10 Manfaat Senyum Yang Perlu Diketahui Untuk Kesehatan & Untuk Orang Lain

loading...
loading...
Faktakah.com - Artikel manfaat senyum. Senyum, siapa yang tak pernah melakukannya? Nabi Sulaiman pun pernah  tersenyum 2x semasa hidupnya, apalagi kita sendiri. Ternyata dibalik senyum yang biasa saja ternyata ada manfaatnya lho.

Manfaat senyum adalah sedekah paling mudah untuk berikan kepada orang, wajah orang akan terasa lebih indah jika mereka tersenyum. Namun, tanpa di sadari senyum memiliki banyak senyum dan manfaat senyum kepada orang lain. Inilah artikel manfaat senyum yang perlu diketahui.

apa manfaat dari senyum? dan apa manfaat senyum dari segi kesehatan dan apa saja manfaat senyum selain untuk kesehatan?

10 Manfaat Senyum Yang Perlu Diketahui Untuk Kesehatan & Untuk Orang Lain
Ilustrasi

10 manfaat senyum yang perlu diketahui

1. Membuat kita lebih menarik
Salah satu manfaat senyuman yang perlu kalian ketahui adalah untuk membuat kita lebih menarik. Biasanya seseorang akan tertarik dengan orang lain apabila diberi senyum yang lama. Bahkan orang biasa senyum akan memberi manfaat senyum untuk kecantikan orang tersebut. Manfaat senyum bagi wanita bisa menambah kecantikan juga lho~

2. Mengubah mood
Manfaat orang senyum ternyata dapat mengubah mood dari sedih menjadi bahagia.

3. Mengurangi stres
Percaya atatu tidak bahwa dengan tersenyum kita dapat menghilangkan stres yang membebani pikiran. Saat kita tersenyum stress sedikit demi sedikit stress akan berkurang.

4. Merangsang orang lain tersenyum
Makna dan manfaat senyum itu akan merangsang orang. Tersenyum merupakan hal positif yang bisa ditularkan ke orang sekitar. Ketika kita tersenyum maka secara spontan akan membuat suasana menjadi bahagia dan membuat orang lain tertular senyum kita juga.

5. Menurunkan tekanan darah
Manfaat dari senyum yang ketiga adalah menurunkan tekanan darah. Ternyata orang yang sedang lagi marah-marahnya dapat menurunkan tekanan darah lho jika sedang tersenyum.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Manfaat senyum untuk kesehatan tubuh yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Saat kita mencoba senyum dengan hati maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat kita menjaid lebih tenang dan rileks dalam menjalani hidup.

7. Penghilang rasa sakit
Manfaat senyum menurut kesehatan bisa menghilangkan rasa sakit. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan tersenyum maka dapat memicu keluarnya hormon endorfin dimana hormon tersebut dapat menghilangkan rasa sakit, dan serotonin. Semua hormon tersebut dapat membuat tubuh menjadi lebih kebal dan rentan dengan penyakit.

8. Membuat orang terlihat sukses
Manfaat senyum buat kesehatan ternyata akan memperlihatkan sebagai orang sukses. Sukses bukan hanya dilihat dari ekonomi saja, ternyata senyum juga dapat membuat gambaran kita sebagai orang yang sukses.

9. Membuat orang lebih muda
Manfaat senyum untuk wajah, senyum sangat dipercaya dapat membuat wajah awet muda. Dengan tersenyum maka otot-otot pada wajah akan terangkat dan membuat kulit tidak kendor sehingga kulit akan terlihat lebih kencang. Jadi obat alami yang paling mudah dilakukan agar terlihat selalu muda adalah dengan tersenyum.

10. Membantu orang berpikiran positif
Manfaat selalu senyum selain dari ke Sembilan manfaat diatas, ternyata senyum juga akan membuat kita beralih dari pikiran negative ke positif.

Demikian inilah 10 manfaat senyum yang perlu kamu ketahui. Biasakanlah diri kita masing-masing agar selalu tersenyum. Karena senyum itu banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang manfaat senyum, semoga menambah wawasan kamu tantang 10 fakta manfaat senyum.

Baca juga:
    loading...

    2 Responses to "10 Manfaat Senyum Yang Perlu Diketahui Untuk Kesehatan & Untuk Orang Lain"