15 Ciri Orang Panjang Umur + Tips Berumur Panjang

Faktakah.com - Tanda tanda manusia panjang umurBerumur panjang merupakan doa yang selalu disampaikan kepada Tuhan agar dikabulkan. Manusia ingin berumur panjang karena ingin menikmati lebih lama hidup di dunia dan adanya kewajiban-kewajiban yang harus diselesaikan untuk akhirat nanti. Apakah kamu tahu rahasia panjang umur dan ciri orang yang panjang umur?

15 Ciri Orang Panjang Umur + Tips Berumur Panjang
ilustrasi panjang umur

15 Tanda Orang Umur Panjang

Di abad 20-an ini, sangat jarang ditemui orang-orang yang mempunyai umur yang panjang, zaman sekarang umumnya manusia akan meninggal dunia pada umum 65 tahun. Tapi tunggu dulu para ilmuwan sudah meriset tanda manusia yang berumur panjang. Yuk kita simak apa sajakah tanda tanda manusia panjang umur dan tips hidup sehat dan panjang umur:

1. Sering jalan kaki

Tanda orang umur panjang yang pertama adalah orang yang terbiasa jalan kaki selama 30 menit dalam sehari maka ia bisa hidup 4 kali lebih lama dibanding mereka yang berjalan kurang dari 30 menit. Semakin banyak bergerak maka tubuh akan semakin sehat asal sesuai kemampuannya. Inilah tanda hidup lebih lama.

2. Penggemar teh


Ciri orang umur panjang itu ialah orang yang suka teh, baik itu the hitam maupun teh hijau dapat juga menambah umur manusia. Sebuah studi membuktikan bahwa 40.500 lelaki dan wanita yang meminum teh hijau setiap harinya maka akan mengurangi resiko terkenanya stroke atau serangan jantung. Begitu juga dengan teh hitam.

3. Saat memiliki kamu, ibu kamu masih berumur muda

Ciri ciri manusia panjang umur yaitu dapat diliat dengan keturunannya. Jika umur ibu Anda 25 tahun, maka kemungkinan untuk hidup panjang menjadi 2 kali lipat dari pada mereka yang dilahirkan oleh ibu yang berumur lebih tua. Hal ini dibuktikan karena sel telur ibu muda lebih berkualitas dari pada yang tua.

4. Jauhi soda dan alkohol

Tanda tanda orang panjang umur menurut islam menurut pakar ahli dari Australia, orang yang selalu minun soda akan lebih cepat meninggal ketimbang bukan penikmat soda. Ciri manusia panjang umur barokah itu ialah tidak meminum alkohol. Menjauhi soda dan alkohol merupakan amalan panjang umur bagi manusia.

5. Memiliki kaki yang kuat

Ciri ciri manusia panjang umur ialah kakinya adalah alat tranportasi alami manusia yang sering dibawa-bawa, jadi memiliki kaki yang sehat dan kuat akan mempertambah umur kita..

6. Sering mengonsumsi makanan berwarna ungu


Vegetarian panjang umur itu merupakan orang yang suka buah-buahan berwarna ungu seperti anggur, ubi ternyata ternyata telah dibuktikan oleh ilmuan akan mempertambah umur manusia.

7. Memiliki teman yang sehat

Cara hidup sehat dan panjang umur ialah orang yang memiliki teman sehat yang merupakan jati diri kita yang lain, karena teman biasanya kita mencontoh dari perilaku mereka.

8. Anda sudah pernah duduk di bangku kuliah

Cara supaya panjang umur ternyata ialah orang yang pernah duduk di bangku kuliah. Sebuah studi terbaru dari Harvard Medical School menemukan bahwa orang dengan lebih dari 12 tahun pendidikan formal (bahkan jika itu hanya sampai dengan tahun pertama kuliah) hidup lebih lama 18 bulan daripada mereka yang memiliki tahun-tahun masa sekolah lebih sedikit. Mengapa? Semakin banyak pendidikan yang Anda miliki, semakin sedikit keinginan Anda untuk merokok. Faktanya, hanya sekitar 10 persen orang dewasa yang pernah kuliah merokok, dibandingkan dengan 35 persen dari mereka yang memiliki pendidikan sampai tingkat menengah atas atau dibawahnya.

9. Melakukan tantangan baru

Ciri ciri orang panjang umur tantangan baru dan keras ternyata dapat membuat kita lebih lama dalam menjalani hidup.

10. Tidak mempunyai pengurus rumah tangga

Ciri manusia panjang umur itu tidak mempunyai pembantu rumah tangga akan membuat kita malas dalam bergerak, jadi untuk itu kita tidak perlu mempunyai pembantu rumah tangga.

11. Orang yang ceria

Ciri ciri orang yang panjang umur itu merupakan pribadi yang ceria. Ceria membuat hidup lebih positif. Hati dan pikiran akan lebih rileks dalam menjalani hidup sehingga kesehatan dapat terjaga.

12. Suka tidur siang

Ciri orang yg panjang umur itu menurut sebuah studi yang dilakukan terhdap 24.000 partisipan menganjurkan bahwa orang yang teratur tidur siang memiliki resiko kematian akibat serangan janutng 37 % lebih kecil daripada yang hanya sesekali tidur siang. Para peneliti berpendapat, tidur siang dapatmembantu jantung kita menjaga hormoe penyebab stress agar menurun.

13. Dahulu Anda adalah remaja yang memiliki berat badan yang sehat

Ciri orang panjang umur itu menurut sebuah studi dari Journal of Pediatrics yang mengikuti 137 Afrika Amerika dari lahir hingga usia 28 menemukan bahwa kelebihan berat bada pada usia 14 tahun menaikkan resiko Anda untuk mengembangkan diabetes tipe 2 di usia dewasa. Orang dewasa yang mengidap diabetes adalah dua hingga empat kali lebih berkemungkinan mengembangkan penyakit jantung dibandingkan mereka yang tanpa kondisi itu, menurut American Heart Association.

14. Anda tidak menyukai burger 

Tips agar panjang umur yaitu dengan tidak memakan lebih dari 18 ons daging merah setiap minggunya karena akan menaikkan resiko Anda terkena kanker - tipe ketiga yang paling sering terkena di tengah masyarakat, menurut laporan besar dari American Institute for Cancer Research.

15. Suka masak menggunakan tungku

Ciri orang yang panjang umur itu adalah orang yang suka masak masakan menggunakan tungku dari pada kompor. Buktinya saja nenek kita yang suka masak pakai tungku, dan ternyata umurnya sangat panjang dari pada orang zaman sekarang yang masak dengan kompor.

Nah itulah artikel tips supaya panjang umur dan ciri orang umur panjang. Sebaiknya kita mensyukuri nikmat umur panjang yang telah diberikan Tuhan terhadap hamba-hambanya.

Terima kasih telah membaca tanda orang umur panjang dan tips berumur panjang, semoga menambah wawasan keilmuwan kamu di bidang kesehatan agar panjang umur.

Baca juga:

    0 Response to "15 Ciri Orang Panjang Umur + Tips Berumur Panjang"

    Post a Comment