lagi jika perut kita sedang kosong, ada makanan yang dilarang dimakan ketika perut anda kosong, nah apa sajakah itu makanan yang tidak boleh dimakan saat perut kosong?
5 Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Perut Kosong

makanan yang tidak boleh dimakan saat perut kosong

Kesehatan tubuh sangat dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang telah dikonsumsi tubuh. Saat perut kosong tubuh akan mudah terserang berbagai macam penyakit perut yang ditimbulkan jika salah mengonsumsi makanan dan minuman seperti maag, mules, diare, dan lainnya. Apa saja makanan yang tidak boleh dimakan ketika perut kosong? dan apa saja makanan yang harus dihindari saat perut kosong?

1. Obat
Makanan yang harus dihindari saat perut kosong ialah obat, baik itu ibat herbal maupun obat buatan. Kenapa anda selalu disarankan dokter makan nasi dulu baru makan obat, kenapa? Itu karena jika perut anda sedang kosong lalu diisi dengan obat, maka kadar asam dari obat tersebut dapat membuat lambung iritasi dan kadar asam lambung yang berlebih dapat membuat tubuh kita tidak seimbang antara asam dan basa.

2. Makanan pedas

Makanan yang tidak boleh dimakan saat perut kosong ialah makanan pedas. Makanan pedas adalah favorit orang Indonesia yang gemar makan nasi Padang. Nah makanan pedas ini sangat dilarang dimakan ketika perut sedang kosong, karena saat perut kosong kandungan asam lambung meningkat dan jika bereaksi dengan makanan pedas akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan perut seperti diare akut.

3. Kopi

Kopi minuman yang sangat nikmat dinikmati apalagi sedang musim dingin. Sebenarnya kandungan kafein dalam kopi tidak baik untuk perut yang sedang kosong, terlebih lagi dapat menyebabkan panas dalam. Nah, jika Anda ingin meminum kopi tetapi keadaan perut kosong, maka sebaiknya minumlah terlebih dahulu segelas air putih agar lambung dapat menetralisir kafein kopi.

4. Soda
Minuman bersoda merupakan minuman yang mengandung asam berkarbonasi cukup tinggi, jika asam ini bercampur dengan asam lambung maka akan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan seperti mual dan perut tidak nyaman.

5. Tomat
Makanan yang tidak boleh dimakan ketika perut kosong ialah tomat. Tomat merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan juga memiliki kandungan asam yang cukup tinggi. Jika mengkonsumsi tomat dalam keadaan perut kosong maka kandungan asam pada buah ini akan bereaksi dengan asam lambung sehingga akan membentuk gel larut yang dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan perut.

Nah itulah artikel mengenai 5makanan yang tidak boleh dimakan ketika perut kosong, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang makanan yang harus dihindari saat perut kosong.
Baca juga :
    loading...

    1 Response to "5 Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Perut Kosong"